tarif ojol terbaru

[LENGKAP] Daftar Tarif Baru Ojol (Gojek dan Grab) 2019

Posted on

tarif ojol terbaru

[LENGKAP] Daftar Tarif Baru Ojol (Gojek dan Grab) 2019 – Halo selamat datang di blog helmirfansah.com, Disini saya ingin membagikan sebuah berita terbaru dari kalangan perusahaan Ojek Online yang menetapkan tarif baru untuk ojol pada hari ini tanggal 1 Mei 2019. Menurut yang saya dapatkan dari detik finance, Tarif baru ojol tahap awal berlaku di lima kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.

Gojek akan mengikuti peraturan pemerintah tentang tarif baru ojek online yang ditetapkan pemerintah berdasarkan sistem zonasi. Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata juga akan berjanji untuk mengikuti dan mematuhi aturan baru tersebut, Grab juga sudah diakomodir dalam peraturan yang berlaku besok ini.

Untuk tarif lama ojek online sebelumnya ialah berkisar Rp 1.200-Rp1.800 per kilometer, Nah untuk tarif baru dari ojek online bisa kalian baca dibawah ini ya.

Daftar Tarif Baru Ojol 2019

Menurut Keputusan Menteri Perhubungan nomor KP 348 tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor Yang Digunakan Untuk Kepentingan Masyarakat Yang Dilakukan Dengan Aplikasi, ada aturan mengenai besaran biaya jasa batas bawah, biaya jasa batas atas, biaya jasa minimal, yang ditetapkan berdasarkan sistem zonasi, yaitu:

Zona I meliputi wilayah:

  1. Sumatera dan sekitarnya;
  2. Jawa dan sekitarnya selain Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi; dan
  3. Bali.

Zona II meliputi wilayah: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.
Zona III meliputi wilayah:

  1. Kalimantan dan sekitarnya;
  2. Sulawesi dan sekitarnya;
  3. Kepulauan Nusa Tenggara dan sekitarnya;
  4. Kepulauan Maluku dan sekitarnya; dan
  5. Papua dan sekitarnya.

Zona I
* Tarif Batas Bawah : Rp 1.850/Km
* Tarif Batas Atas : Rp 2.300/Km
* Biaya Jasa Minimal : Rp 7.000-Rp 10.000/Km

Zona II
* Tarif Batas Bawah : Rp 2.000/Km
* Tarif Batas Atas : Rp 2.500/Km
* Biaya Jasa Minimal : Rp 8.000-Rp 10.000/Km

Zona III
* Tarif Batas Bawah : Rp 2.100/Km
* Tarif Batas Atas : Rp 2.600/Km
* Biaya Jasa Minimal : Rp 7.000-Rp 10.000/Km

Bagaimana? Karena admin disini hanya pengguna saja dan jarang gunain juga maka tidak bisa berkomentar banyak, Mungkin ada dari kalian yang merupakan pengguna aktif aplikasi ojol ini? Dan atau kamu yang merupakan seorang driver ojol baik itu Gojek atau Grab boleh deh tulis pada kolom komentar tentang daftar tarif baru ojek online di 2019 ini, Apakah sesuai dengan ekspektasi kalian?

Oke mungkin sekian dahulu artikel dari saya tentang “Daftar tarif baru ojol 2019” jika ada kesalahan pada informasi atau penulisan mohon untuk dimaafkan atau bisa kalian koreksi dengan cara tulis saja pada komentar dibawah, Dan apabila artikel ini bermanfaat bagi kalian mohon untuk dibagikan ke sosial media kalian ya baik FB, Twitter, Instagram dan grup wa keluarga. Akhir kata, Terima kasih sudah membaca sampai akhir ya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
[LENGKAP] Daftar Tarif Baru Ojol (Gojek dan Grab) 2019
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *