Tips Perawatan Kulit Kombinasi

Tips Perawatan Kulit Kombinasi

Posted on

Tips Perawatan Kulit Kombinasi

Halo selamat datang di blog helmirfansah.com, Tips Perawatan Kulit Kombinasi – Jenis kulit kombinasi umumnya pada bagian pipi kulitnya tampak kering tapi di bagian zona T, hidung, dahi, dan juga dagu berminyak. Untuk Jenis kulit kombinasi umumnya diakibatkan karena kelenjar sebaceous yang lebih aktif di bagian zona T dibanding dengan bagian pipi. Hal ini mengakibatkan pipi terasa ketat dan juga kering. Selain itu pula, di zona T juga akan rawan berkomedo, noda dan jerawat karena pori yang membesar.

Untuk perawatan jenis kulit kombinasi, Anda harus melakukan perawatan yang berbeda di bagian kulit kering dan berminyak. Melakukan pendekatan ini menjadi penting mengapa? Karena bila Anda memakai perawatan hanya pada bagian kulit berminyak maka pada bagian lainnya akan menjadi kering dan pecah-pecah, namun bila Anda cuma merawat bagian kulit kering, maka pada bagian zona T akan tampak lebih berminyak dan muncul komedo dan juga jerawat. Untuk mengatasinya, mari simak tips cara merawat kulit kombinasi berikut ini.

Cleansing

Meski cukup penting untuk menerapakan cleansing pada semua area wajah, tapi untuk bagian kulit yang berminyak perlu mendapat perhatian lebih, mengapa? Karena bagian kulit ini cukup rentan akan kotoran dan juga jerawat. Gunakan pencuci muka yang lembut untuk dapat membersihkan kulit, pijatlah secara menyeluruh di bagian kulit yang berminyak. Terdapat beberapa produk perawatan wajah yang dapat Anda pakai contohnya produk dari Pond’s Oil Control Skin.

Toning

Zona T memerlukan toning yang lebih agar dapat mengendalikan minyak. Bila Anda menerapkan toning, maka sebaiknya mulai dari zona T dahulu, dan kemudian berpindah ke zona yang kering.

Anda dapat mencoba memakai 2 jenis toner untuk jenis kulit kombinasi. Satu toner untuk area jenis kulit berminyak dan toner ringan untuk zona bagian kulit kering. Hindarilah memakai toner yang memiliki kandungan alkolhol karena akan menyebabkan masalah di bagian kulit kering. Anda dapat mencoba produk dari Elizabeth Arden New York Skin Balancing Toner untuk penggunaan cara ini.

Moisturizing

Untuk melembabkan kulit kering umumnya memerlukan lebih banyak kelembaban dibanding dengan jenis kulit berminyak. Karena itu, pastikan Anda memberikan perhatian lebih pada bagian kulit yang kering pada saat menerapkan pelembab. Pakailah pelembab yang tak berminyak di bagian zona T, dan pakailah pelembab untuk jenis kulit kering untuk zona yang kering. Anda dapat mencoba produk dari Kiehl’s Oil Free Gel Cream untuk menerapkan hal ini.

    Masker wajah

Terdapat beberapa jenis masker wajah yang dapat digunakan untuk jenis kulit berbeda. Maka lebih baik bila Anda memakai masker wajah bikinan sendiri untuk perawatan kulit kombinasi. Anda membutuhkan masker wajah hydrating untuk jenis kulit kering, dan satu lagi yang mampu mengontrol jenis kulit berminyak untuk area zona T. Untuk kasus ekstrem, Anda juga bisa memakai 2 masker wajah yang berbeda untuk perawatan jenis kulit yang berbeda pula seperti misalnya masker wajah dari buah mentimun dan gel dari lidah buaya.

Sekian artikel saya mengenai “Tips Perawatan Kulit Kombinasi” jika terdapat kesalahan pada informasi ataupun penulisan pada artikel ini mohon untuk dimaafkan ya… Akhir kata terima kasih sudah berkunjung.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Tips Perawatan Kulit Kombinasi
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *