Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Posted on

Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Halo selamat datang di blog helmirfansah.com, Setiap orang pada umumnya, baik pria ataupun wanita selalu berkeinginan untuk memiliki kulit wajah yang putih merona, bersih dan bercahaya. Kulit adalah bagian penting yang berfungsi sebagai penghalang, pelindung dan penutup bagian luar tubuh kita.

Kontak yang terlampau lama dengan udara tercemar, tidak seimbangnya hormon, pemakaian kosmetik berat, faktor keturunan, penuaan, stres, diet tak seimbang, faktor lingkungan, kulit kering, gaya hidup yang tidak sehat juga dapat menjadi penyebab kulit anda menjadi tampak gelap.

Bagi anda yang ingin memiliki kulit wajah yang cerah alami, putih bersih dan sehat, berikut merupakan bahan – bahan alami yang dapat anda temukan dengan mudah baik di rumah ataupun di pasaran dan berguna untuk mencerahkan kulit.

Juice lemon

Juice  lemon banyak mengandung zat alami yang dapat membantu mengecilkan pori, biasanya juga akan mengurangi sekresi sebum. Tak cuma itu, juice lemon juga punya kandungan pemutih alami bagi kulit yang terdiri dari komposisi asam.

Kandungan lain yang terdapat dalam juice lemon ialah vitamin C yang mampu mengembangkan dan menumbuhkan sel-sel kulit baru. Juice lemon juga dikenal kaya kandungan antioksidan yang mampu membantu anda memperoleh kulit lebih cerah. Jadi, semua sifat yang baik dari buah lemon akan membantu anda agar terlihat lebih cantik dengan kulit cerah dan bersih.

Cara menggunakannya tidak sulit, yang harus anda lakukan ialah mempersiapkan lemon ataupun jeruk nipis dan pemeras.

Langkah pertama, peras lemon lalu taruh airnya dalam mangkok. Kemudian, ambil bola kapas lalu celupkan kedalam juice lemon tadi. Oleskanlah bola kapas ini pada area wajah, ataupun pada bagian kulit yang tampak gelap. Biarkanlah selama 20 sampai 30 menit kemudian cuci dengan menggunakan air dingin. Anda dapat mengaplikasikan juice lemon ini sehari 1 kali untuk dapat memudarkan warna gelap pada kulit Anda.

Untuk kulit berminyak

Untuk anda yang punya jenis kulit berminyak, coba tambahkan air mawar dengan perbandingan sesendok teh juice lemon, 2 sendok air mawar. Campur kedua bahan ini lalu tambahkan sesendok teh fuller’s eart.

Aduk lagi sampai berbentuk pasta dan pakai sebagai masker wajah. Oleskan pasta tadi pada area wajah yang nampak gelap lalu biarkan selama kurang lebih 15 sampai 30 menit. Kemudian, bilas kulit dengan memakai air bersih.

Kulit kering

Bagi anda yang berjenis kulit kering, coba siapkan 4 bahan berikut. Pertama, sesendok juice lemon, sesendok madu, sesendok minyak zaitun dan air hangat secukupnya. Campurkan semua bahan tersebut dalam sebuah mangkok, Tanpa air hangat. Sesudah itu, oleskanlah hasil campuran bahan tadi pada kulit wajah ataupun bagian kulit lainnya yang tampak gelap. Kemudian berikan pijatan lembut selama beberapa menit. Sehabis itu, tunggulah mengering selama kurang lebih 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air.

Sekian artikel saya mengenai “Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami” jika terdapat kesalahan pada informasi ataupun penulisan pada artikel ini mohon untuk dimaafkan ya… Akhir kata terima kasih sudah berkunjung.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami
Author Rating
51star1star1star1star1star

One thought on “Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *