Scrub Wajah Alami untuk Menghilangkan Komedo

Scrub Wajah Alami untuk Menghilangkan Komedo

Posted on

Scrub Wajah Alami untuk Menghilangkan Komedo

Halo selamat datang di blog helmirfansah.com, Komedo adalah benjolan kecil yang terdapat pada kulit dikarenakan dari tersumbatnya folikel rambut. Benjolan ini dikenal dengan komedo karena pada permukaan kulit akan terlihat hitam. Komedo adalah jenis jerawat ringan yang umumnya berada pada area wajah, tapi bisa pula terjadi pada daerah lain seperti dada, punggung, leher dan juga bahu.

Bagi Anda yang lebih senang menggunakan perawatan kulit alami, berikut adalah beberapa resep scrub wajah untuk menghilangkan komedo.

  1. Srcub Wajah dari Lemon dan Garam

Scrub yang terbuat dari bahan ini diketahui sebagai scrub wajah yang anti bakteri. Lemon dan garam baik dalam membersihkan kulit, membuat kulit terasa segar dan terbebas dari kotoran. Lemon bisa menghilangkan berbagai kotoran pada permukaan kulit, mencegah munculnya komedo dan jerawat. Garam punya sifat anti bakteri dan bisa membunuh kuman dan juga bakteri yang dapat menyumbat pori kulit.

Lemon: Kaya kandungan asam sitrat dan punya sifat anti bakteri yang bisa melawan kuman yang terdapat dalam pori kulit. Selain itu berguna untuk membersihkan pori, mengatur jumlah kadar minyak di kulit serta mencegah munculnya komdeo.

Garam: Berguna untuk pengelupasan sel kulit mati, dapat menghilangkan kotoran, menghilangkan kuman serta minyak berlebih pada bagian permukaan kulit. Selain itu pula akan membuat kulit halus dan terasa kenyal.

Bahan yang diperlukan:

– satu sendok garam laut

– setengah sendok air lemon

– satu sendok air

Caranya:

  1. Campurkanlah semua bahan kedalam mangkok.
  2. Aplikasikan campuran tadi ke bagian wajah lalu pijat perlahan dengan gerakan memutar dengan menggunakan unjung jari. Jangan menggosoknya terlalu keras.
  3. Sesudah memijatnya selama 2 hingga 5 menit, bilaslah dengan memakai air hangat.
  4. Percikkanlah air dingin pada area wajah untuk menutup pori. Lalu keringkan dengan cara ditepuk dengan menggunakan handuk yang lembut.
  5. Srcub Wajah dari Madu dan Gula Cokelat

Gula cokelat cukup aman dipakai untuk segala jenis kulit, sehingga akan cocok untuk jenis kulit sensitif. Madu telah dikenal khasiatnya sebagai bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk merawat kesehatan kulit.

Madu: zat Antiseptik dan juga zat antibakteri alami. Dapat membantu mengatasi kuman dan juga bakteri yang dapat menyumbat pori kulit dan untuk pelembab alami kulit.

Gula Cokelat: Bisa membantu dalam membersihkan kulit, pengelupasan sel yang mati dan juga minyak berlebih yang ada pada permukaan kulit. Mengandung zat alpha hydroxyl acids yang bisa menghilangkan racun dan juga kuman yang ada pada pori kulit.

Bahan:

– satu sendok gula cokelat

– satu sendok madu

Caranya:

  1. Campurkan semua bahan tadu kedalam mangkok.
  2. Oleskanlah campuran tersebut pada area wajah dengan gerakan memutar, hindarilah daerah sekitar mata dan juga mulut.
  3. Biarkanlah selama kurang lebih 2 hingga 5 menit.
  4. Bilaslah dengan menggunakan air hangat.
  5. Keringkanlah dengan cara menepuk memakai handuk yang lembut. Bila wajah berasa kering, lembabkanlah dengan 1 atau 2 tetes minyak zaitun.

Sekian tips kali ini dan semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Sekian artikel saya mengenai “Scrub Wajah Alami untuk Menghilangkan Komedo” jika terdapat kesalahan pada informasi ataupun penulisan pada artikel ini mohon untuk dimaafkan ya… Akhir kata terima kasih sudah berkunjung.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Scrub Wajah Alami untuk Menghilangkan Komedo
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *