Bosan dengan Tampilan Itu-Itu Aja Simak Cara Mengubah Tema WA Berikut Ini

Bosan dengan Tampilan Itu-Itu Aja? Simak Cara Mengubah Tema WA Berikut Ini!

Posted on

Bosan dengan Tampilan Itu-Itu Aja Simak Cara Mengubah Tema WA Berikut Ini

Siapa yang tidak mengenal Whatsapp? Aplikasi sekaligus media sosial terpopuler sedunia ini tentu menyita banyak perhatian karena kegunaannya yang banyak diminati dan dimanfaatkan sebagai media komunikasi yang praktis dan menarik.

Dari situ tentunya Anda tahu bahwa warna atau tema khas Whatsapp selalu bernuansa hijau. Bagi beberapa orang warna tersebut menjadi sebuah hal yang membosankan sehingga mereka menginginkan warna lain yang berbeda. Termasuk Anda yang ingin melihat tema lain yang lebih menarik sesuai dengan karakter, maka jangan khawatir! Ada banyak aplikasi dan cara yang bisa Anda gunakan untuk mengganti tema Whatsapp yang membosankan, simak penjelasannya berikut ini.

Begini Cara Mengubah Tema WA dengan Mudah

Tidak memerlukan cara khusus, semua pengguna media sosial Whatsapp bisa mengganti tema akun mereka dengan mudah. Caranya dengan bantuan aplikasi tambahan yang memang dibuat untuk melengkapi fitur yang ada pada Whatsapp, di bawah ini adalah daftar aplikasi tersebut. Cukup pilih salah satu agar perangkat Android tidak menjadi lemot.

  1. Gunakan Aplikasi Whatssapp Plus

Aplikasi Whatsapp yang biasa kita gunakan pada umumnya memang hanya memiliki satu tema saja, yakni berwarna hijau. Sedangkan jika Anda menginginkan warna lain harus menginstall aplikasi lain lagi, salah satu yang sangat direkomendasikan adalah Whatsapp plus. Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan Whatsapp sebelumnya, hanya saja lebih baik karena bisa digunakan untuk mengganti tema.

Caranya, Anda harus menghapus instalasi Whatsapp yang lama, kemudian menginstall whatsapp plus yang baru. Setelah itu, Anda bisa login ke akun Whatsapp biasanya, kemudian mengubah pengaturan tema di dalam aplikasi tersebut.

Klik tombol pada pojok kanan atas, kemudian pilihlah plus setting. Di situ Anda akan menemui opsi tema, tekan dan pilih tema yang Anda inginkan. Setelah menemukan tema sesuai minat, selanjutnya tekan apply hingga whatsapp berganti tampilan dan berubah warna.

  1. Gunakan GBWhatsapp

Selain Whatsapp Plus, Anda juga bisa menggunakan aplikasi modifikasi Whatsapp lainnya yakni GBWhatsapp. Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa mengganti tema saja, tetapi juga menonaktifkan atau mengaktifkan fungsi-fungsi fitur yang ada pada Whatsapp.

Caranya dengan menginstall aplikasinya terlebih dahulu dan menghapus instalasi Whatsapp asli dari perangkat Anda. Kemudian membackup data lama pada akun milik Anda sebelumnya, klik restore setelah itu riwayat chat Anda akan muncul. Ubahlah pengaturan, caranya buka menu GB Settings. Di sana Anda akan melihat beberapa tema yang muncul, kemudian pilih sesuai dengan minat Anda, lalu klik Apply.

Tema Whatsapp pun akan berubah secara otomatis sesuai dengan yang telah Anda pilih. Jika bosan, Anda bisa menggantinya dengan cara mengubah pengaturan seperti yang baru saja dijelaskan. Cukup mudah bukan? Jadi sudah tidak zaman lagi Whatsapp dengan tampilan yang itu-itu saja.

  1. Gunakan Aplikasi Parallel Space

Selain kedua aplikasi di atas, terdapat aplikasi lain yang tidak kalah menarik yakni Parallel Space. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu repot untuk menghapus instalasi Whatsapp yang asli, karena pada dasarnya Parallel Space berfungsi mengandakan sebuah aplikasi agar di perangkat Anda terdapat dua aplikasi yang sama.

Selain digunakan untuk menggandakan aplikasi, Parallel Space juga bisa digunakan untuk mengganti tema sesuai dengan kriteria penggunanya. Ada beberapa tema menarik yang bisa Anda pilih, caranya dengan mengubah pengaturan.

Klik menu Settings pada layar Smartphone, kemudian pilih Theme Store untuk melihat berbagai tema yang secara khusus bisa digunakan pada Whatsapp. Pilihlah sesuai dengan keinginan, lalu tekan apply hingga tema di Whatsapp berubah.

Menggunakan ketiga aplikasi di atas pada perangkat Android tidak perlu melakukan root. Aplikasinya pun tergolong ringan sehingga tidak memberatkan kapasitas memori RAM, serta membuat perangkat Anda lemot sehingga aman untuk Anda coba dan install pada Android. Jika menginginkan tema yang lebih beragam, sebaiknya gunakanlah aplikasi Whatsapp plus. Sedangkan, apabila Anda lebih menyukai tema yang sederhana maka bisa gunakan Parallel Space.

Itu dia informasi tentang cara mengubah tema WA yang bisa Anda coba. Terimakasih.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Bosan dengan Tampilan Itu-Itu Aja Simak Cara Mengubah Tema WA Berikut Ini
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *