Tips Mudik Pakai Mobil, Lebaran Jadi Lancar

Posted on

Tips Mudik Pakai Mobil

Lebaran Jadi Lancar
Welcome to my blog

Halo para pengunjung blog helmirfansah.com, Mudik sudah menjadi ajang tahunan keluarga saya maupun kalian para muslim yang ingin pulang ke kampung halaman saat lebaran akan tiba. Karena saat momen lebaranlah keluarga besar bisa berkumpul bersama.

Saat mudik saya sangat jarang menemui macet karena saya dari Jawa Timur ke Jawa Tengah, Namun tetap saja kita sekeluarga bisa sampai 12 jam lebih diperjalanan (sudah termasuk mampir-mampirnya haha). Tapi pasti kalau mudik bakalan menjumpai titik macet yang dikarenakan memang daerah tersebut rawan macet.

Apalagi yang arus dari Jakarta pasti sangat ramai sekali. Oh ya ngomong-ngomong saya sekeluarga mudik menggunakan mobil pribadi jadi bisa tenang diperjalanan tidak perlu repot buru-buru pulang lagi karena waktu rental habis, Apa kalian juga mudik dengan mobil pribadi?

Tips mudik pakai mobil

Bagi yang mudik menggunakan mobil atau kendaraan roda empat pastinya kendaraan harus berada di kondisi yang prima. Seperti ayah saya yang selalu mengecek mobil sebatas dari kondisi penampilan sampai layaknya mesin mobil untuk digunakan mudik, Apalagi dengan jarak tempuh yang begitu jauh.

Dulu pernah sekali saat mudik bareng tetangga saya, Mobil yang digunakan tiba-tiba mogok saat sampai jogja, Saat itu kondisi saat ingin pulang mudik alhasil jam pulang molor sampai 5 jam menunggu orang bengkel yang memperbaiki mesinnya dan menjamin agar mobil tidak mogok lagi karena saat itu kita berada di Gunung Kidul yang daerahnya rawan sekali, Sangat bahaya jika kondisi mobil tidak prima.

Alhamdulillah saya sekeluarga sekarang sudah bisa memiliki mobil sendiri meskipun bekas, Karena ini merupakan mobil bekas oleh karena itu kita ayah saya sering merawat mobil ini agar tetap terjaga. Karena ayah pengetahuan otomotifnya lumayan luas jarang sekali kendaraan ini masuk bengkel mobil.

Akan tetapi saya tau pasti kalau ayah saya jarang mengecek seperti wheel alignment (Spooring) & wheel balancer (Balancing) maka dari itu kok sering kurang nyaman saat berkendara, Karena roda merupakan salah satu komponen yang sangat penting saya sarankan kepada kalian untuk selalu mengeceknya.

Rekomendasi dari saya gunakanlah produk dari Hunter Quick Check yang bisa melakukan pengecekan selama semenit untuk Spooring & Balancing, Untuk informasi seperti bengkel mobil, modifikasi mobil dll bisa kalian cek website PT. Himawan Putra (Himawan Putra) sebagai distributor tunggal di http://www.himawanputra.com

Keduanya memiliki fungsi yang berbeda, Namun tujuannya sama… Yaitu membuat kondisi ban menjadi stabil dan normal. Cara lain untuk kondisi kaki-kaki adalah dengan cara melepas lingkar kemudi pada kondisi jalan lurus dengan kecepatan sedang. Bila mobil bergerak sendiri ke kiri atau ke kanan, bisa dipastikan ada masalah pada sektor kaki.

Oke temen-temen mungkin sekian dulu artikel dengan judul  “Tips Mudik Pakai Mobil, Lebaran Jadi Lancar” Segera bawa mobil kamu ke bengkel spesialis untuk melakukan pengecekan kaki mobil untuk diperiksa lebih lanjut, Kondisi kaki mobil yang sehat berpengaruh dengan usia pemakaian ban.

Jika ada kesalahan informasi maupun penulisan pada artikel ini mohon untuk dimaafkan atau bisa kalian koreksi dengan cara komentar dibawah ya, Namun jika artikel ini bermanfaat tolong bagikan artikel ini ke sosial media atau grup WA keluarga, Terima kasih sudah berkunjung.

Sumber:

  • Freepik
  • http://himawanputra.com
  • otomotif.kompas.com
Summary
Review Date
Reviewed Item
Tips Mudik Pakai Mobil, Lebaran Jadi Lancar
Author Rating
51star1star1star1star1star

One thought on “Tips Mudik Pakai Mobil, Lebaran Jadi Lancar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *