Begini Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android Agar Tidak Mengganggu

Begini Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android Agar Tidak Mengganggu!

Posted on

Begini Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android Agar Tidak Mengganggu

Saat Anda sedang mengoperasikan Android dengan tingkat konsentrasi penuh, namun tiba-tiba terhenti karena di layar smartphone muncul pop up iklan pasti akan sangat mengganggu dan menjengkelkan. Meskipun pada dasarnya iklan tersebut memang penting untuk ditayangkan bagi pihak lain, tetapi tidak bagi Anda karena merasa iklan tersebut muncul berlebihan dan di saat yang tidak tepat, solusi terbaik adalah mencari cara menghilangkan pop up di Android.

Semua pengguna Android yang merasa terganggu berusaha mencari cara untuk menghapus pop up tersebut, salah satunya dengan membaca informasi penting tentang tutorial atau langkah tepat untuk menghilangkannya.

4 Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android Ampuh

Ada beragam solusi yang kini ditawarkan oleh para pengembang atau developer untuk menghilangkan pop up iklan yang mengganggu, caranya dengan membuat aplikasi baru penghilang malware dan pop up. Namun, pada beberapa smartphone, fitur canggih untuk memblokir pop up iklan sebenarnya sudah ditanamkan sehingga jika Anda mengalami pemasalahan yang sama bisa dengan mudah mengubah pengaturan tanpa menginstall aplikasi.

Nah, agar Anda bisa memilih solusi yang paling tepat pada Android di perangkat Anda, simaklah beberapa cara menghilangkan pop up iklan di bawah ini.

  1. Gunakan Dr. Web Security Space

Beberapa aplikasi yang didesain secara khusus untuk membasmi virus, memblokir malware dan pop up iklan biasanya memang lebih ampuh dibandingkan dengan cara sederhana mengubah pengaturan pada perangkat telepon. Salah satu aplikasi terbaik penghilang pop up iklan yang direkomendasikan adalah Dr. Web Security Space.

Anda bisa menemukan dan mengunduh aplikasi ini dengan mudah di Google Play, bahkan bisa digunakan tanpa mendapatkan tagihan berbayar. Segera buka aplikasi Dr Web Security Space saat berhasil menginstallnya di perangkat Android, kemudian aktifkan pengaturan untuk memblokir pop up iklan secara keseluruhan.

  1. Miliki dan Aktifkan Fitur Pengaman Google Play Protect

Google juga memberikan inovasi yang canggih untuk melindungi para pengguna perangkat Android agar terhindar dari gangguan pop up iklan. Google telah menyediakan fitur Play Protect yang dikenal sebagai pelindung berlapis dengan kemampuan memindai secara otomatis berbagai aplikasi yang Anda unduh di Google Play Store sebelum terpasang di perangkat.

Dengan Google Play Protect, pop up iklan bahkan malware sekalipun akan mengalami kesulitan untuk menyusup ke dalam perangkatmu melalui berbagai aplikasi yang beredar bebas di Play Store. Cara mengaktifkan fitur ini cukup mudah, Anda bisa masuk kea kun Google Play Store, kemudian memilih menu Play Protect.

Nyalakan tombol Scan Device for Security Threats, serta Improve Harmful App Detection. Nah, dengan kedua menu ini, perangkat Anda akan terbebas dari berbagai jenis virus, malware dan pop up iklan illegal yang berbagaya.

  1. Hindari Instalasi Aplikasi Launcher Atau Matikan Paksa

Apabila Anda usai menginstall sebuah aplikasi launcher, kemudian perangkat mengalami gejala sedikit lamban, lalu pop up iklan banyak bermunculan. Itu berarti perangkat Anda terindikasi terkena serangan malware dari launcher yang telah diinstal sebelumnya.

Jangan sampai Anda menginstall berbagai aplikasi launcher jika tidak ingin mendapatkan pop up iklan mengganggu secara berlebihan. Namun, jika Anda sudah terlanjur memasangnya, maka hapuslah instalasi atau matikan paksa jika sulit untuk dihapus. Lakukan scanning secara berkala pada aplikasi launcher, dan sebaiknya jangan menginstall aplikasi ini dalam jumlah yang berlebihan karena berbahaya dan mengganggu.

  1. Nonaktifkan Pemberitahuan Pop Up Chrome

Jika Anda mendapatkan gangguan berupa pop up iklan yang secara terus menerus muncul di jendela Chrome, maka cara menghilangkannya sangat mudah. Anda bisa menambahkan adblock extension, atau mengubah pengaturan pada Chrome Android Anda. Caranya dengan membuka menu pengaturan pada Chrome, kemudian memilih fitur “Site Settings”, pilih “Notifications” dan nyalakan pemblokiran pop up iklan dengan menekan “Blocked” hingga tombolnya berwarna hijau.

Jika cara tersebut telah Anda lakukan dengan langkah yang tepat, maka tidak akan ada lagi pop up iklan atau bahkan malware yang merusak dan mengganggu perangkat Android milik Anda. Selamat mencoba. Terimakasih.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Begini Cara Menghilangkan Pop Up Iklan di Android Agar Tidak Mengganggu
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *