Cara Kerja yang Efektif untuk Kaum Milenial, Seperti Apa?

Posted on

millenial

Generasi Y atau generasi milenial adalah mereka yang lahir di tahun 1980 hingga 2000an. Sekarang ini usia mereka pertengahan 20 tahun atau pertengahan 30 tahun. Jangan kaget, generasi ini ternyata menempati posisi paling besar kedua dengan jumlah paling banyak di dalam dunia kerja khususnya di Indonesia, yaitu berjumlah 40%.

Tentu saja, memperlakukan generasi milenial akan sedikit berbeda dibandingkan dengan generasi terdahulu. Berikut beberapa cara yang bisa diterapkan ke generasi milenial:

Pastikan ada teladan dan arahan yang jelas untuk mencapai target

Untuk memacu semangat kerja generasi milenial, tempatkan senior yang dapat memberi teladan serta arahan yang jelas untuk team yang terdiri dari milenial. Sedangkan untuk milenial, buat strategi yang jelas untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan untuk mengerjakannya. Tak perlu ragu meminta bantuan pada senior jika menemukan hal yang kurang jelas.

Lakukan kolaborasi di kantor

Untuk para manager, tak ada salahnya bertukar pengetahuan dengan milenial dengan memanfaatkan teknologi. Nantinya, kolaborasi ini dapat memaksimalkan program sehingga membuat kinerja menjadi semakin efisien dan efektif.

Sedangkan bagi Anda milenial, temukan teman agar kreativitas Anda semakin diasah, Anda juga dapat membangun diskusi dengan topik penyelesaian pekerjaan yang baik. Diskusi yang berada di luar pekerjaan seperti membahas hobi juga bisa membuat antar teman menjadi semakin klop.

Buat suasana kerja menjadi semakin menyenangkan

Untuk para manager, hilangkan otoritas yang mungkin kurang diperlukan saat bekerja. Karena, hal ini malah mempersulit Anda sendiri untuk menyelesaikan pekerjaan. Sedangkan, untuk milenial, Anda bisa memberikan sebuah saran konkrit bagi perusahaan sehingga bisa menumbuhkan suasana kerja yang menyenangkan. Seperti mengadakan gathering secara rutin.

Apakah Anda merupakan milenial yang ingin menemukan tempat kerja sesuai dengan karakter Anda sekarang ini? Jika demikian, aplikasi Job2Go bisa dijadikan sebagai pilihan. Aplikasi ini sangat tepat untuk Anda yang ingin memperoleh pekerjaan dengan cepat serta sesuai permintaan.

Sebagai pelamar, Anda bisa memilih lokasi pekerjaan yang tidak jauh dari rumah. Dengan aplikasi Job2Go, Anda bisa mencari pekerjaan full time, part-time, maupun pekerjaan sambilan. Aplikasi ini berukuran kecil sehingga tidak akan banyak menghabiskan space HP Anda.

Untuk mendaftar di aplikasi Job2Go juga mudah. Anda hanya perlu menginstall aplikasi ini melalui Playstore maupun App Store. Kemudian tinggal melengkapi profil Anda. Hanya perlu beberapa menit saja untuk melakukannya.

Aplikasi Job2Go dirilis oleh PT Sinergi Performa Cipta (SPC) sebagai aplikasi on-demand gig worker. Dengan aplikasi ini jadi mudah untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat dan sesuai dengan permintaan Anda.

Jadi, cari pekerjaan impian Anda sekarang. Kunjungi Job2Go.net untuk mulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *