Review Cafe: Titik Koma Dharmawangsa Surabaya

2 min read

Kopi Titik Koma Dharmawangsa Surabaya

Halo semuanya kembali lagi di helmirfansah blog, kali ini saya ingin membagikan review mengenai pengalaman mengunjungi salah satu coffeeshop yang ada di Surabaya.

Ini merupakan kebiasaan kita setiap minggu pergi malming (malam minggu) ke tempat baru khususnya tempat nongkrong baru yang belum pernah kita kunjungi.

Titik Koma Dharmawangsa

Pada tanggal 3 Desember 2022 kemarin kita mengunjungi salah satu tempat ngopi di Surabaya pusat yaitu Titik Koma Dharmawangsa.

Titik koma Dharmawangsa bertempat di alamat Jl. Dharmawangsa No.148B, Airlangga, Kec. Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur 60286.

Sangat dekat dengan kost kita yang berada di Kertajaya namun kita baru saja kesitu 2 kali saja.

Khusus untuk titik koma ini kita berkunjung untuk kedua kalinya, sebelumnya pada hari biasa/weekday bukan saat malming/weekend.

Waktu weekday saja tempat ini selalu ramai dengan anak-anak pelajar atau pasangan yang sedang pacaran, memang tempatnya sangat nyaman sekali untuk dijadikan tempat nongkrong.

Indoor memiliki suasana nyaman dan adem karena terdapat AC di dalam ruangan Titik Koma ini.

Untuk outdoor kalian bisa gunakan untuk nongkrong sambil sebat atau ngevape.

Bagi yang bukan perokok akan tetapi kebagian tempat outdoor kalian jangan khawatir karena ada kipas angin yang siap menghilangkan bau asap rokok.

Kelemahan dari titik koma ini cuma tempatnya yang sempit jadi terkesan ramai, pinggir jalan raya yang kemungkinan akan bising, tidak cocok bagi kamu yang mau meeting online.

Satu lagi di titik koma tidak ada tempat ibadah untuk sholat, kan aku yang taat sholat ini bingung kalau sudah jam waktu sholat tidak ada musholanya.

Menu

menu titik koma

Untuk menu minumannya sendiri terdapat berbagai pilihan macam kopi, coklat, susu dan teh.

Jika kamu tidak menyukai es kopi susu terdapat pilihan seperti americano, cafe latte dan lain-lain.

Untuk es kopi susu kata masnya merekomendasikan es kopi susu tiger.

Baru tau ada produk susu harimau, biasanya sih beli susu beruang hehe.

Untuk menu makanannya kita beli croffle, selain itu sepertinya ada croissant dan beberapa jenis pastry lainnya, untuk menu lain kita tidak melihatnya.

Sepertinya memang tidak menyediakan menu makanan berat seperti nasi atau spageti.

Kalau pihak kopi titik koma baca tambahin dong menu makanan platter misal french fries dan makanan berat buat lainnya yang menarik.

Ya tapi namanya juga kedai kopi pasti jualnya kopi doang haha, jangan berespektasi lebih.

Kalau mau beli nasi atau spageti ya ke restoran aja ya hahaha.

Harga dan Rasa

Jika dibandingkan dengan kopisop lain, dari sisi harga dan rasa aku bisa ngasih rating 4/5 sih.

Standart, Dikata enak banget juga ngga dikata ga enak juga engga, bingung kan lu bacanya.

Intinya pas lah buat harga coffeeshop di Surabaya pusat apalagi di pinggir jalan.

WIFI

wifi kenceng

Ini aspek penting yang harus dimasukkan kedalam artikel review tempat-tempat nongkrong sekarang.

Kalau tempat nongkrong tidak ada wifi pasti para pengunjung akan bosan dan meninggalkan kesan yang negatif terhadap tempat itu.

Berhubung kita sudah ke titik koma 2 kali dan terakhir kali itu kita memutuskan kesana lagi karena dengan pertimbangan bahwa wifi titik koma kenceng gila untuk sekelas kedai kopi kecil.

Saat itu kondisi tempat sudah full banget tetapi wifi masih stabil dan kenceng banget, untuk wfc (work from cafe) sangat recomended tapi harus indoor ya biar ga keganggu sama suara kendaraan di luar.

Overall tempatnya asik buat nongkrong beberapa jam sih, bukan yang dari pagi sampai malam sepertinya bukan tempat yang cocok karena akan lapar dan bosan untuk memesan menu yang sedikit itu.

Aku terakhir di titik koma hampir 3 jam nongkrong ngerjain kerjaan sambil blogging gini dan ngobrol sama pacarku yang cantik itu.

Oke mungkin sekian review dari saya apabila ada informasi atau penulisan yang salah mohon untuk dikoreksi pada kolom komentar, terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

Buat kalian jika punya saran tempat seperti coffeeshop atau tempat makan lainnya yang harus dikunjungi boleh komentar dibawah atau bagi pemilik tempat yang ingin saya review silahkan kontak saya langsung 😀

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]