Travelblog.id, Merasakan Sensasi Liburan Hanya Lewat Tulisan

Travelblog.id, Merasakan Sensasi Liburan Hanya Lewat Tulisan

Posted on

Travelblog.id, Merasakan Sensasi Liburan Hanya Lewat Tulisan

Halo selamat datang di blog helmirfansah.com, Jujur saya disini bukan orang yang sering jalan-jalan atau yang bisa dibilang dengan traveler… Hanya seorang blogger yang berkedok Mahasiswa, Eh apa kebalik ya hahaha. Intinya saya seorang yang tidak memiliki waktu liburan kecuali saat akhir semester.

“Apakah mau jadi blogger traveler?” 

Tidak perlu diragukan lagi, Pingin banget malah. Jalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi minimal mengelilingi Indonesia dan berbagi cerita online untuk para netizen yang belum bisa kesana, Netizen itu posisinya sekarang adalah saya sendiri haha. Saya butuh cerita-cerita travel blogger untuk mencari berbagai macam referensi liburan semester kuliah.

Tapi memang berbeda sih kalau misalnya kita membaca cerita pengalaman perjalanan dari seseorang, Seperti waktu saya ingin mengunjungi Pulau Nusa Penida, Bali sebelumnya kan sudah riset terlebih dahulu dan pastinya membaca pengalaman orang-orang saat mengunjungi tempat yang sama.

Dan lewat tulisan saja kita bisa membayangkan betapa serunya berlibur dan menjelajah Nusa Penida dan akhirnya saat hari H memang benar seru sekali jika dibandingkan dengan membaca cerita di website. Namun membaca cerita sangatlah penting karena bisa membuat kita lebih waspada mengenai apa-apa saja yang terdapat pada daerah tersebut. Karena kita tidak tahu kan apa yang menjadi tradisi dari orang-orang, Niatnya juga bukan untuk mencari masalah tetapi refreshing.

“Kak saran dong website untuk baca artikel tentang traveling dong!”

Nah… Pas banget nih guys kali ini saya ingin memberikan kalian referensi untuk membaca cerita-cerita perjalanan menarik yang bisa menambah informasi atau ingin merasakan pengalaman melalui tulisan tersebut, Berikut website yang ingin saya rekomendasikan sekalian saya review.

Review Travelblog.id

review Travelblogid

Travelblog.id merupakan website atau blog khusus travel dan wisata yang ditujukkan untuk traveller/wisatawan yang ingin membagikan cerita perjalanan, Selain itu jika kita ingin mencari referensi liburan yang anti mainstream tentu bisa ke website Travelblog.id.

Desain dan Kecepatan website

Pertama-tama jika ingin mengunjunginya maka kita harus membuka alamat www.travelblog.id dan pastinya akan menunggu lamanya website memuat, Nah disini saya akan mereview untuk kecepatan dari Travelblog.id… Lalu bagaimana? Untuk Internet yang saya pakai kali ini berkecepatan 20mbps cukup mudah untuk memuat website travelblog.id namun untuk informasi saja karena website travel biasanya tidak lepas dari konten bergambar atau video hal inilah yang membuat loading website menjadi lelet, Untuk kecepatan travelblog saya beri nilai “sudah cukup”.

Responsive

Lalu desain atau tampilan pada website, Untuk template, warna sampai penataan yang dipakai sangatlah fresh membuat pengguna nyaman dan untuk versi mobile sepertinya sudah sangat responsive (optimal di mobile) bisa kalian lihat pada gambar diatas ya, Tampilannya sangat rapi dan tidak membuat mata sakit.

Kategori Lengkap

Kategori travelblog.id

Pada website Travelblog.id tidak hanya membahas mengenai Traveling pada sudut pandang mengetahui tempat-tempat yang unik atau yang disebut kategori Jalan-Jalan, Namun terdapat kategori lain misalnya Kuliner yang membahas mengenai makanan khas saat berwisata lalu Tips&Info yang membahas mengenai tips-tips unik yang harus kamu ketahui sebelum traveling dan Seni&Budaya lebih membahas wisata yang memiliki makna sejarah seperti candi, tari-tarian dan budaya.

Lalu terakhir lainnya juga ada Berita yang memberi informasi kepada pengunjung seperti lomba blog dan Inforgraphic yang memberikan informasi tips untuk calon-calon wisatawan dengan berbentuk gambar atau grafis.

Fitur Travelblog.id

Nah ini dia pada website Travelblog.id terdapat fitur yang menjadi pembeda untuk website yang menyuguhkan konten traveling, Pada Travelblog.id dibolehkan untuk para wisatawan, jurnalis yang suka Jalan-Jalan dan ingin membagikan cerita mereka kepada publik baik itu tulisan, foto dan video secara gratis bahkan ada tawaran royalti yaitu berupa poin yang akan didapatkan oleh kontributor.

“Cara mendapatkan poin bagaimana? dan keuntungan dari point yang didapat apa kak?”

Cara mendapatkan poinnya pun mudah anda hanya tinggal membuat kontribusi pada Travelblog.id sebanyak mungkin maka poin yang didapat akan banyak. Lalu itu dia kalian bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik yang disediakan Travelblog.id dan hadiah bisa berbeda setiap waktu.

list hadiah

Dan saya lihat pada halaman user travelblog pada redeem pada daftar hadiah mulai dari botol, speaker, powerbank, action cam, alat masak, kamera sampai smartphone, Dan itu semua tidak undian namun murni dari cepet-cepetan untuk mengumpulkan poin selagi ada stock hadiah maka kalian akan mendapatkan.

Dengan hadiah yang sangat tersebut tentu saja peraturan untuk menulis konten atau membagikan video harus ketat, Seperti tidak boleh ada plagiat atau duplikasi konten.

Konklusi

Jadi begini untuk kalian yang suka membaca artikel traveling, kuliner, tips jalan-jalan dan kebudayaan cocok sekali untuk mengunjungi travelblog.id, Karena disana kalian bisa mendapatkan informasi dari berbagai prespektif orang dengan tampilan website yang fresh dan nyaman untuk membaca artikel berlama-lama.

Nah untuk kalian yang suka traveling atau jalan-jalan dan ingin membagikan pengalaman seru atau tips dalam traveling bisa langsung daftar menjadi kontributor pada website travelblog.id, Dan bisa berkesempatan mendapatkan hadiah menarik yang disediakan oleh web travelblog.id, Selain bermanfaat untuk banak orang artikel anda juga bisa mendapatkan keuntungan.

Okelah mungkin sekian dahulu review saya untuk website Travelblog.id jika ada kesalahan kata atau informasi yang terdapat pada artikel ini mohon untuk dimaafkan atau bisa kalian koreksi dengan cara berkomentar dibawah dibagian mana salahnya atau disinformasinya, Selebihnya jika artikel ini bermanfaat mohon untuk dibagikan ke sosial media atau grup whatsapp keluarga kalian. Akhir kata terima kasih sudah berkunjung.

Sumber: travelblog.id

Summary
Review Date
Reviewed Item
Travelblog.id, Merasakan Sensasi Liburan Hanya Lewat Tulisan
Author Rating
51star1star1star1star1star

3 thoughts on “Travelblog.id, Merasakan Sensasi Liburan Hanya Lewat Tulisan

  1. Isi blognya baguss pak teruskan supaya minat baca di Indonesia meningkat btw promot Ig gw dong gratis ya @sahru24_

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *