Tips Memasarkan Produk Online

Posted on

Indonesia merupakan pasar yang sangat besar untuk para pelaku bisnis online, Ada sekitar 90 juta pengunjung Internet aktif di Indonesia. Bisa dibayangkan betapa besarnya peluang yang bisa kalian ambil, Seminimal mungkin bisa mendapatkan 1% customer untuk produk yang kita pasarkan saja sudah mendapatkan penghasilan yang besar.

Sekarang banyak pelaku bisnis yang mencoba menggunakan platform ecommerce besar yang ada di Indonesia untuk meraup keuntungan dari pemasaran produk keseluruh wilayah Indonesia atau bahkan Dunia.

Buat kalian yang ingin memulai bisnis online ada sedikit tips dari saya untuk memasarkan produkmu dengan mudah.

1. Ikut E-commerce

Di Indonesia sendiri sekarang sudah banyak sekali e-commerce yang membantu para UKM untuk mengembangkan bisnisnya dengan cara mendatangkan pembeli dari situsnya. Dengan ini kalian memiliki lahan yang luas untuk memasarkan produk sendiri. Namun tetap harus mengikuti prosedur dan ketentuan dari web e-commerce yang kalian gunakan, Tidak bisa sembarangan.

2. Membuat toko online

Cara ini juga bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin memasarkan produk secara online. Membuat domain sendiri untuk dijadikan website toko online, Tenang saja sekarang banyak sekali kok website yang menjual domain murah. Dengan membuat brand sendiri kalian bisa berkembang sendiri tanpa bantuan dari website e-commerce besar. Namun juga harus diperhatikan untuk pilihan tempat bernaungnya domain alias hosting, Pilihlah Hosting terbaik agar tidak ada keluhan mengenai website toko onlinemu.

3. Sosial media

Terakhir ini juga cara yang sangat ampuh dan bisa memilih target customer anda sendiri, Misalnya menggunakan Instagram dan ingin berjualan casing hp maka promosilah ke akun-akun besar yang berkaitan dengan gadget. Cara ketiga ini bisa kalian modifikasi atau kombinasi dengan cara ke 1 atau 2. Namun lebih baik di gabungkan dengan cara ke 2 agar branding kalian itu berhasil.

Oke guys mungkin sekian dahulu tips memasarkan produk online dari saya apabil ada kesalahan kata baik yang di sengaja ataupun tidak tolong untuk dimaafkan atau bisa kalian koreksi dengan cara berkomentar dibawah. Terimakasih sudah berkunjung.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Tips Memasarkan Produk Online
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *