Manfaat Masker Pisang untuk Kecantikan Wajah Anda

Manfaat Masker Pisang untuk Kecantikan Wajah Anda

Posted on

Manfaat Masker Pisang untuk Kecantikan Wajah Anda

Buah pisang adalah salah satu bahan alami yang cukup bermanfaat dalam menjaga kecantikan kulit kita. Pisang bisa membantu kita untuk memelihara dan juga merevitalisasi kulit kering, serta dapat menghaluskan kulit. Bila Anda mempunyai jenis kulit berjerawat dan berminyak, Anda dapat mengoleskan pisang untuk mengkontrol kadar minyak dan untuk mengurangi munculnya jerawat.

Terdapat banyak nutrisi yang dimiliki buah pisang yang tentunya amat baik untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. Berikut kami jelaskan tentang beberapa kandungan buah pisang yang baik untuk kecantikan kulit.

  •  Kalium: berkhasiat sebagai pelembab dan untuk menjaga kulit dari dehidrasi.
  •  Vitamin B: Menjaga kulit dari zat radikal bebas dan untuk mencegah penuaan dini.
  •  Vitamin A: Membantu menghilangkan kulit kering. Dapat memudarkan bekas jerawat dan bintik yang gelap.
  •  Vitamin C: Amat penting dalam produksi kolagen. Dapat melawan zat radikal bebas dan untuk membantu pengendalian kadar minyak di kulit.
  •  Vitamin E: Dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV. melawan proses penuaan dini. Serta melawan zat radikal bebas.
  •  Lectin : Melawan bakteri yang menjadi penyebab jerawat.
  •  Asam Amino : Membantu memelihara kulit. menguatkan jaringan ikat serta membantu dalam menjaga kekuatan dan juga elastisitas kulit.
  •  Zinc: Membantu untuk melawan timbulnya jerawat.

Manfaat Masker Wajah dari Pisang

Terdapat banyak sekali manfaat masker wajah dari buah pisang, diantaranya sebagai berikut:

  1. Pelembab Kulit

Kaya kandungan kalium membuat pisang dapat menghidrasi dan juga melembabkan kulit kering sehingga membuat kulit jadi lebih halus dan kenyal. Bila jenis kulit Anda kering dan juga mengelupas, maka gunakan masker wajah dari buah pisang. Caranya, tumbuklah pisang yang matang hingga halus, oleskan pada bagian wajah, hindarilah daerah sekitar mulut dan mata. Biarkan kurang lebih 10 sampai 15 menit, lalu bilaslah dengan air dingin.

  1. Mengendalikan Minyak

Pisang adalah zat exfoliator yang bisa membantu untuk mengangkat sebum yang ada pada permukaan kulit. Selain itu pula mangandung kalium, vitamin C dan E yang bermanfaat dalam mecerahkan kulit. Untuk mengatasi masalah kulit berminyak pakailah masker wajah yang terbuat dari campuran pisang, air lemon, dan juga madu. Haluskan satu buah pisang matang, campurkan dengan 1 sendok madu dan 1/2 sendok air lemon. Oleskanlah pada bagian wajah, kemudian bilas dengan kain basah atau bisa pula memakai air dingin.

  1. Anti aging

Pisang terkenal pula manfaatnya sebagai zat botox alami yang bias membantu dalam mengatasi keriput, mengatasi bintik hitam serta mencegah timbulnya garis-garis halus pada bagian wajah.

  1. Mengatasi Jerawat

Pisang dan kulitnya adalah salah satu obat alami yang amat baik untuk mengatasi masalah jerawat. Anda bisa mengoleskan bagian dalam dari kulit pisang ke area wajah yang berjerawat, pada bagian dalam kulit pisang ini mampu mengurangi peradangan serta dapat menghancurkan bakteri yang menjadi penyebab jerawat.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Manfaat Masker Pisang untuk Kecantikan Wajah Anda
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *