Tips Menjaga Gigi Tetap Putih Bagi Penggemar Kopi

Tips Menjaga Gigi Tetap Putih Bagi Penggemar Kopi

Posted on

Tips Menjaga Gigi Tetap Putih Bagi Penggemar Kopi

Gigi yang tampak kuning tak hanya dikarenakan oleh kebiasaan yang buruk, seperti halnya jarang menggosok gigi. Namun, masih banyak lagi faktor lain yang menjadi penyebab gigi jadi kuning, Contohnya kopi. Bagi Anda penggemar kopi pasti seringkali melihat perbedaan warna gigi Anda dengan teman yang tak doyan minum ngopi. Namun perbedaan tadi tak jadi penghalang Anda untuk ngopi, apalagi bila Anda seorang yang lebih sering kerja malam atau memang kebagian kerja lembur, kopi merupakan sahabat terbaik tentunya.

Cara menjaga gigi tetap putih

Kopi memang menjadi penyebab warna gigi jadi kekuningan dan tentunya akan mempengaruhi kecantikan Anda, tapi permasalahan ini masih bisa diatasi dengan baik. Berikut tips kecantikan alami khusus untuk Anda para pecinta kopi, yakni cara menjaga gigi agar tetap putih bagi penggemar kopi.

Kulit Jeruk

Kandungan vitamin C yang terdapat pada daging buah jeruk mampu menyehatkan kulit Anda dan menjaganya agar tetap cantik, namun perlu Anda ketahui pula bahwa kulit jeruk dapat dimanfaatkan untuk memutihkan gigi karena konsumsi kopi. Caranya cukup mudah, cukup dengan menggosok gigi dengan menggunakan kulit jeruk setiap hari setidaknya 2 kali sehari. Menggosok gigi dengan menggunakan kulit jeruk juga tak kan merusak lapisan email gigi.

Siwak

Siwak atau disebut juga miswak, memang tak asing lagi ditelinga kaum muslimin dan muslimah. Indonesia merupakan negara yang berpenduduk mayoritas muslim, oleh karena itu siwak juga banyak tersedia di toko-toko herbal. Anda dapat memanfaatkan kayu siwak tersebut untuk dipakai menggosok gigi. Meskipun akan terasa sedikit sangit, namun manfaatnya untuk pemutih gigi sudah tak perlu diragukan lagi dan sudah banyak orang yang membuktikannya.

Stroberi

Buah cantik ini juga dapat dipakai untuk memutihkan gigi karena masalah apapun, tak Cuma karena kopi. Rasanya yang cukup manis campur agak kecut tentu akan membuat Anda tertarik dalam menggosok gigi menggunakan buah stroberi. Tidak perlu diolah menjadi pelbagai macam bentuk olahan, cukup dengan mencucinya kemudian menggosok langsung pada seluruh bagian gigi, maka akan cukup membantu dalam mengangkat noda karat yang menempel pada bagian gigi.

Arang Kayu
Anda jangan khawatir, pemakaian arang kayu untuk menjaga kebersihan gigi hingga saat ini masih cukup ampuh. Akan tetapi, bila salah dalam pemilihan jenis arang kayu maka akan merusak email gigi dan memicu gigi berlubang yang nantinya akan berakibat pada sakit gigi. Karena itu, tidak kami anjurkan untuk Anda yang masih awam dalam masalah kesehatan gigi untuk mencoba yang satu ini.

Tips perawatan kesehatan gigi diatas sengaja kami pilihkan dari yang berbahan alami saja, karena untuk apa kita membeli sebuah produk yang sebenarnya bahan-bahan alami disekitar kita pun bisa dijadikan obat penawar untuk memelihara kesehatan dan kecantikan gigi kita.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Tips Menjaga Gigi Tetap Putih Bagi Penggemar Kopi
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *