Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Posted on

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro-min

Halo selamat datang di blog helmirfansah.com, Sub brand asal China dengan nama Xiaomi kembali di kabarkan akan melucurkan beberapa smartphone terbaru mereka dan salah satunya ialah smartphone dengan nama Xiaomi Redmi Note 9 Pro. Tetapi , perangkat terbaru dari Xiaomi ini baru di umumkan di India dengan banderolan harga yang cukup terjangkau.

Nah, kabarnya handphone terbaru garapan Xiaomi ini juga memiliki perfoma yang tangguh dan memiliki kemampuan kamera yang cukup mempuni. Selain itu, diduga kuat Xioami juga akan membekali handphone terbarunya ini dengan empat kamera dibagian belakang yang disusu kotak persegi. Tetapi  belum dikatahui apakah kamera ini akan ditempatkan disudut kiri atas layaknya iPhone atau tidak.

Sementara itu dari informasi yang kami dapatkan handphone Xiaomi Redmi Note 9 Pro dengan code curtana akan ditenagai oleh sebuah prosessor jenis Octa-core yang memiliki clock 1.8 GHz. Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini juga akan menawarkan dua pilihan Ram yakni 4GB dan 6GB yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kalian.

Disisi lain, handphone Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini juga hadir dengan mengusung beragam teknologi canggih terbaru yang lebih keren dan lebih modern. Selain itu, handphone ini juga kabarnya telah mengusung fitur kamera yang cukup mempuni dengan kualitas resolusi lensa kamera utama 48 Mp. Nah, bila  kalian penasaran dengan handphone ini berikut ialah Spesifikasi dan Harga Xioami Redmi Note 9 Pro terbaru saat ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Review Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Hadirnya handphone terbaru dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro akan memberikan warna terbaru bagi dunia gadget tanah air. Sementara itu dengan mengusung perfoma yang tangguh dan juga handal akan menjadikan handphone ini makin tangguh dalam bermultitasking dan juga berkomputasi. Disisi lain handphone Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini juga akan mengusung beberapa fitur terbaru yang akan membuat perfoma handphoneini makin tangguh.

Desain & Layar

Melihat desain dari handphone ini memang tidak jauh berbeda dengan desain dari Xiaomi Redmi Note 8 yang sudah diluncurkan terlebih dahulu oleh pihak Xiaomi. Dimana pada handphone Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini memliki desain body yang cukup ideal sehingga tidak terlalu lebar dan tidak terlalu tebal untuk ukuran sebuah smartphone android. Sementara itu, berat handphone ini juga terkesan cukup ringan sehingga lebih mudah dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

Nah, menengok bagian depan handphone ini memang telah dilengkapi dengan sebuah layar dengan ukuran yang cukup luas. Dimana layar tersebut memiliki ukuran diagonal seluas 6.67 inches dengan mengusung layar type IPS LCD. Layar tersebut makin menarik dengan mampu menghasilkan resolusi gambar sebesar 1080 x 2340 pixels dengan perbandingan aspek ratio sebesar 19.5:9.

Tak cukup hanya itu saja, handphone Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini juga sanggup menghasilkan kerapatan pixel hingga 386 ppi yang akan membuat hasil gambar pada handphone ini menjadi lebih bening dan lebih jernih. Selanjutnya pada layar handphone ini juga sudah dilindungi dengan lapisan anti gores corning gorilla glass 5 dan telah mengusung fitur HDR10 serta memiliki kecerahan maksimal 500 nits.

Perfoma

Untuk sektor perfoma dari handphone ini memang tidak diragukan kembali, pasalnya didalam mesin handphone ini telah tertanam sebuah chipset jenis Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G yang akan di dukung dengan sebuah prosessor jenis Octa-core (6×1.8 GHz Kryo 465 Silver & 2×2.3 GHz Kryo 465 Gold  ). Tak cukup hanya itu saja, handphone Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini juga telah dilengkapi dengan GPU Adreno 618.

Selain memiliki perfoma hardware yang cukup tangguh, handphone ini juga memiliki software yang cukup mempuni, dinama handphone Xiaomi redmi note 9 pro ini telah menjalankan sistem operasi Android 10.0 yang akan menampilkan tampilan antar muka berupa MIUI 11. Nah, dengan ini sudah pasti bila  handphone ini akan menampilkan tampilan layar yang lebih keren dan lebih modern.

Kamera

Untuk fitur kamera, handphone ini memang kabarnya akan dibekali dengan empat buah lensa kamera yang terletak di bagian belakang handphone ini. Tetapi , dapat dipastikan bila  lensa kamera yang terpasang pada handphone ini akan terbilang cukup mempuni serta dapat menghasilkan foto-foto yang keren. Untuk kamera utama pada handphone ini memiliki resolusi 48 Mp, f/1.8 dengan jenis lensa wide.

Kemudian untuk kamera ultrawide dan macro handphone ini menggunakan lensa kamera dengan resolusi 8 MP, f/2.2 dan 2 MP, f/2.4 serta memiliki lensa kamera depth sensor sebesar 2 MP, f/2.4. Hal ini tentu saja akan menjadikan hasil foto-foto anda akan makin menarik, terlebih keempat lensa kamera ini juga telah dilengkapi dengan fitur LED flash, HDR dan panorama yang akan memaksimalkan hasil foto-foto kalian.

Lanjut pada sektor depan, pada bagian depan memang terpasang apik sebuah lensa kamera dengan resolusi 16 Mp lengkap dengan fitur HDR. Ya, lensa kamera ini juga bisa kalian gunakan untuk merekam video dengan kualitas gambar [email protected], [email protected]/60/120fps, [email protected], gyro-EIS. Hal ini tentu saja akan membuat kalian semakin betah dalam menggunakan handphone android garapan Xiaomi yang satu ini.

Baterai

Lanjut pada sektor baterai, untuk Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini memang telah dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 5020 mAh. Dan baterai yang digunakan merupakan salah satu baterai dengan type Non-removable Li-Po. Sementara itu, untuk mempercepat waktu dalam pengecasan handphone Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini, Xiaomi telah membekali handphone terbarunya ini dengan fitur fast charging baterai.

Koneksivitas

Untuk fitur koneksivitas, handphone Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini telah mengusung fitur jaringan internet 4G LTE yang siap meningkatkan perfoma akses internet pada handphone ini. Sementara itu, handphone ini juga dilengkapi dengan teknologi Hybrid Dual SIM yang bisa kalian gunakan sebagai sumber jaringan koneksi pada handphone ini.

Selanjutnya, Xiaomi Redmi Note 9 Pro ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur koneksi tambahan seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Bloetooth 5.0, Navigasi dengan teknologi A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS serta port USB type-C yang akan memberikan kemudahan bagi kalian dalam mentransfer data maupun file ke laptop maupun smartphone dengan fitur yang sama.

Dilihat dari spesifikasi Xiaomi Redmi Note 9 Pro di atas memang handphone ini sanggup diandalkan dalam bermultitasking dan juga berkomputasi. Apalagi dengan fitur-fitur teknoogi yang terbaru saat ini pastinya akan membuta smartphone terbaru dari Xiaomi ini semakin canggih dan semakin modern.

Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Varian MemoryHarga Terbaru
Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro 4/64GB12.999 Rupee (Rp 2.5 Jutaan)
Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro 6/128GB15.999 Rupe (Rp 3.1 Jutaan)

Untuk harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro memang terbilang cukup terjangkau. Untuk varian Xiaomi Redmi Note 9 Pro 4/64GB telah dibanderol dengan harga skitar Rp 2.1 jutaan sedangkan untuk varian 6/128GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 3 jutaan. Nah, dengan harga yang cukup terjangkau pastinya handphoneini akan laris manis dipasar terlebih handphone ini memiliki perfoma yang cukup tangguh dan handal. Oke sekian artikel kali ini tentang Xiaomi Redmi Note 9 Pro jika terdapat informasi atau penulisan yang salah mohon untuk dimaafkan dan apabila bermanfaat mohon untuk bagikan artikel ini ke sosial media kamu, Akhir kata terima kasih sudah berkunjungūüėĄ.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *