Tips Memilih Hosting Untuk Website

Posted on

Assalamualaikum teman-teman, Apa kabarnya nih? Baik-baik saja kan. Baik kali ini saya akan membagikan kepada kalian mengenai tips memilih sebuah Hosting untuk website. Tips ini bertujuan untuk mengembangkan websitemu lebih cepat lagi atau bisa dibilang membantu website kalian agar lebih mudah diakses.

Hosting atau yang bisa disebut dengan Web Hosting yaitu tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website agar dapat diakses melalui Internet secara Global, Data disini bisa berupa file gambar, tulisan, video, email, program/script dan database.

Nah saat membeli hosting risetnya kurang lebih beda jauh saat kalian membeli domain, Karena di hosting banyak aspek yang harus diperhatikan…. Mungkin tips dibawah ini dapat membantu kalian semua dalam memilih hosting.

1. Sesuaikan Budget

Hal ini sangatlah penting karena harga dari hosting sangatlah bermacam-macam,Dan pahamilah apa yang kamu butuh didalam hosting untuk websitemu, Jangan sampai jika websitemu membutuhkan resource besar namun membeli hosting dengan resource yang minim hal ini bisa membuat blog berat diakses atau bahkan error karena melewati batas limit.

2. Garansi

Coba lihatlah apakah hosting yang kamu pilih tersebut memiliki garansi misal jika ada error apa-apa kamu bisa dibantu oleh CS langsung atau bagaimana, Karena jika tidak begitu bakalan banyak kerugian yang didapat apalagi kalau website sudah ramai… Wah pasti pengunjung pada kabur semua tuh karena dianggap website sedang offline.

3. Lokasi Server

Lokasi server hostingmu menentukkan kecepatan dari akses Internet si pengunjung, Saran saya apabila ingin mentargetkan pengunjung dari dalam negeri pakailah Hosting yang berlokasi di Indonesia atau sekitarnya bisa juga di Singapura karena kecepatan aksesnya wuzzz banget. Dan kalau visitornya dari negara asing atau barat sana bisa gunakan Lokasi Server seperti Amerika,Inggris atau German.

4. Testimoni

Perhatikan juga jika ada provider hosting yang melakukan kecurangan dalam pengisian testimoni… Jika masih belum credible saran saya jangan lanjut beli, Pilihlah sesuai hatimu sendiri haha.

Mungkin itu saja tips singkat dari saya mengenai pemilihan hosting, Jika ada ditanyakan tolong jelaskan di komentar saja ya, Oh iya disini saya juga menyarankan buat kalian semua jika ingin memilih hosting terbaik cobalah ini https://www.domainesia.com Oke sekian dari saya guys Terima kasih sudah berkunjung.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Tips Memilih Hosting Untuk Website
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *