Sabun Transparan ADEV Natural

Berjuta Manfaat dari Sabun Transparan ADEV Natural

Posted on

Sabun Transparan ADEV Natural

Berjuta Manfaat dari Sabun Transparan ADEV Natural – Halo para pengunjung blog helmirfansah.com, Selamat membaca. Kali ini admin ingin membahas tentang perawatan diri. Coba disini apakah dari kalian ada yang tidak pernah merawat diri sendiri? Coba sebutkan alasannya di komentar secara transparan tanpa ditutup-tutupi.

Sebelum kita membahas manfaat dari Sabun Transparan ADEV Natural. Disini saya ingin membahas untuk kalian yang dulunya tidak ingin merawat lagi coba kalian baca artikel ini secara penuh ya agar mengetahui bagaimana besarnya efek yang akan didapat saat merawat diri. Berikut merupakan manfaat dari merawat diri sendiri yang mungkin bisa merubah mindset kamu (orang-orang yang malas merawat diri)

Manfaat merawat diri

1. Penampilan menjadi menarik

Nah manfaat yang satu ini cocok sekali untuk kalian yang sedang mencari cinta sejati nih haha. Jika mengandalkan penampilan natural yang diberikan oleh sang pencipta, Penampilan menarik digunakan bukan untuk menarik perhatian lawan jenis tapi juga bisa digunakan saat melamar pekerjaan kita harus berpenampilan menarik dan bersih agar terlihat enak dipandang oleh HRD.

Maka dari itu jagalah diri kalian lebih sering seperti membersihkan badanmu dengan sabun terbaik yang memiliki banyak manfaat yaitu sabun transparan dari ADEV Natural. Dari penampilan menarik, bersih dan rapi kita bisa meningkatkan kepercayaan diri baik itu saat dengan lawan jenis, teman, atasan, dan keluarga.

2. Menjaga kesehatan

Jika sering merawat diri atau membersihkan diri dengan produk terbaik kita bisa terjaga dari berbagai penyakit umum seperti penyakit kulit dan lainnya. Lalu selain membersihkan diri kamu juga perlu olahraga agar tidak gampang lemas dan sakit-sakitan dan menjaga berat badan agar tetap ideal atau buat juga bisa menurunkan berat badan jika menginginkannya.

Diatas merupakan bagaimana merawat diri membuat efek yang kerasa pada kehidupanmu, Dan berulang kali saya menyebut untuk menggunakan Sabun Transparan lalu apasih itu Sabun Transparan dan kenapa harus dari ADEV Natural?

Sabun Transparan ADEV Natural

Sabun Transparan ADEV Natural

Sabun transparan atau sabun bening adev merupakan sabun yang terbuat dari VCO (Virgin Coconut Oil) atau bisa kamu sebut minyak kelapa murni, Memiliki banyak manfaat yang baik untuk wajah. Untuk perbedaan pada sabun umumnya dengan sabun transparan yaitu pada tampilan fisiknya… Karena Sabun Transparan terlihat lebih bening dari sabun biasanya.

Selain manfaat untuk tubuh kita Sabun Transparan ini juga bermanfaat untuk ekonomi kita lho karena memiliki nilai bisnis yang fantastis lho… Berbagai e-commerce pasti memiliki produk katalog sabun transparan dengan berbagai merk. Sampai-sampai pengusaha MLM menggunakan sabun transparan untuk dipasarkan ke anggota-anggotanya lho. Dan Sabun Transparan ini memiliki nilai sejarah yang cukup detail lho bisa kalian lihat dibawah.

Sejarah Sabun Transparan

Sabun tertua digunakan untuk tujuan ritual dari pendeta Sumeria. Mereka menyucikan diri dengan sabun buatan mereka sebelum acara sakral dimulai, Selanjutnya beberapa jenis sabun yang mereka buat dimodifikasi dan digunakan untuk mengobati penyakit kulit pada saat itu.

Pembuatan sabun memiliki sejarahnya yaitu sejak abad ke 8 Masehi. Dalam Enslikopedia Islam volume IV yang berjudul “Qasr al-Hayr al Sharqi” para arkeolog menemkukan bukti pembuatan sabun pada masa kekhalifahan Islam sedang mengalami masa kejayaan, Hal ini berdasarkan tulisan N Elisseeff.

Bahan baku pembuatan Sabun Transparan

Lalu sekarang saya ingin menjelaskan ke kalian apa saja bahan baku yang digunakan untuk pembuatan Sabun Transparan dibawah ini

Secara umum dan apapun jenis sabunnya mau sabun cair atau sabun batang bahan bakunya yakni minyak (lemak) dan alkali (basa, Iye). Perbedaan dari sabun cair dan batang hanya di penggunaan jenis alkali yang digunakan dalam reaksi penyabunan. Untuk sabun cair digunakan alkali berupa KOH atau yang merupakan Kalium atau potasium hidroksida, Nah untuk sabun batang yaitu menggunakan alkali berupa NaOH (Natrium atau sodium hidroksida).

Minyak atau lemak merupakan bahan alami pembuatan sabun, Sebenarnya komponen penyusun minyak/lemak yang berupa asam lemak adalah bahan baku alami pembuatan sabun. Asam lemak ini bersama gliserol membentuk trigliserida. Trigliserida inilah yang direaksikan dengan alkali membentuk garam (berupa sabun), Reaksi ini disebut dengan reaksi penyabunan karena pada hakikatnya reaksi ini membentuk sebuah sabun.

Perbedaan minyak dan lemak terletak pada segi bentuk fisiknya. Pada suhu ruang, lemak cenderung berbentuk padat (solid) sedangkan minyak berbentuk cair (liquid). Perbedaan lainnya terletak pada asal bahan tersebut. Lemak berasal dari hewan umumnya sedangkan minyak diestrak dari tumbuhan.

Dalam pembuatan sabun transparan, minyak yang digunakan adalah minyak kelapa. Minyak kelapa tersusun atas asam lemak (rantai hidrokarbon) dengan panjang rantai karbon yang pendek, secara umum dibawah 18. Beberapa produsen sabun membuat sabun transparan menggunakan minyak kelapa murni atau VCO (Virgin coconut oil). VCO ini adalah jenis minyak kelapa yang kaya akan nutrisi. Harga jual sabun transparan dengan VCO tentu lebih mahal dibandingkan dengan sabun transparan dengan minyak kelapa biasa.

Bahan kimia pembuatan Sabun Transparan

Bahan kimia yang digunakan membuat sabun transparan disini seperti yang sudah dijelaskan diatas yaitu Alkali yang berupa basa kuat (NaOH dan KOH) merupakan bahan kimia utama yang digunakan dalam pembuatan sabun. Tahukah anda bahwa alkali merupakan diambil dari bahasa Arab Al-qali yang bermakna abu. Elemen ini jika bereaksi dengan air akan terurai menjadi ion hidroksida dan membentuk larutan alkali.

Bahan tambahan Sabun

Bahan tambahan untuk pembuatan sabun atau bahan pendukung dalam pembuatan sabun ialah jenis bahan selain bahan utama, Yang kurang lebih digunakan untuk meningkatkan kualitas sabun, Digunakan untuk meningkatkan kualitas baik dari nilai guna maupun dari daya tarik. Bahan pendukung umum yang digunakan dalam pembuatan sabun diantaranya ialah natrium klorida, natrium karbonat, natrium fosfat, parfum dan pewarna.

Membuat sabun transparan sendiri

Selain membeli produk sabun transparan ADEV Natural disini kalian dapat membuatnya sendiri lhoo, Alat-alatnya pun sederhana dan pasti bisa kamu temui dirumah, Seperti:

  • Panci kecil
  • Pengaduk atau spatula dari karet atau silikon
  • Cetakan sabun dengan kapasitas 40 oz
  • Timbangan
  • Gelas ukur

Resep membuat sabun transparan

Untuk resep membuat sabun transparan ini saya dapatkan pada website ADEV Natural langsung ya, Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan

  • 1.5 oz Sodium Hidroksida (NaOH)
  • 3.0 oz Air terdistilasi (aquades)
  • 3.2 oz Minyak jarak (Castor Oil)
  • 1.0 oz Minyak kelapa (Coconut Oil)
  • 4.2 oz Asam stearat (Stearic Acid)
  • 1.9 oz Asam miristat atau asam laurat (Myristic Acid OR Lauric Acid) (pilih salah satu saja!)
  • 7.0 oz Cocamidopropyl Betaine
  • 12.0 oz Propylene Glycol
  • 6.5 oz Larutan sorbitol 70% (Sorbitol 70% Solution)
  • 2.5 oz Vegetable Glycerin
  • 1.2 oz Triethanolamine (TEA)

Beragam bahan dalam pembuatan sabun diatas selanjutnya digabungkan menjadi satu formula atau satu resep. Jumlah takaran dan jenis bahan sabun itu berbeda-beda komposisinya. Oleh karena itu meskipun nama produknya sama sabun transparan atau sabun bening, bisa saja komponen penyusunnya berbeda dalam hal jumlah dan jenis bahan. Harga jual sabun transparan bergantung komponen aktif yang masuk ke dalam resep cara embuat sabun wajah transparan itu sendiri.

Kalian bisa melihat video cara pembuatan sabun transparan dibawah ini

Produsen sabun transparan, PT ADEV Natural

Sabun Transparan ADEV Natural

ADEV Natural merupakan salah satu produsen sabun transparan yang memiliki kualitas terbaik. Lihat saja Visi, Misi dan Tujuan dari ADEV Natural Indonesia dibawah ini

VISI

Menjadi produsen produk kosmetik dan personal care terkemuka di Indonesia dan seluruh dunia.

MISI

  1. Menghasilkan produk yang aman dan bermutu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  2. Untuk menangkap target pasar khusus di dalam dan luar negeri,
  3. Memberikan pemahaman mengenai manfaat dari berbagai bahan aktif alami pada personal care.

TUJUAN

PT ADEV NATURAL INDONESIA menerapkan misi di atas dengan cara:

  1. Menyedikan informasi, pengetahuan dan berita tentang segala aspek produk personal care
  2. Menggunakan merek sendiri untuk menjual ke pasar lokal dan pasar internasional
  3. Menyediakan forum Nasional dan Internaional untuk saling bertukar informasi dangagasan mengenai personal care
  4. Membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi kemiskinan
  5. Memberikan tambahan keahlian khsusus kepada tenaga teknis yang pada awalnya tidakmemiliki keahlian dalam memproduksi sedian kosmetik.

Untuk sejarah singkatnya PT ADEV Natural Indonesia didirikan pada tanggal 15 Januari 2007 dengan pemrakarsanya adalah Prof. Dr. Ir. Erliza Hambali, MSc dan Dr.Ir. Ani Suryani, DEA. Yang merupakan peneliti atau ilmuwan dan dosen di Institut Pertanian Bogor (IPB). Perusahaan ini awalnya dijalankan dan diaplikasikan di hasil percobaan di skala laboratorium menjadi skala usaha komersil sehingga perusahaan dituntut untuk menerapkan proses yang efektif dan efisien dalam meningkatkan skala produksi.

Dan pada tahun 2004 tepatnya di laboratorium jurusan Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian IPB Di bawah bimbingan Prof. Erliza Hambali dan Prof. Ani Suryani, Evimia Indriani Umiarti melakukan percobaan penambahan lidah buaya pada formula sabun transparan. Selanjutnya, pada tahun 2005 hasil penelitian dibukukan dengan judul “Sabun Transparan untuk gift dan kecantikan” dengan no ISBN 979392702X dan diterbitkan oleh Penebar Swadaya. Sempat juga diliput oleh SCTV pada tahun 2005 https://www.liputan6.com/news/read/103662/sabun-transparan-produksi-lokal.

Produk-produk yang dikembangkan oleh PT ADEV NATURAL INDONESIA lebih memfokuskan pada produk kosmetik dan personal care yang berbasis natural dan alami. Produk tersebut seperti Shampoo, Conditioner, Hair Spa, Hair Styling, Semua macam body care, semua macam produk facial care, fragrance, beauty soap seperti sabun transparan itu dan cairan pembersih sepatu.

Sabun Transparan ADEV Natural

Manfaat produk kecantikan ADEV Natural

Perawatan rambut

  1. Shampoo
    Tentu saja digunakan saat anda mandi dengan cara keramas secara teratur dan bermanfaat untuk membersihkan rambut anda.
  2. Conditioner
    Digunakan untuk membuat rambut anda lembab dan mudah diatur seusai menggunakan shampoo
  3. Hair Spa (cream-bath)
    Membantu menguatkan akar rambut dan menjaga kesuburan rambut jika menggunakan creambath yang mengandung vitamin.
  4. Hair Styling (Gel,Aerosol Spray & Wax)
    Dapat digunakan untuk perawatan rambut anda

Body care (Produk perawatan tubuh)

  1. Body lotion
    Keunggulan lotion yang dihasilkan PT ADEV Natural Indonesia adalah menggunakan Minyak Zaitun (Olive Oil) sebagai bahan dasar lotion sehingga lebih menyehatkan.
  2. Body scrub
    Merupakan kosmetik seperti body butter. Untuk mengangkat sel kulit mati dan bisa untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit.
  3. Body oil
    Digunakan sebagai minyak pijat karena untuk mengendorkan otak-otak yang kaku pada saat pemijatan.
  4. Body Cream
    Untuk mencerahkan dan melembutkan kulit.
  5. Body Wash

Facial care (Produk perawatan wajah)

  1. Facial Foam
    Untuk membersihkan muka, mengangkat sel kulit mati, membersihkan muka dari kotoran, jerawat, debu dll
  2. Cleansing Milk
    Untuk membersihkan muka
  3. Face Toner

Fragrance (Wewangian)

  1. Eau De Cologne
  2. Body Mist

Agar tubuh kita wangi dan fresh

Beauty Soap (Sabun kecantikan)

  1. Liquid soap (sabun cair)
  2. Bar soap (sabun batang)
  3. Sabun zaitun
  4. Sabun sereh
  5. Sabun transparan
  6. Sabun hotel

ADEV Natural telah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam pembuatan sabun kecantikan, Khususnya sabun transparan.

Cairan pembersih sepatu

Berbentuk cairan untuk merawat sepatu kesayangan anda.

Jasa PT ADEV Natural Indonesia

Selain memproduksi barang kecantikan atau kosmetik ADEV Natural juga membuka jasa seperti dibawah ini:

  • Jasa Maklon Kosmetik
  • Jasa Maklon Parfum
  • Jasa Maklon Lipstik
  • Maklon Cream Wajah
  • Jasa Maklon Sabun

Menurut website pajakonline.com “Jasa maklon adalah semua pemberian jasa dalam rangka proses penyelesaian suatu barang tertentu yang proses pengerjaannya dilakukan oleh pihak pemberi jasa (disubkontrakkan), sedangkan spesifikasi, bahan baku,  barang setengah jadi, bahan penolong/ pembantu yang akan diproses sebahagian atau seluruhnya disediakan oleh pengguna jasa, dan kepemilikan atas barang jadi berada pada pengguna jasa.”

Oke guys itu dia beberapa manfaat dan jenis produk kecantikan yang dijual oleh PT ADEV Natural Indonesia, Untuk keterangan dan informasi lebih detail bisa kalian lihat pada website ADEV Natural. Seperti syarat dan harga jasa maklon di ADEV Natural atau seperti penjelasan detail mengenai Sabun Transparan ADEV Natural.

Sekian artikel dari saya jika terdapat kesalahan baik dalam informasi ataupun penulisan mohon untuk dimaafkan atau bisa kalian koreksi tulis dikomentar bawah, Namun bila artikel ini bermanfaat apalagi membantu kalian untuk lebih mengerti tentang sabun transparan ADEV Natural bisa kalian bagikan ke sosial media atau ke grup WA keluarga.

Source: adevnatural.com

Summary
Review Date
Reviewed Item
Berjuta Manfaat dari Sabun Transparan ADEV Natural
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *