Review Aplikasi, Halodoc Konsultasi Dokter Online Terpercaya

Posted on

Halodoc Konsultasi Dokter

Review Aplikasi, Halodoc Konsultasi Dokter Online Terpercaya – Pasti kalian pernahkan mengalami saat hari ini sehat-sehat saja namun pada hari berikutnya saat bangun dair tidur tiba-tiba mengalami sakit misal pusing, demam atau gejala penyakit lainnya. Nah jika mengalami sakit ringan seperti itu maka jangan dibiarkan saja maka panggil orang terdekatmu seperti orangtua, kakak, adik, pasangnmu supaya dibelikan obat agar cepat sembuh atau pergi ke pusksesmas/rumah sakit/klinik untuk konsultasi kepada dokter.

Namun jika kamu mengalami gejala-gejala penyakit tidak terduga saat berada sendirian di rumah atau di kost-kostan, Pasti akan mengalami kesulitan untuk pergi ke dokter atau apotik untuk sekedar konsultasi.

Sebelum saya melanjutkan mengenai artikel ini saya ingin bercerita bagaimana saya mendapatkan gejala penyakit Demam Berdarah di kamar kost saya. Jadi gini saya saat dikost memang suka bermalas-malasan ya itu karena sangking penatnya dengan tugas kuliah yang menumpuk sampai-sampai kamar kost sangat kotor dan jadi sarang nyamuk ditambah saya juga jarang makan 3x sehari paling juga 2 kali sehari.

Nah saat dipagi hari seperti pagi-pagi biasanya bermain laptop sembari menyempatkan untuk menyicil tugas kuliah, Tiba-tiba badan saya menjadi lemas dan kepala sedikit pusing.

Sayapun mencoba merebahkan badan saya dikasur dan tidur untuk beberapa jam, Kemudian saat terbangun seluruh badan saya lemas seperti orang kelelahan, Dan sayapun ijin untuk tidak masuk kelas kuliah pada saat itu. Sehari itu saya merasakan gejala yang sama dan untuk makan sebenarnya selera makan saya tidak namun saya berpikir bahwa harus makan agar tubuh kembali fit dan dapat menjalankan aktifitas seperti biasa.

Alhasil saya meminta tolong teman saya untuk membelikan makanan dan obat, Karena dia sedang kuliah maka saya harus menunggu beberapa jam untuk hanya sekedar makan nasi dan obat seadanya. Saat malam hari tiba-tiba saya mengalami sakit demam yang sepertinya belum pernah saya rasakan sebelumnya.

Tiba-tiba saya terbangun dari tidur dan langsung memuntahkan makanan yang sudah dimakan saat sore, Dengan badan yang lemas saya mencoba untuk membersihkannya. Saat keesokannya sudah sehat dari demam tapi badan masih terasa lemas, Oke masih bisa berjalan untuk membeli makanan (disini saya tidak tahu kalau saya terkena gejala Demam Berdarah) Beberapa saat kemudian di sore hari saya kembali merasakan demam yang sangat tinggi.

Dan sayapun tidak kuat dan menelpon ayah untuk menjemput saya dikostan, Pada pagi hari saya diantar untuk konsultasi dan periksa di Rumah Sakit dan ternyata kata dokter saya terkena DB dan harus rawat inap selama 1 minggu waktu itu.

Pada cerita saya tersebut bisa dibayangkan sungguh susah nasib anak kost apabila sedang mengalami sakit meskipun itu hanya demam dan badan lemas. Nah dengan era teknologi yang sudah maju, Kali ini saya ingin membagikan sebuah solusi untuk kalian yang susah menangani sakit sendirian.

Disini saya akan memperkenalkan ke kalian aplikasi untuk konsultasi dengan dokter tanpa harus bertemu langsung dan membeli obat dengan menggunakan smartphonemu, Aplikasi tersebut adalah Halodoc. Lalu apa saja sebenarnya yang bisa kita dapatkan saat menggunakan aplikasi Halodoc? Mari kita ulas:

Review Halodoc

Halodoc Konsultasi Dokter

Halodoc atau Halodoc.com merupakan aplikasi multiplatform bisa kalian dapatkan di Android atau iOS dan tidak terkecuali bisa kalian gunakan melalui browser yang berfungsi sebagai aplikasi bidang pelayanan kesehatan. Halodoc didirikan oleh Jonathan Sudharta pada tahun 2016 di Jakarta.

Dengan menggunakan aplikasi Halodoc, kita bisa berbicara atau konsultasi dengan dokter spesialis, membeli obat, serta melakukan pemeriksaan laboratorium lewat smartphone atau gadget kalian kapanpun dimanapun 24 jam. Oleh karena itu tujuan dari Halodoc ialah memudahkan akses dalam pelayanan kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia.

Halodoc saat ini sudah membuka layanan aplikasi kesehatan dan obat online di beberapa kota Indonesia sebagai berikut Bali, Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Banyuwangi, Batam, Belitung, Bukittinggi, Cilacap, Cirebon, Garut, Gresik, Jakarta, Jambi, Jember, Jombang, Karawang, Kediri, Madiun, Madura, Magelang, Makassar, Malang, Manado, Mataram, Medan, Mojokerto, Padang, Palembang, Pasuruan, Pekalongan, Pekanbaru, Pematang Siantar, Pontianak, Probolinggo, Purwakarta, Purwokerto, Salatiga, Samarinda, Semarang, Serang, Sidoarjo, Solo, Sukabumi, Sumedang, Surabaya, Tasikmalaya, Tegal, Yogyakarta.

Fitur Aplikasi Halodoc

Aplikasi Halodoc bisa kalian dapatkan pada playstore dan appstore secara gratis kalian download saja, Untuk penggunaan komputer atau laptop juga bisa menggunakan website halodoc.com fitur yang disajikan juga sama untuk semua platform . Untuk fitur pada Halodoc terdapat fitur Chat dengan Dokter, Beli obat, Mencari Rumah Sakit terdekat, Pemeriksaan lab.

Tanya Dokter

Halodoc Konsultasi Dokter

Saat menggunakan Halodoc kalian dapat mencari dokter secara online untuk konsultasi mengenai kondisi kesehatan yang dialami. Halodoc memiliki daftar dokter pilihan terbaik di bidangnya masing-masing. Mulai dari dokter umum yang bisa membantu menjawab keluhan ringan kalian, dan dokter spesialis yang berpengalaman dan terpercaya, Terdiri banyak dokter spesialis mulai dari dokter gigi, ahli kebidanan, spesialis penyakit dalam, THT, dokter mata, spesialis anak, dokter anak semua akan memberikan layanan kesehatan yang kamu butuhkan.

Tenang saja privasi kamu semua percakapan dan diagnosis dengan dokter tetap terjaga aman kok. Namun bukan sebatas konsultasi dengan dokter saja. Kemudian setelah dokter mendiagnosis gejala yang diidap pengguna, Selanjutnya akan diberi resep obat sesuai dengan penyakit yang anda konsultasikan. Dan sampai saat artikel ini dibuat fitur Tanya Dokter untuk Konsultasi keluhan anda tidak dipungut biaya alias gratis. #tanyadokterasli

Beli Obat

Halodoc Konsultasi Dokter

Fitur ini merupakan solusi layanan untuk pembelian obat bebas atau obat resep atau vitamin, alat medis, dan barang-barang kebutuhan dalam bidang kesehatan yang praktis, cepat, aman dan nyaman. Kenapa bisa praktis? Karena saat membeli obat di Halodoc, Metode pembayarannya sangat beragam bisa menggunakan Halodoc wallet, Kartu debit/kredit dan GO-PAY.

Nah untuk pengiriman obat Halodoc bekerja sama dengan layanan Gojek, Lama waktu pengantaran Halodoc berusaha sebaik mungkin untuk mengantarkan obat dalam waktu kurang dari 60 menit, Karena kita tahu sendiri Gojek harus mengambil obat dari apotek dan itu juga tergantung pada situasi jalanan.

Cari Rumah Sakit

Halodoc Konsultasi Dokter

Selain Halodoc Konsultasi Dokter secara Online terdapat fitur seperti dengan namanya fitur ini membantumu untuk mencari rumah sakit dan bisa buat janji dokter untuk periksa dengan mudah dengan aplikasi Halodoc. Hal ini membuat anda untuk periksa ke Rumah Sakit dengan lebih praktis dan hemat waktu.

Pemeriksaan Lab

Halodoc Konsultasi Dokter

Pelayanan lab di rumah kamu, Apakah kamu pernah membayangkan sebelumnya? Kalian tidak perlu repot untuk pergi ke Rumah Sakit dan berhadapan dengan banyak alat-alat medis yang mungkin banyak orang tidak menyukainya. Dan kini Halodoc membantu kamu dalam melakukan pemeriksaan lab di rumah kamu.

Itulah beberapa fitur yang tersedia di aplikasi Halodoc, Semua fitur tersebut berguna sekali dalam bidang pelayanan kesehatan. Karena sekarang kondisi saya sedang baik-baik saja maka saya belum bisa mencoba fitur dari Halodoc ini, Yaa semoga saya tidak kenapa-kenapa dan selalu sehat ya. Atau mungkin nanti saya ingin konsultasi mengenai beberapa hal yang mungkin saya alami saat berada dikostan.

Nah untuk kalian yang ingin menggunakan Halodoc untuk konsultasi dokter secara online tentang keluhan penyakit yang kamu alami dan privasi dari aplikasi ini juga aman, langsung saja download aplikasinya di Playstore dan Appstore.

Itu dia artikel saya mengenai Review Aplikasi, Halodoc Konsultasi Dokter Online Terpercaya jika terdapat kesalahan dalam penulisan atau informasi bisa kalian koreksi dengan cara berkomentar dibawah, Nah jika artikel ini bermanfaat tolong bantu share agar teman-temanmu mendapatkan artikel yang bermanfaat. Akhir kata dari saya terima kasih sudah berkunjung dan stay healthy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *