Simak Kekurangan Toyota Yaris dan Ketahui Solusinya

Posted on

Yaris

Jakarta¬†‚Äď Toyota Yaris merupakan mobil hatchback berkapasitas 5 penumpang yang cukup digemari oleh para konsumen di Indonesia. Sebelum membeli mobil ini, alangkah baiknya anda mencari tahu terlebih dahulu beberapa kekurangan yang dimiliki¬†Toyota Yaris¬†ini.

Kekurangan dari mobil tersebut dinilai cukup minor alias sedikit dibandingkan dengan kelebihannya. Sebelum membahas kekurangannya, kita akan bahas kelebihannya terlebih dahulu agar Carmudian lebih paham seluk-beluk dari mobil ini.

Mesin Toyota Yaris

Untuk dapur pacu, masih sama dengan yang digunakan Toyota Yaris generasi kedua, yaitu 2NR-FE berkapasitas 1.496 cc. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga maksimal hingga 107 Ps dan torsi sebesar 14,3 kgm.

Pada tipe TRD Sportivo, telah dilengkapi pilihan SPORT atau ECO Mode untuk pengaturan berkendara. Sedangkan untuk transmisi, tersedia dua pilihan, yaitu 5 manual percepatan dan 7 percepatan otomatis CVT.

Toyota Yaris terbaru alias Yaris Joker memiliki desain atap yang dibuat unik karena dibuat seolah melayang. Di sisi lain, mobil ini terkesan gahar dengan menggunakan warna piano black lower grille. Selain itu, aura racing dan sporty Yaris terbaru diperkuat dengan adanya aksen garis merah pada bumper dan dynamic Headlamp dengan red ring khusus untuk Toyota Yaris tipe TRD Sportivo.

Dari segi dimensi, Toyota Yaris terbaru terlihat tidak berbeda dengan versi Thailand dengan memiliki ukuran panjang 4.145 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi 1.500 mm. Untuk bagian depan, terdapat grill yang menyatu dengan bumper seperti mulut Joker pada film Batman.

Kekurangan Toyota Yaris

Meskipun memiliki banyak kelebihan, tentunya Toyota Yaris juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan pertama adalah bagian lampu. Lampu yang digunakan pada Toyota Yaris generasi terbaru masih mengandalkan lampu halogen. Lampu tersebut dinilai menjadi lampu yang tidak hanya kuno, tetapi juga dianggap kurang modern.

Di sisi lain, cahaya yang dihasilkan dinilai kurang bagus saat mobil dibawa berkendara di malam hari. Lalu, bagaimana solusinya? Untuk mengatasi masalah lampu, anda dapat mengganti lampu halogennya menjadi projector dengan cara dimodifikasi.

Modifikasi lampu tersebut menjadi hal yang wajar di dunia otomotif. Tidak hanya membuat tampilan Toyota Yaris terlihat lebih menarik, tetapi juga bisa dilakukan dengan estimasi yang tidak terlalu mahal.

Kekurangan kedua pada Toyota Yaris terbaru adalah radius putar. Perlu diketahui, radius putar dari mobil ini cukup besar yang berarti pengendara mobil harus mengambil ancang-ancang jauh jika memutar balik.

Ini tentunya menjadi hal yang cukup menyebalkan saat mengendarai Toyota Yaris. Bagaimana solusinya? anda hanya perlu melakukan antisipasi saat hendak melakukan putar balik. Cara lainnya yang bisa dilakukan adalah mengganti velg mobilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *