Sejuta Manfaat Bertolli Minyak Zaitun

Posted on

BERTOLLi

Extra Virgin Oive Oil adalah minak zaitun murni perasa pertama dengan kualitas terbaik. Saat ini banyak minyak zaitun terjual bebas dipasaran, mamun anda harus bisa membedakan kulitas dari minyak zaitun yang anda konsumsi.karena tidak semua minyak zaitun aman untuk dminum kecuali yang perasan pertama dengan kualitas terbaik.

BARTOLLI Extra virgin olive oil adalah produsen minya zaitu yang diakui dunia. Diperoleh dari hasil perasan pertama buah zaitun sehingga memiliki kualitas yang paling bagus dibandingkan jenis olive oil lainnya. Aromanya tajam dan berwarna kehijauan. Olive oil ini tidak baik untuk memasak karena sangat mudah teroksigenasi. Apabila terkena panas, zat-zatnya berubah menjadi lemak berbahaya. Extra virgin olive oil biasanya digunakan untuk salad dressing (dicipratkan ke sayuran segar) atau langsung diminum. Anda juga tidak perl khawatir karena BARTOLLI Extra virgin olive oil  sudah bersertifikat BPOM, no BPOM sebagai berikut: BPOM 107910181032.

Untuk mengetahui apa dan untuk apa minyak zaitun anda dapat mencermati uraian berikut:

1. Apa itu minyak zaitun?

Minyak zaitun adalah minyak yang dihasilkan dari buah zaitun. Sekitar 24% minyak zaitun mengandung lemak jenuh. Omega 6, dan asam lemak omega 3. Asam lemak terbanyak di dalam zaitun adalah asam oleat yang sangat bagus untuk kesehatan.

Minyak zaitun mengandung lebih banyak lemak baik dibandingkan dengan minyak kelapa. Satu sendok makan minyak zaitun mengandung sekitar 11 gram lemak tak jenuh tunggal dan 1 gram lemak tak jenuh ganda. Sementara satu sendok makan minyk kelapa murni mengandung 0,1 gram lemak tak jenuh tunggal dan 0,25 gram lemak tak jenuh ganda. Sehingga tidak heran jika minyak zaitun dikatakan memiliki 5 sampai 10 kali jumlah lemak baik yang diperlukan tubuh.

2. Manfaat minyak zaitun untuk kolesterol tinggi

Minyak zaitun megandung campuran antioksidan yang dapat menurunkan kadar kolesterol buruk (LDL), namun tetap mempertahankan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh Anda. Jika Anda ingin mencoba menurunkan kolesterol dengan minyak zaitun, Anda bisa mengonsumsi dua sendok makan minyak zaitun tiap hari. Anda juga bisa mencampurkannya dengan salad atau menggunakannya untuk menumis sayuran.

3. Manfaat lain minyak zaitun.

Selain dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Manfaat lain dari minyak zaitun adalah:

  1. Menghindari penyakit jantung

Kandungan polifenol dalam minyak zaitun dapat mencegak penyakit jantung

  1. Tekanan darah tinggi

Minyak zaitun juga dapat membantu mengontrol tekanan darah, sehingga dapat terhindar dari penyakit darah tinggi.

  1. Menghindari obesitas

Kandungan antioksidan yang tinggi pada minyak zaitun dapat membantu pengolahan lemak pada tubuh, yang berdampak baik untuk menjaga berat badan

Itulah kelebihan minyak zaitun yang tidak hanya mengontrol kolesterol tetapi bisa juga untuk menjaga kesehatan tubuh anda terutama organ penting seperti jantung. Jika anda ingin meminum minyak zaitun akan lebih baik jika anda minum sebelum makan. Dalam posisi perut kosong, sehingga lambung lebih muda menyerap zaitun dan akan lebih cepat diserap tubuh.

Komposisi :

  • Minyak zaitun murni
  • Diperoleh dari hasil perasan pertama buah zaitun sehingga memiliki kualitas yang paling bagus dibandingkan jenis olive oil lainya.
  • Aromanya tajam dan berwarna kehijauan
  • Olive oil ini tidak baik untuk memasak karena sangat mudah teroksigenasi
  • Apabila terkena panas, zat-zatnya berubah menjadi lemak berbahaya.

Sekian artikel dari saya, Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *