Tips Memilih Keju untuk Bayi yang Aman

Posted on

Buah hati yang sudah memasuki usia 6 bulan, memang bisa mengonsumsi makanan tambahan atau yang dikenal sebagai MPASI selain dengan mengonsumsi ASI, hal ini dikarenakan mereka membutuhkan asupan nutrisi yang lebih tinggi untuk menunjang pertumbuhan tubuhnya agar lebih optimal. Agaknya bunda sendiri juga bisa berkreasi dengan membuat berbagai macam hidangan kaya nutrisi untuk buah hati mereka. Termasuk diantaranya adalah MPASI dengan keju, lalu apakah aman memberikan keju untuk bayi?

Pada dasarnya aman saja, asalkan sebelum memberikan produk MPASI dengan keju ini, maka sebelumnya Anda harus mengenalkan mereka pada jenis bahan makanan lain, seperti diantaranya adalah buah ikan dan juga daging. Berikut ini diantara tips memilih keju untuk bayi agar tidak salah pemberiannya, yaitu:

  1. Pilihlah produk keju yang memiliki label telah dipasteurisasi. Karena pada dasarnya produk keju mentah atau yang belum dipasteurisasi ini bisa saja mengandung bakteri berbahaya yang ada di dalamnya, termasuk listeria yang bisa menyebabkan penyakit listeriosis, apalagi daya tahan tubuh atau sistem imuns bayi belum terbentuk secara sempurna.
  2. Pilihlah keju yang memiliki tekstur lembut, sehingga jika teksturnya terlalu keras atau padat nantinya akan sulit untuk ditelan oleh buah hati. Anda bisa menggunakan jenis keju cottage maupun mozzarella yang pada dasarnya memang super lembut sehingga mudah untuk dikunyah bayi.
  3. Pilihlah produk keju yang memiliki label secara khusus diberikan untuk bayi, sekarang ini jika dilihat memang ada banyak sekali produk-produk keju di pasaran yang memang ditujukan untuk bayi, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika seandainya ingin membelinya. Misalnya adalah merk dari Belcube, kemudian juga ada merk KIRI dan masih banyak lagi diantaranya.

Beli produk keju untuk bayi ini sekarang banyak tersedia di pasaran, salah satu diantaranya bisa Anda dapatkan secara online yaitu lewat Tokowahab.com. Banyak pilihan produknya, termasuk juga diantaranya adalah bahan-bahan pembuatan kue, Anda bisa membelinya secara lebih mudah online, pesan langsung lewat situs resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *