Cara Membersihkan Wajah Berminyak

5 Cara Membersihkan Wajah Berminyak

Posted on

Cara Membersihkan Wajah Berminyak

Cara Membersihkan Wajah Berminyak – Halo selamat datang di blog helmirfansah.com, Khusus untuk anda yang punya kulit berminyak dan menimbulkan masalah utamanya untuk penampilan, tentu tak sulit untuk anda untuk mendapatkan sebuah produk pembasmi minyak di pasaran. Walau begitu, tak semua produk tadi dapat dipakai dan cocok untuk kulit wajah anda bukan?

Salah satu cara yang paling aman dan paling murah dan tentunya dapat anda lakukan sendiri di rumah ialag dengan memakai bahan-bahan alami yang sering memberikan hasil bagus dan tanpa adanya efek samping.

Kulit berminyak dapat dimiliki siapa saja. Tanpa melihat usia, jenis kelamin, suku, daerah tempat tinggal anda atau lainnya. Terdapat beberapa faktor yang dapat mengakibatkan ataupun memperburuk kulit berminyak termasuk  masalah kelembaban, polusi udara, asap rokok, kegiatan keseharian, genetic, dan lain-lain. Selain itu pula, mungkin tak banyak orang yang sadar bahwa Pil KB juga bisa membuat kulit wajah jadi berminyak.

5 Cara Membersihkan Wajah Berminyak

Berikut kami berikan beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk membersihkan wajah berminyak dengan metode alami.

  • Sabun Pelembab

Sabun pelembab adalah salah satu hal yang direkomendasikan untuk jenis kulit wajah berminyak. Selain itu pula, sabun ini juga harus tak memiliki banyak busa yang dapat memancing keluarnya minyak dengan berlebihan.

Setelah mencuci muka dengan memakai sabun pelembab, bilaslah kemudian keringkan.

  • Menggunakan Pelembab

Sesudah anda keringkan wajah yang sudah dicuci lalu dibersihkan dengan memakai sabun yang mengandung pelembab tadi, langkah selanjutnya ialah memberi pelembab atau kandungan vitamin E untuk wajah. Langkah ini dapat dilakukan 1 minggu sekali. Setelah itu, anda dapat melanjutkan dengan memberi masker untuk wajah.

  • Masker Alami

Memakai masker alami ataupun masker bikinan sendiri berbahan tanah liat adalah salah satu masker paling direkomendasikan untuk jenis kulit berminyak. Terdapat banyak produk yang tersedia di pasaran yang sekarang ini menggunakan tanah liat dan dipakai khusus untuk mereka yang punya masalah dengan jenis kulit berminyak. Maka, pastikan untuk mengikuti petunjuk yang ada pada kemasan.

Setelah dibilas, keringkanlah dengan memakai handuk tanpa harus menggosoknya. Untuk membersihkan area wajah lebih dalam, anda dapat memakai air hangat untuk membuka bagian pori, lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian bilas dengan memakai air dingin.

  • Toner Non Alkohol

Langkah berikutnya ialah menutup pori dengan memakai toner non alkohol supaya kulit wajah tak berminyak. Semakin kecil pori wajah anda, maka akan semakin sulit bagi minyak untuk dapat keluar dan memenuhi wajah anda.

  • Hindari Makanan Berlemak

Untuk hasil yang maksimal, anda wajib memperhatikan jenis makanan yang anda makan setiap hari. Makanan berlemak terlalu banyak ataupun makanan yang memiliki kandungan lemak, tak bagus bagi mereka yang punya jenis wajah berminyak. Selain itu pula, perbanyak konsumsi air putih dan sayuran segar dan buah-buahan. Pastikan bahwa kandungan nutrisi dan vitamin untuk kulit anda sudah tercukupi.

Sekian artikel saya mengenai “Cara Membersihkan Wajah Berminyak” jika terdapat kesalahan pada informasi ataupun penulisan pada artikel ini mohon untuk dimaafkan ya… Akhir kata terima kasih sudah berkunjung.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Cara Membersihkan Wajah Berminyak
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *