Cara Klaim Asuransi HP Cepat dan Mudah

Posted on

Samsung-Galaxy-J2-Ace-Header

Tingkat pengguna handphone Samsung dari tahun ke tahun selau mengalami peningkatan. Ada berbagai faktor alasan mengapa banyak orang yang memilih brand ini, mulai dari serinya yang selalu up to date hingga kualitas mesinnya yang mumpuni. Tentu sayang jika handphone kesayangan Anda tiba-tiba rusak. Oleh karena itu mengasuransi handphone di tempat asuransi investasi terbaik dan terpercaya penting dilakukan untuk melindunginya.

Lalu bagaimana jika Anda sekarang sudah memiliki asuransi handphone namun bingung mengklaimnya? Tenang, walaupun klaim asuransi barang elektronik berbeda dengan kendaraan dan lain-lain, namun caranya cukup mudah. Lalu bagaimana caranya?

Cara Klaim Asuransi Handphone Samsung dengan Cepat dan Mudah

Asuransi investasi terpercaya tentu tidak akan memberatkan Anda ketika akan mengklaim barang yang rusak. Namun harus dipastikan, Anda mengikuti semua prosedur dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Tahapannya antara lain

  1. Bawa Handphone Samsung ke Pusat Layanan Resmi

Ketika handphone mengalami kerusakan maka segera klaim asuransi di pusat layanan resmi Samsung PT Samsung Electronics Indonesia. Satu hal yang harus diperhatikan yaitu klaim asuransi resmi dari pihak Samsung hanya berlaku selama 1 tahun setelah unit handphone diterima.

 

  1. Tunjukkan Email Sertifikat Asuransi

Setelah datang ke pusat layanan resmi, segera tunjukkan email sertifikasi kepada petugas layanan Samsung yang diberikan oleh PT Asuransi Samsung Tugu. Setelah itu pihak layanan Samsung nantinya akan melakukan validasi data. Jika data valid, maka pihak Samsung akan memberikan asuransi biaya perbaikan sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya lagi.

 

  1. Kenali Faktor Penolakan Klaim Asuransi

Walaupun Samsung memberikan kemudahan, namun Anda juga harus mengetahui berbagai faktor yang menyebabkan klaim asuransi ditolak. Beberapa diantaranya yaitu periode asuransi telah berakhir atau handphone telah mengalami penggantian di layanan service lain sebelum terjadi melakukan klaim asuransi di layanan resmi.

Klaim asuransi HP Samsung memang sangat menguntungkan para penggunanya. Namun tetap saja Anda harus mengikuti prosedur yang dianjurkan. Dengan begitu proses klaim aka berjalan dengan lancar dan handphone Samsung Anda bisa langsung segera ditangani. Untuk mengenal berbagai manfaat dari asuransi handphone, Anda juga bisa mengunjungi website https://id.tanamduit.com/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *