Shopee Liga 1 2020 Resmi Dilanjutkan Kembali Tanpa Penonton

Posted on

Hai selamat datang di helmirfansah.com Blog, dan hai bola lovers apa kabar semuanya! Setelah beberapa bulan yang lalu kempetisi sepak bola tertinggi di Indonesia shopee liga 1 di hentikan akibat adanya pandemi covid 19. Kini shopee liga 1 resmi di lanjutkan Kembali mulai tanggal 1 oktober 2020 dan berakhir pada tanggal 28 februari 2020. Bergulirnya Kembali shopee liga 1 di tengah panemi covid 19 ini tentunya telah di perhitungkan dan disepakati antara kontestan dan juga penyelenggara.

Kompetisi shopee liga 1 2020 yang terpaksa harus dihentikan pada pekan ke 3 akibat situasi pandemi covid 19 ini masih menyisakan 15 laga untuk masing – masing tim. Dan hingga 15 maret 2020 total pertandingan yang bergulir yakni 24 pertandingan. Dengan hasil sementara Persib banding masih berada di puncak klasemen dengan meraup hasil poin sempurna. Disusul oleh bali united yang menduduki peringkat ke dua dengan mengoleksi dua kemenangan dan satu kali imbang.

Bergulir kembalinya kompetisi shopee liga 1 tentunya sudah banyak di tunggu-tunggu semua pecinta sepak bola tanah air, terutama para supporter tim kesayangannya. Namun kelanjutan shopee liga 1 yang telah resmi Kembali di lanjutkan terdapat beberapa perubahan dan peraturan baru. Selain jadwal kompetisi yang dirubah, yang seharunya shopee liga 1 berakhir pada November 2020 di undur menjadi feberuari 2020.

Para supporter juga belum bisa mendukung tim favoritnya secara langsung dengan menonton di tribun stadion. Ya, shopee liga 1 harus mengikuti protocol Kesehatan dengan menyelenggarakan pertandingan tanpa penonton seperti liga-liga di eropa. Hal ini dilakukan karena menyesuaikan situasi dan kondisi di tengah penyebaran virus corona yang masih belum juga berakhir.

Meskipun begitu tentunya kita juga berharap agar lanjutan shopee liga 1 yang menyisakan 280 pertandingan ini berjalan dengan lacar dengan menjunjung tinggi fair play dan yang pastinya bisa menjadikan hiburan bagi para pecinta sepak bola di tanah air. Meskipun bara supporter tidak bisa mendukung langsung tim kesayangnya bertanding dari tribun stadion namun kita masih bisa mendukungnya dengan menonton siaran langsung dari TV atau livestreaming.

Menurut Sudjarno bahwa lanjutan shopee liga 1 masih tetap akan menggunakan format liga konvesional yaitu double round robin atau satu musim kompetisi penuh. Jadi lanjutan kompetisi shopee liga 1 berjalan pada pekan ke empat yang sempat tertunda karena situasi pandemic corana yang semakin merajalela pada pekan ke 3 bergulirnya kompetisi.

Selain itu PT LIB selaku penyelenggara iga kasta tertinggi di Indonesia shopee liga 1 juta telah meminta konfirmasi dari masing-masing klub terkait markas yang digunakan untuk pertandingan kelanjutan shopee liga 1 2020. Karena untuk kelanjutan shopee liga 1 hanya bergulir 5 bulan saja yakni dari tanggal 1 oktober 2020 sampai 28 februari 2020 maka semua pertandingan akan di laksanakan di pulau jawa.

Oleh karena itu masing-masing klub dari luar pulau jawa harus mengkonfirmasikan markas yang akan digunakan untuk kelanjutan pertandingan di pulau jawa. Untuk klub luar pulau jawa yang akan bermarkas di pulau jawa khususnya di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya akan diberikan akomodasi oleh PT LIB sebagai pihak penyelenggara. Di Yogyakarta dan sekitarnya sendiri terdapat banyak lapangan atau staion yang bisa digunakan untuk markas pertandingan diantaranya seperti Stadion maguwoharjo, staidion di solo, sleman, dll.

Selain di Yogyakarta dan sekitarnya, klub dari pulau jawa juga bisa memilih di tempat lainnya seperti di bandung, Jakarta, Surabaya, dan lainnya untuk di jadikan markas pertandingan untuk kelanjutan shopee liga 1. Jangan lupa untuk live streaming persipura jayapura hari ini atau tim favorit kalian yang akan bermain pada Shopee Liga 1. Nah itu dia artikel dari saya jika terdapat informasi atau penulisan yang salah mohon untuk dimaafkan, Dan jika artikel ini bermanfaat silahkan dibagikan ke sosial media kalian, Akhir kata dari saya terima kasih sudah berkunjung.

One thought on “Shopee Liga 1 2020 Resmi Dilanjutkan Kembali Tanpa Penonton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *