Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M11 Terbaru 2020

Posted on

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M11 Terbaru 2020

Halo selamat datang di blog helmirfansah.com, Tahun 2020 merupakan tahun yang berat bagi Samsung, sebab   perusahaan asal Korea Selatan ini semakin terpojok oleh beragam produsen smartphone murah asal China. Walaupun begitu, handphone Samsung tidak pernah berhenti berinvoasi dan terus meluncurkan smartphone terbaru demi menyaingi rival-rivalnya.

Samsung langsung gerak cepat dengan meluncurkan Samsung A51 dan A71 di bulan ini. Harga keduanya tidaklah murah sebab   dibanderol melebihi 4 Juta Rupiah. Tentu tidak semua orang bisa membeli A51 ataupun A71. Oleh sebab   itulah Samsung menghadirkan smartphone terbaru yang harganya lebih terjangkau, yaitu  Samsung Galaxy M11.

Berbeda dengan A51 dan A71 yang dikususkan untuk segmen mid-range, handphone Samsung Galaxy M11 justru dipasarkan untuk mengisi segmen entry-level yang otomatis harganya lebih murah. Walaupun  murah, tetapi  bukan berarti spesifikasi dan fitur Samsung M11 terasa murahan.

Untuk menarik minat konsumen, Samsung membekali Galaxy M11 dengan layar Infinity-O Display atau sering disebut Punch Hole. Beragam fitur menarik lainnya juga telah tersaji pada smartphone terbaru ini. Nah untuk mengetahui semua fiturnya, silahkan simak review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M11 yang bisa kamu simak dibawah ini

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M11

Spesifikasi Layar

Walaupun  terasa cukup mustahil, tetapi  Samsung terbukti berani memberikan layar Punch Hole pada smartphone entry-level miliknya. Layar Punch Hole menggantikan mekanisme Notch yang sebelumnya digunakan Samsung M10. Selain itu, handphone ini juga menggunakan panel Super Amoled yang memberikan ketajaman dan kejernihan lebih baik dibanding layar IPS.

Sayangnya resolusi layarnya masih HD+ atau setara 720 x 1560 pixels. Ketajaman yang dihasilkan masih cukup bagus, jadi tak perlu khawatir saat bermain game ataupun menonton film. Terlebih kerapatan layar Samsung M11 mencapai 280 ppi dengan aspk rasio 19.5:9.

Harga Samsung Galaxy M11 yang murah memaksa Samsung untuk memangkas beberapa bagian penting dari smartphone ini. Salah satunya adalah bagian bodi yang hanya dibalut material berbahan platik. Smartphone ini juga tidak memiliki Fingerprint Sensor sehingga sistem keamanan utamanya hanya terletak pada Face Unlock.

Layar

Spesifikasi Samsung Galaxy M11 dilengkapi layar berukuran 6.14 inci. Ukuran layarnya cukup ideal, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Alhasil Samsung M11 akan lebih mudah digenggam. Menariknya lagi, layar smartphone ini sudah menggunakan panel Super Amoled yang menjadikan gambar tampak tajam dan jernih.

Resolusi layar Samsung M11 hanya sebatas 720 x 1560 pixels atau HD+. Wajar apabila smartphone ini belum menggunakan layar Full HD, sebab   sejatinya harga Samsung Galaxy M11 dibanderol sangat terjangkau. Untungnya layar Samsung M11 sudah menggunakan panel Super Amoled sehingga ketajamannya tetap terjaga.

Desain

Balutan body berbahan plastik dengan berbagai pilihan warna tidak mengurangi daya pikat Samsung M11. Sebab daya pikat utama smartphone ini adalah layar Infinity-O Display dengan kamera Punch Hole yang menjadikan desain Samsung M11 tetap premium dan tidak terkesan murahan.

Posisi kamera depannya berada dipojok kiri atas. Bezel pada bagian atas, kanan dan kiri cukup tipis. Tetapi  bezel bagian bawah masih terasa cukup tebal. Kekurangan tersebut bukan menjadi masalah sebab   sebanding dengan harga Samsung M11 yang murah meriah.

Performa Dapur Pacu

Kemudian untuk bagian dapur pacu ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan processor Octa Core 1.8 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Performa yang dihasilkan cukup lumayan, sebab   bisa menjalankan berbagai macam game ringan dan multitasking beberapa aplikasi dengan lancar.

Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB telah dipersiapkan untuk mendongkrak performa handphone ini. Ram 3GB dirasa cukup kecil untuk smartphone jaman sekarang. Tetapi  menurut kami sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan ringan sehari-hari, terkecuali untuk bermain game berat.

Menariknya, Samsung Galaxy M11 sudah menggunakan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka OneUI 2.0 yang didalamnya sudah ada banyak sekali fitur yang akan mempermudah pengguna Samsung M11 dalam mengoperasikan smartphone. Performa OneUI 2.0 juga lebih bagus dan lebih efisien daya baterai.

Baterai dan Konektivitas

Kemudian untuk urusan suplai daya mengandalkan baterai berkapasitas 3.500 mAh yang kemungkinan sudah dilengkapi fitur Fast Charging dengan port USB Type-C di bagian bawah. Kapasitas baterainya cukup standar, sehingga daya tahan baterainya akan biasa-biasa saja.

Selain port USB Type-C, Samsung juga memberikan konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v5.0, dan navigasi GPS yang mendukung A-GPS, Glonass dan BDS. Lalu bagiamana dengan kemampuan kamera smartphone yang satu ini? Untuk sektor kamera dibekali fitur Dual Kamera beresolusi 13 Megapixel dan 5 Megapixel.

Kamera

Samsung hanya memberikan dua kamera belakang sebagai senjata utama Galaxy M11 dalam hal fotografi. Berbekal kamera utama 13 Megapixel yang mendukung fitur PDAF dan kamera 8 Megapixel yang merupakan lensa Ultrawide, tentu smartphone ini akan mengasyikan saat dipakai mengambil foto. Terlebih kameranya sudah mendukung perekaman video beresolusi Full HD [email protected]

Untuk bagian depan mengandalkan lensa beresolusi 8 Megapixel. Menariknya, kamera depan Samsung M11 memiliki desain Punch Hole yang secara tak langsung menjadikan tampilan M11 terlihat lebih premium. Kualitasnya mungkin biasa-biasa saja, tetapi  sebanding dengan harga Samsung Galaxy M11 yang murah.

Spesifikasi dan fitur yang dimiliki smartphone ini memang cukup menarik untuk sebuah smartphone yang dipasarkan untuk mengisi segmen entry-leve. Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, berapakah harga Samsung Galaxy M11 di Indonesia? Untuk mengetahui berapa harganya, silahkan cek di bawah ini.

Harga Samsung Galaxy M11

Varian MemoryHarga Terbaru
Harga Samsung Galaxy M11 Ram 3GB/32GBRp. ‚Äď

Harga yang terjangkau menjadi salah satu kelebihan Samsung Galaxy M11. Smartphone ini siap mengobrak-abrik pasar smartphone di segmen entry-level dengan mengandalkan layar berkualitas yang cocok dipakai bermain game ataupun menikmati beragam konten multimedia.

Untuk harganya sendiri, kemungkinan harga Samsung Galaxy M11 akan dibanderol di bawah 2 Juta Rupiah. Tetapi  bisa saja harganya lebih mahal, apabila terbukti menggunakan layar bergaya Punch Hole yang notabennya identik dengan smartphone menengah ke atas.

Selain Samsung Galaxy M11, perusahaan asal Korea Selatan ini juga mempersiapkan banyak sekali tipe smartphone terbaru yang siap bersaing di tahun 2020. Setiap tipe menawarkan kelebihan masing-masing. Tetapi  apabila mencari yang termurah, maka Samsung Galaxy M11 bisa menjadi pilihan utama.

Yah, handphone Samsung Galaxy M11 akan menjadi salah satu smartphone termurah Samsung di tahun 2020. Apabila mencari yang harganya jauh lebih terjangkau, maka bisa membeli Samsung A01 yang menjadi hp Samsung termurah saat ini. Oke sekian artikel kali ini tentang Samsung Galaxy M11 jika terdapat informasi atau penulisan yang salah mohon untuk dimaafkan dan apabila bermanfaat mohon untuk bagikan artikel ini ke sosial media kamu, Akhir kata terima kasih sudah berkunjungūüėĄ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *