Tips Berhijab Bagi Pemula

Tips Berhijab Bagi Pemula

Posted on

Tips Berhijab Bagi Pemula

Tips berhijab bagi para pemula amat penting untuk diketahui. Sebagai wanita muslim berhijab adalah sebuah kewajiban yang perlu dilakukan karena menutup aurat akan melindungi seorang wanita dari segala perbuatan yang tak diinginkan. Tapi, banyak yang berpikiran bila hijab akan membatasi penampilan untuk tampil cantik dan menarik. Pendapat itu tentu saja salah karena bila anda tepat dalam memakai hijab maka anda akan memperoleh penampilan cantik dan mempesona. Dari itu, alangkah baiknya bila anda mengetahui beberapa tips berhijab sesuai dengan bentuk wajah berikut ini, bagi anda para pemula juga bisa melakukannya.

Tips Berhijab yang Membuat Anda Tampil Lebih Cantik

Pertama yang dapat anda lakukan yakni dengan pemilihan busana yang benar supaya anda tampil lebih cantik dan juga percaya diri. Memilih pakaian yang benar untuk berhijab yakni dengan memilih jenis pakaian yang longgar. Hal ini perlu dilakukan supaya lekuk tubuh anda tak terlihat jelas oleh orang lain. Selain itu pula, bahan yang dipakai juga perlu diperhatikan secara seksama. Jangan memilih bahan yang menerawang karena akan percuma bila anda menggunakan pakaian longgar tapi terlihat jelas menerawang bagian dalamnya. Dari itu pilih bahan yang tak menerawang tapi cukup nyaman digunakan.

Tips berhijab untuk wajah bulat merupakan tips kedua. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda, ada yang berbentuk oval, kotak, bulat, dan lainnya. Maka dari itu, kita harus memperhatikan bentuk wajah yang kita miliki. Cermatilah pilihan hijab yang cocok dan hindari untuk meniru gaya hijab orang lain yang bentuk wajahnya beda dengan kita. Bila bentuk wajah Anda oval, semua bentuk model hijab cocok untuk anda pakai. Wajah panjang akan lebih cocok memakai ciput sebagai inner supaya wajah tampak lebih padat. Untuk wajah bulat pakailah hijab berbentuk bulat supaya terlihat lebih oval.

Tips berhijab berikutnya yakni perhatikan warna kulit. Bila anda ingin supaya tampil cantik dengan gaya hijab yang anda pakai, maka anda dapat mempertimbangkan warna kulit anda. Untuk anda yang berkulit putih, anda tak perlu khawatir karena umumnya semua warna hijab sangat pas untuk warna kulit putih. Untuk kulit warna kuning langsat, sebaiknya anda kenakan hijab warna keemasan seperti karamel, cokelat, dan orange. Untuk warna kulit sawo matang, anda dapat memakai hijab warna gelap contohnya maroon, ungu, atau hitam. Dan untuk anda yang tidak pede dengan warna kulit yang gelap, maka sebaiknya bila anda memilih warna netral atau soft supaya terlihat lebih cantik.

Tips hijab yang terakhir yakni pilihlah bahan yang tepat untuk anda pakai. Hal ini penting karena akan berpengaruh pada kenyamanan anda saat memakai hijab tersebut. Pakai bahan yang dapat menyerap keringat supaya anda tak merasa panas ataupun sumuk. Bila anda memilih jenis bahan yang bertekstur kasar dan tak menyerap keringat, nantinya anda akan merasa kurang nyaman saat memakai gaun hijab tersebut.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Tips Berhijab Bagi Pemula
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *