Suzuki Baleno Terbaru Kini Tampil Lebih Sporty

Posted on

suzuki baleno

Salah satu produsen otomotif besar di Indonesia yaitu PT Suzuki Indomobil Sales kembali  meluncurkan varian mobil terbaru mereka. Kali ini giliran Suzuki Baleno yang mendapatkan pembaruan dari Suzuki.

Sebelumnya, Suzuki Baleno pertama kali diluncurkan pada tahun 1996. Pada waktu itu, Suzuki Baleno masih dengan tampilan sedan. Pada tahun 2017, baru Suzuki mengubahnya menjadi mobil Hatchback.

Tentu saja Suzuki Baleno menjadi andalan bagi Suzuki untuk menyaingi kompetitor nya yang bergelut dikalangan mobil hatchback.

Dengan membawa tampilan yang segar, stylish, dan sporty semakin memberikan kesan yang lebih modern pada mobil ini. selain itu, Suzuki juga semakin meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan performa.

Spesifikasi Suzuki Baleno

Suzuki hadir dengan membawa perubahan yang signifikan pada salah satu mobil keluaran terbaru mereka yaitu Suzuki Baleno. Perubahan tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat yang sudah menanti kehadiran Suzuki Baleno.

Suzuki Baleno sendiri mempunyai keunggulan salah satu pada konsumsi bahan bakarnya yang hemat.

Selain itu, pada tampilan dan mesin juga mendapatkan upgrade dari Suzuki. Hal ini membuat para kompetitor lain menjadi was-was saat Suzuki Baleno Hatchback diluncurkan.

Suzuki Baleno Hatchback juga semakin menambah persaingan sengit dikalangan mobil kelas Hatchback. Lalu, apa saja spesifikasi yang Suzuki berikan pada Suzuki Baleno Hatchback? Berikut merupakan spesifikasi Suzuki Baleno Hatchback.

1.     Mesin

Suzuki memberikan mesin baru bertipe K14B dengan kapasitas mesin 1375 cc yang tentu saja dapat menghasilkan tenaga yang besar.

Dengan mesin berkapasitas 1375 cc tersebut, Suzuki Baleno Hatchback mampu menghasilkan tenaga 92,4 ps pada 6000 rpm. Torsi yang dihasilkan 130 Nm pada 4200 rpm.

2.     Interior

Pada bagian interior, Suzuki memberikan perubahan yang cukup banyak di dalam kabin Suzuki Baleno Hatchback. Dengan tampilan interior yang minimalis, membuat mobil ini terlihat menarik jika dilihat dari luar. Selain itu, layar digital juga sudah menghiasi layar AC. Posisi pengemudi akan lebih mudah untuk diatur dengan adanya fitur teleskopis. Fitur pengatur suhu juga disematkan pada bagian interior mobil. Anda juga bisa menyalakan dan mematikan mesin hanya dengan menekan tombol saja.

3.     Eksterior

Suzuki Baleno Hatchback memiliki dimensi ukuran panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1.510 dan jarak roda 2.520 mm.

Ukuran Suzuki Baleno terlihat lebih kecil dari Honda Jazz dan Toyota Yaris. Suzuki Baleno juga mendapatkan pembaruan pada grill, lampu depan, lampu belakang, velg baru, dan juga foglamp yang kini terpisah.

4.     Hadir Dengan Desain Velg Baru

Pihak Suzuki sepertinya mengikuti perkembangan dari tren Velg Two Tone pada dunia otomotif. Hal itu terbukti dengan pemakaian konsep desain velg tersebut yang diterapkan pada produk mobil terbaru mereka yaitu Suzuki New Baleno 2020.

Penggunaan velg tersebut tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang menginginkan mobil sporty namun dengan harga yang terjangkau. Dengan bentuk yang sama seperti kipas serta efek two tone membuat mobil ini menjadi semakin terlihat premium.

5.     Keselamatan  Dan Keselamatan

Suzuki juga memberikan fitur keselamatan yang cukup mumpuni pada Suzuki Baleno. Dengan adanya dual SRS airbag yang mampu melindungi anda saat terjadinya benturan. Selain itu, Suzuki Baleno juga mempunyai ABS dan EBD pada sistem pengereman nya.

Suzuki memang selalu memperhatikan kenyamanan saat didalam mobil. Pada bagian pengemudi akan disuguhkan dashboard dengan fitur lengkap didalamnya.

Selain itu, kursi Suzuki Baleno juga cukup nyaman untuk dikendarai dengan waktu lama. Bahkan, Suzuki Baleno juga terdapat ISOFIX yaitu safety belt untuk bayi.

Harga Suzuki New Baleno Terbaru

Berdasarkan website resmi dari Suzuki, harga Suzuki Baleno terbaru bulan Agustus ini adalah dibanderol dengan harga Rp 230.000.000 pada varian transmisi manual, sementara untuk transmisi otomatis mobil ini dibanderol dengan harga Rp 242.500.000

Untuk anda yang tidak mau ribet, saya sarankan untuk memilih Suzuki New Baleno dengan transmisi otomatis saja karena anda tidak perlu lagi oper gigi dalam mengendarai mobil Suzuki New Baleno ini dan apabila berminat maka bisa membelinya di dealer mobil Suzuki terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *