Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Cepat

Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Cepat

Posted on

Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Cepat

Setiap harinya, kita selalu melakukan kegiatan dan mengunjungi tempat-tempat yang terkadang dapat membuat kulit jadi tampak lebih gelap, hitam atau bahkan gosong. terdapat banyak hal kenapa kulit jadi nampak lebih gelap dan juga kusam. Oleh karena itu, bila anda ingin kulit putih utamanya di area wajah, maka anda harus tahu apa saja sih faktor yang bisa menyebabkan kulit menjadi tampak gelap.

Di antara beberapa hal penting yang perlu anda tahu dan bisa menyebabkan kulit wajah jadi gelap, diantaranya yakni tingkat stress, terpapar sinar matahari secara langsung, kondisi medis, polusi lingkungan, kulit yang kering, dan pemakaian produk kosmetik berbahan kimia dalam waktu yang cukup lama.

Wanita Indonesia secara umum sangat menginginkan kulit wajah yang bersih dan putih. Hal inilah yang menjadi salah satu inspirasi kenapa banyak sekali perusahaan kosmetik yang membuat produk dengan beragam bahan dan jenis yang berfungsi untuk memutihkan wajah. Namun tahukah anda? Bahwa beberapa produk tadi mengandung bahan kimia yang cukup berbahaya. Tak hanya bagi kulit, tapi juga untuk kesehatan anda.

Bila anda mau meluangkan waktu, cobalah simpan uang anda, dan pakailah beberapa jenis bahan alami yang sangat efektif untuk mencerahkan dan dapat membuat kulit wajah Anda jadi putih dalam waktu yang relatif cepat.

Berikut ini merupakan beberapa tips dan trik, dan bahan alami yang dapat anda pakai untuk memutihkan wajah secara alami dan cepat.

    Gunakan tabir surya setiap hari

Sebelum memulai aktivitas utamanya di pagi hari sehabis mandi, gunakanlah tabir surya sebelum keluar ruangan. Karena paparan sinar matahari bisa membuat kulit menjadi rusak, mulai dari bintik kecoklatan, terbakar sinar matahari, kanker kulit, hingga kulit yang menjadi gelap.

Bila anda mendambakan kulit lebih putih dalam tempo yang relative cepat, manfaatkanlah tabir surya setiap hari.

Bila anda selalu berada dibawah sinar matahari yang mengandung UVA ataupun UVB, maka tubuh akan memproduksi zat melanin yang membuat kulit Anda tampak lebih gelap. Oleh karenanya, langkah yang terpenting dan harus dilakukan agar kulit terlihat lebih putih dan cerah yakni dengan memakai tabir surya untuk melindungi dari sinar matahari yang berbahaya.

    Eksfoliasi

Bila anda teratur dalam membersihkan kulit, maka rutinitas ini akan membuat kulit Anda jadi bersih, lembab, dan nampak lebih putih bersinar.

Selalu membersihkan wajah dengan benar minimal 2 kali sehari, pagi hari dan malam bisa menghilangkan minyak berlebih, kotoran, dan mampu membuat kulit jadi lebih cerah dan sehat.

Eksfoliasi dapat dilakukan seminggu 2 kali untuk pengangkatan sel kulit mati dan memberi kesempatan pada wajah untuk memproduksi sel baru yang lebih sehat. Eksfoliasi ataupun pengelupasan dapat anda lakukan dengan menggunakan bahan alami mulai dari, memakai lulur alami berbahan gula ataupun bubuk kopi yang telah di seduh.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Tips Memutihkan Kulit Wajah Secara Cepat
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *