Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A20s Terbaru

Posted on

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A20s Terbaru

Halo selamat datang di blog helmirfansah.com, Samsung kembali menambah smartphone terbarunya di tahun 2019. Kali ini giliran Samsung Galaxy A20 yang dipasarkan secara resmi. Sebelumnya mereka terlebih dahulu merlilis Galaxy A10, Galaxy A30, dan Galaxy A50 yang dipasarkan untuk segmen pasar berbeda. Nah yang menarik dari Samsung A20 ialah  layarnya. Handphone  yang merupakan penerus dari Seri A20 ini akan hadir dengan beberapa peningkatan bila  dibandingkan dengan varian standarnya yaitu Samsung Galaxy A20. Smartphone keren yang satu ini akan hadir dengan spesifikasi yang apik dibalik harganya yang memang cukup bersahabat.

Walaupun  ini seri perbaikan namun ada beberapa hal yang membuat Samsung Galaxy a20s terlihat banyak tanda  tanya. Salah satunya pada layar dimana seri standar yang sudah menggunakan layar dengan panel Super AMOLED dan seri A20s yang hanya menggunakan layar dengan panel IPS LCD.

Spesifikasi Samsung Galaxy A20s

Beranjak pada bagian desain dimana secara desain Samsung Galaxy A20s hadir dengan desain yang menurut kamu  hampir sama dengan seri sebelumnya yakni a20. Handphone ini mengusung layar Super Amoled dengan notch berukuran mungil yang dibentangkan seluas 6.4 inci. Secara desain memang terlihat keren. Tetapi saat kita lihat dari belakang, maka tampilannya biasa-biasa saja. Samsung Galaxy A20 hanya menggunakan body platik dengan desain kamera belakang vertikal yang dibawanya terpasang LED Flash. Kamera belakangnya juga ada dua dan ditengah-tengahnya terpasang sensor pemindai sidik jari berbentuk oval.Baik pada bagian depan ataupun bagian body belakang terlihat masih sama. Tetapi yang menariknya samsung memberikan 4 pilihan warna yang menarik yakni merah, hijau, biru dan putih.

Untuk bagian layar samsung masih menggunakan desain layar dengan poni tetesan air atau sering disebut dengan infinity U display. Untuk tipe layar yang digunakan merupakan tipe IPS LCD dengan resolusi HD+ 720 x 1560 pixels saja. Yang semakin istimewa Samsung juga masih akan menggunakan layar dengan aspek rasio 19.5:9 pada Galaxy A20s. Alhasil kita harus puas dengan kerapatan layar sebesar 268 ppi. Untungnya smartphone ini mengusung panel Super Amoled yang terbukti mampu memproduksi warna berkualitas yang tajam dan sangat jernih.

Untuk bagian chipset sendiri cukup di sayangkan karena samsung menggunakan Snapdragon 450. Walaupun  perfomannya belum sebaik chipset snapdragon 660 dan 710 namun kami beranggapan masih bisa diandalkan. Selain itu, Samsung membekalinya dengan Android Pio 9.0 dan chipset Exynos 7884 Octa yang dipastikan mampu menjalankan game dan aplikasi dengan lancar.

Terlebih dengan hadirnya RAM 3/4GB yang siap menunjang kegiatan multitasking yang mempuni. Hal lain juga ada di bagian memori internal dengan pilihan 32/64GB yang bisa di eksapansi dengan adnaya slot MicroSD. Dengan perpaduan tersebut pastinya akan membuat dapur pacu dari samsung galaxy a20s masih bisa di andlkan walaupun  akan cukup kepayahan apabila digunakan untuk bermain game HD.

Kelebihan Samsung Galaxy A20s selanjutnya terletak pada bagian kamera. Dimana di bagian kamera belakang Kamu  bakalan menjumpai kamera belakang dengan 3 kamera. Spesifikasi Samsung Galaxy A20 juga dioptimalkan oleh teknologi dual kamera yang melengkapi bagian belakang. Dimana kamera yang pertama memiliki resolusi 13 Megapixel dengan aperture f/2.9 dan sensor berukuran 28 mm. Kemudian untuk kamera yang kedua beresolusi 5 Megapixel dengan aperture f/2.2 yang ditugaskan untuk menghasilkan foto bokeh. Kemudian untuk urusan selfie mengandalkan kamera 8 Megapixel yang memiliki aperture f/2.0. Kombinasi keduanya bakalan menghasilkan perfoma fotografi yang mempuni. Berbagai macam pilihan mode juga akan tersedia seperti Zoom dan Bokeh.

Sedangkan untuk kemampuan merekam Video sendiri Galaxy A20s bakalan mampu merekam Video dengan resolusi Full HD. Di sektor kamera depan kamu akan menjumpai handphone ini menggunalan kamera tunggal dengan lensa 8 MP. Walaupun  tunggal dan resolusinya kecil namun kemampuannya untuk mengabadikan foto selfi di rasa sudah cukup mempuni. Smartphone ini juga mendukung fitur Dual Sim yang bisa digunakan untuk mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Lalu ada pula sensor Fingerprint Sensor yang tertempel pada body belakang.

Beralih pada sektor koneksivitas dimana fitur koneksivitas seperti Wifi, Bluetooth, Navigasi, GPS dan USB type C sudah bisa kamu jumpai pada Samsung Galaxy A30s. Tetapi  minusanya fitur NFC nampaknya sangat bisa di maklumi mengingat hargan Samsung A20s yang relatif murah. Sedangkan untuk kelengkapan sensor sendiri handphone ini memiliki sensor yang sangat lengkap mulai dari sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh akan memberikan masa aktif seharian bagi Galaxy A20. Kapasitas baterainya sangat besar, tetapi sayangnya belum didukung port USB Type-C dann fitur pengisian baterai cepat (Fast Charging). Smartphone ini masih memakai port MicroUSB 2.0 untuk mengisi baterainya. Kapasitas baterai yang besar di padukan dengan layar HD di jamin akan membuat handphone ini memiliki screen on time yang lama, apalagi denga di bekalinya chipset snapdragon 440 yang terkenal hemat konsumsi baterai. Samsung juga akan membekali handphone nya dengan fitur pengisian cepat 15W. Selain itu, tersedia pula konektivitas pendukung yang terdiri dari Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, GPS (A-GPS, Glonass, BDS), dan NFC.

Daftar Harga Samsung Galaxy A20s

Varian MemoryHarga Baru
Harga Samsung Galaxy A20s RAM 3/32 GBRp 2.3 Jutaan
Harga Samsung Galaxy A20s RAM 4/64 GBRp 2.9 Jutaan
Harga Samsung Galaxy A20s Bekas‚Äď

Bila  melihat spesifikasi yang dibawanya nampaknya tidak salah bila  Samsung membandrol varian Samsung Galaxy A20s dengan bandrol harga mencapai 2 Jutaan. Smartphone yang sudah pasti akan datang ke Indonesia secara resmi ini akan hadir dalam dua pilihan RAM, dimana untuk varian termurah yakni RAM 3GB dengan memori internal 3/32GB dibandrol 2.3 Jutaan. Sedangkan untuk varian tertinggi RAM 4/64GB dibandrol dengan harga 2.9 Jutaan.

Secara keseluruhan Samsung Galaxy A20s menjadi salah satu smartphone yang sangat menarik untuk dimiliki sebagai handphone 2 Jutaan Terbaik. Layar lebar, Dapur pacu mempuni, kamera kekinian dan baterai besar sudah menjadi salah satu kelebihan Samsung A20s untuk bisa bersaing dengan para rivalnya di rentang harga 2 Jutaan.

Handphone Samsung Galaxy A20s merupakan salah satu handphone yang menarik dimana sebelumnya Samsung telah memiliki beberapa jagoan dengan rentan harga yang hampir sama seperti Seri M dan juga seri A. Tetapi secara overall Samsung A20S merupakan handphone menarik yang sangat layak untuk dimiliki. Oke sekian artikel kali ini tentang Samsung Galaxy A20s jika terdapat informasi atau penulisan yang salah mohon untuk dimaafkan dan apabila bermanfaat mohon untuk bagikan artikel ini ke sosial media kamu, Akhir kata terima kasih sudah berkunjungūüėĄ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *