Jadwal SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri 2019 Lengkap

Jadwal SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri 2019 Lengkap

Posted on

Halo adik-adik sekalian, Ciaelah adik hahaa…. Oke temen-temen sekalian disini saya ingin membagikan beberapa informasi mengenai tanggal penting keperluan kalian semua nih yang mau melanjutkan ke PTN favoritnya, Sebelumnya komentar dibawah dong PTN yang lagi diincer sekarang apa? dan tulis kenapa (Kepo aja hihi).

Oke lanjut kuy, Ngomong-ngomong artikel ini dibuat tanggal 4 Januari yang notabenenya saya lagi menikmati masa-masa liburan kuliah yang tersisa 1 bulan (malah curhat) dan kamu sedang dicekokin informasi seperti pembukaan SNMPTN 2019 yang biasanya akan diberikan informasi mengenai SNMPTN bahkan SBMPTN dan informasi terkait.

Tak perlu banyak cingcong langsung saja berikut jadwal penting yang harus kamu ketahui ya:

Jadwal SNMPTN 2019

4 Januari: Seperti yang sudah saya bilang pasti 4 Januari saat saya menikmati masa liburan ini kalian sedang di isi untuk mendengarkan berbagai informasi mengenai SNMPTN dan terkaitnya sampai SBMPTN.

4 – 25 Januari 2019: Disini kalian diberikan waktu untuk mengisi dan verifikasi PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa).

Menurut informasi yang saya dapatkan pada website youthmanual.com, Ada perubahan pada SNMPTN tahun ini yaitu yang dapat ikutan yaitu siswa kelas 12 yang termasuk:

  • 40% terbaik dari sekolah akreditasi A
  • 25% terbaik dari sekolah akreditasi B
  • 5% terbaik dari sekolah C dan lainnya

4 – 14 Februari 2019: Pendaftaran SNMPTN 2019, dan ada pesan dari web youthmanual.com yang mungkin akan menjadi penting jika kamu pahami seperti:

  • Jangan sia-siakan pilihan maksimal 2 prodi ini, Manfaatkan dengan baik dan jangan sampai salah jurusan tentunya.
  • “Yang penting lolos” ?? Nooo, jangan… Kalau sudah lulus SNMPTN kalian otomatis tidak bisa mengikuti SBMPTN.
  • Bagi yang memilih prodi kesenian dan olahraga persiapkan portofoliomu dari sekarang.

23 Maret 2019 Pengumuman hasil SNMPTN 2019

Jadwal SBMPTN 2019

Untuk SBMPTN tahun 2019 ini sepertinya sedikit berbeda ya daripada tahun-tahun sebelumnya, Sekarang Tes dulu, dapat nilai, daftar PTN. Kalau kakak2 yang baca ini ada komentar kah mengenai kebijakan baru dari pemerintah mengenai SBMPTN? Sekarang bisa tes 2 kali.

Hanya ada 1 model tes yaitu UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) kalian harus siap guys, Gunakan smartphone buat belajar juga bukan hanya buat main mobel lejen/pabji aja haha. Untuk jadwal yang saya dapat seperti ini ya (Belum dari resmi nanti di update lagi kalau emang fix)

30 Maret – 26 Mei 2019: Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dilaksanakan,

  • Rencana akan ada 12 Jadwal (24 sesi) UTBK yang bisa kamu pilih secara online

10 April – 2 Juni 2019: Pemberitahuan Skor UTBK

10 – 24 Juni 2019: Pendaftaran SBMPTN 2019

9 Juli: Pengumuman 2019

Seleksi Mandiri 2019

Untuk tanggal pembukaan pendaftaraan seleksi mandiri 2019 sepertinya akan dimulai dari bulan April-Juli 2019 tergantung dari kampus kampus yang yang ingin kamu masuki.

Mei-Juli 2019 ujian mandiri berlangsung sesuai kebijakan tiap PTN,.

30 Juli 2019: Batas akhir pengumuman Seleksi Mandiri (Biasanya setelah pengumuman SBMPTN)

NB: Semua jadwal diatas bersifat tentatif yang artinya ada kemungkinan jadwal bisa terjadi perubahan/pergesaran.

Jadi itu dia informasi mengenai jadwal SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri tahun 2019 ini bagaimana sudah ada gambaran mengenai masuk PTN kali ini? Oh iya jangan lupa komentar dibawah mau masuk PTN apa dan jurusan apa ya? Sekian artikel dari saya jika ada kesalahan kata atau penulisan mohon untuk dimaafkan ya, Kalau bermanfaat mungkin bisa kalian bagikan ke teman-temanmu sekalian. Terakhir pesan dari saya… Semangat dan semoga beruntung, Terima kasih sudah berkunjung.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Jadwal SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri 2019 Lengkap
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *