alat bantu dengar

Inilah Beberapa Jenis Alat Bantu Dengar yang Perlu Anda Ketahui

Posted on

Halo selamat datang di blog helmirfansah.com, Mengalami gangguan pendengaran bukanlah akhir dari segalanya. Memang saat pendengaran terganggu akan mengurangi rasa percaya diri dan menghambat dalam berkomunikasi. Namun saat ini seiring dengan perkembangan zaman sudah ada alat bantu dengar yang bisa menjadi solusi untuk mengatasi gangguan tersebut. Produk alat bantu dengar juga cukup mudah ditemukan di sekitar kita, sehingga saat membutuhkan tidaklah sulit untuk mencarinya. Salah satu yang cukup populer dan memiliki pelayanan yang bagus adalah Pusat Alat Bantu Dengar Melawai. Outletnya hampir ada di tiap-tiap kota di Indonesia, sehingga bagi yang membutuhkan berbagai produk dari Melawai bisa dengan mudah menjangkaunya.

alat bantu dengar
Berbicara tentang alat bantu pendengaran, ada beberapa jenis yang beredar di pasaran. Jenisnya ini bisa disesuaikan dengan umur dan tingkat gangguan yang dialami oleh masing-masing pengguna. Ini beberapa diantaranya yang perlu Anda ketahui.

1. In the ear (ITE).

ITE atau alat bantu dengar di dalam telinga diperuntukkan bagi yang menderita gangguan pendengaran tingkat rendah hingga berat. Modelnya ada dua macam, yaitu yang dipasang di seluruh cuping telinga luar dan ada yang sebagian saja. ITE tidak dianjurkan bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan karena ukuran cuping telinga yang selalu berubah.

2. Behind the ear (BTE).

BITE diletakkan di belakang telinga pengguna dengan cara dikaitkan pada cuping telinga bagian atas dan belakang telinga. BTE bisa digunakan untuk berbagai tingkat gangguan pendengaran untuk semua umur.

3. Receiver in canal (RIC) dan receiver in the ear (RITE).

RIC dan RITE hampir sama dengan BTE, hanya saja untuk BTE menggunakan tabung kecil sedangkan untuk jenis ini menggunakan kabel kecil. Penggunaannya di dalam atau liang telinga.

4. In the canal (ITC).

Jenis ini bisa digunakan untuk mengatasi gangguan pendengaran pada orang dewasa. Digunakan didalam liang telinga. ITC bisa dibuat berdasarkan pesanan.

Untuk Anda yang sedang mencari hearing aid Jakarta maupun di kota-kota lain, Pusat Alat Bantu Dengar Melawai bisa menjadi rujukan tempat pembelian yang terbaik. Melawai juga turut memberikan pemeriksaan pendengaran gratis dengan otoscopy dan audiometri yang terkomputerisasi. Selain itu juga tersedia konsultasi gratis terkait gangguan pendengaran yang dialami.

Jadi sekian artikel tentang “Alat Bantu Dengar” semoga dapat bermanfaat bagi kita semua, Jika terdapat kesalahan pada artikel ini baik dalam penulisan atau informasi mohon untuk dimaafkan, Jangan lupa bagikan juga ke sosial media ya. Akhir kata terima kasih sudah berkunjung ke blog saya dan membacanya sampai akhir.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Inilah Beberapa Jenis Alat Bantu Dengar yang Perlu Anda Ketahui
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *