Nokia 2, Smartphone Terjangkau Dengan Daya Tahan Baterai 2 Hari

Posted on

Nokia 2

Smartphone Terjangkau & Daya Tahan Baterai 2 Hari
Lakukan lebih banyak hal dengan Nokia 2
Welcome to my blog

Smartphone merupakan sebuah perpaduan kata dari Smart dan Phone yang memiliki arti Ponsel Pintar…. Dan ponsel secara harfiah digunakan untuk berkomunikasi. Apa jadinya kalau ponselnya sudah pintar tetapi lemah dalam aspek daya tahan baterai, Semua kepintaran pada Smartphone itu tidak akan berlangsung lama. Kita harus bolak-balik mencolokkan charger atau pengisi daya baterai. Banyak sih sekarang smartphone yang ketahanan baterainya baik tetapi… Harganya baik dikantong? hmm… beruntunglah kalian yang dulu masih bisa merasakan ponsel yang memiliki daya tahan yang kuat. Eitss…. Jangan sedih dulu… tahan… Karena pada tahun ini ada sebuah pabrikan ponsel yang melegenda telah merilis smartphone terjangkau dengan daya tahan baterai bisa mencapai 2 hari pemakaian, Gokil nggak tuh. Siapa lagi legenda ponsel yang kita kenal the one and only NOKIA.

Pasti tahu lah ya dengan pabrikan ponsel bernama Nokia sebuah merk yang dari dulu sudah menemani saya mengenal dengan dunia teknologi, Yang pasti dengan animasi intro orang berjabat tangan yang sangat membuat nostalgia. Sekarang Nokia baru-baru ini merilis smartphone terbarunya yang salah satu fiturnya sudah saya sebutkan diatas (Daya tahan baterai kuat) untuk nama dari smartphone keluaran terbarunya ini dinamakan Nokia 2. Bagi kamu yang penasaran dengan Nokia 2 yang membawakan karakteristik dari Nokia banget ini boleh kamu lanjutkan membaca sampai habis ya.

Nokia 2

NOKIA 2 diperkenalkan sebagai rilisan terbaru Smartphone terkangkau mereka, Meskipun memiliki harga yang terjangkau tetapi Nokia 2 tetap membawa kualitasnya tidak bisa diremehkan untuk HP sekelasnya.

Dari ponsel-ponsel zaman sekarang yang hanya berlomba-lomba untuk memberikan sebuah kualitas kamera HP atau biasa yang disebut dengan Kamera Cantik (Beauty), Tetapi Nokia tidak ikut-ikutan untuk menciptakan hal itu.

Nokia membuat smartphone baru mereka dengan ciri khas yang sudah lama kita tahu bahwa ponsel Nokia yang memiliki ketahanan (Durability) yang kuat baik itu pada bodynya atau baterainya.

Seperti Nokia 2 yang mampu bertahan 2 hari tanpa melakukan pengisian baterai membuat kita bisa melakukan hal apapun bersama Nokia 2 mungkin kita akan tidak mengenal lagi sebuah benda yang dinamakan Powerbank.

Tetapi selain baterai yang tahan lama juga masih banyak lagi hal yang harus perlu kamu ketahui mengenai keunggulan dari smartphone Nokia 2 ini so scroll it.

Desain & Layar

Pertama kali yang akan saya bahas ialah segi desain dari Nokia 2 ini yang begitu familiar dengan seri-seri terdahulunya. Desain dengan keempat sudut yang sedikit membulat dan ada logo NOKIA dibelakang ponsel dengan posisi vertikal.

Nokia 2 bodinya cukup elegan untuk kelasnya dibalut dengan material plastik pada bagian depan dan polikarbonat untuk bagian belakang. Untuk ukuran dimensi pada Nokia 2 selebihnya segini 143,5 x 71,3 x 9,30 mm dengan lebar layar 5 inci yang memiliki resolusi HD 720x1280 piksel dengan kerapatan 294ppi. Mungkin kalian berpikir “halah cuma segitu.. standar” ssttt… Nokia 2 memiliki teknologi LTPS IPS LCD yang mampu memastikan semua tampilan yang disuguhkan lebih jernih dan tajam. Layar Nokia 2 didukung dengan multitouch sehingga cukup responsive jika dimainkan.

Untuk yang belum tahu mengenai LTPS adalah sebuah kepanjangan dari low-temperature-poly-si yang merupakan sebuah teknologi teknologi back panel yang terpasang pada panel display entah itu berbasis TFT atau LCD (IPS misalnya) dengan menggunakan LTPS, memungkinkan tampilan gambar menjadi lebih baik serta efisien ( lebih rendah suhu dan daya) dan lebih tipis.
Dapur Pacu

Untuk menemani segala aktifitasnya Nokia 2 dibenamkan sebuah chipset terpercaya yaitu Prosesor Qualcomm Snapdragon 212 Quad-Core yang dijamin cukup handal dalam segi performanya. Chipset ini dikenal sebagai yang paling hemat daya tetapi dengan performa yang berkualitas. Selain itu ada GPU Adreno 304 yang digunakan untuk mendukung keperluan gaming kamu.

Nah lalu ada RAM 1GB yang digunakan untuk menyimpan memori aplikasi yang sedang diproses. Nokia kini menggunakan OS Android dan untuk Nokia 2 dilengkapi Android 7.1.1 Nougat yang kinerjanya stabil tetapi masih memiliki fitur-fitur keren. Dengan segala komposisi hardware yang digunakan membuat Nokia 2 semakin optimal.

Prosesor

Snapdragon 212

GPU

Adreno 304

RAM

1GB

OS

Android 7.1.1 Nougat
Media penyimpanan
Meskipun tergolong smartphone dengan harga terjangkau tetapi jangan salah dulu untuk media penyimpanan yang diberikan oleh Nokia ini sebesar 8GB kapasitas yang diberikan memang tidak terlalu besar tetapi sudah cukup untuk smartphone dikelasnya, Cukup untuk menyimpan file-file ringan seperti foto, video, musik atau dokumen tetapi jika kurang jangan khawatir karena masih didukung oleh slot MicroSD yang bisa mencapai 128GB. Kerennya Nokia 2 memiliki dedicated slot jadi tidak akan menganggu slot SIM Card yang lainnya.

Internal

8GB

Eksternal

MicroSD
Upto128GB

Kamera

Untuk lini fotografi dari Nokia 2 ini memiliki kualitas yang tidak kalah bersaing dengan Smartphone entry-level dengan duet Kamera depan 5MP dan Kamera belakang 8MP sudah cukup untuk melakukan dokumentasi sederhana dengan optimal meskipun belum dibekali dengan teknologi-teknologi canggih.

Kamera belakang dengan besar 8MP sudah ada fitur autofocus dan LED flash agar berguna saat memberikan hasil foto pada kondisi low-light, Selain itu ada fitur kamera belakang yang mampu merekam video 720p 30fps.

Selain itu kamera depan yang berkekuatan 5MP yang sudah siap untuk digunakan pada aktifitas selfie dan video call dengan baik. Oeh karena itu untuk HP dengan harga terjangkau Nokia 2 sudah sangatlah cukup pada bagian kameranya.

Konektivitas

Pada segi konektivitas Nokia 2 sudah cukup memiliki fitur yang diberikan yaitu jaringan 4G LTE yang bisa kalian gunakan untuk memberikan koneksi Internet cepat. 4G LTE pada Nokia 2 dapat mengunduh dengan kecepatan 150Mbps dan kecepatan unggah 50Mbps. Sangat cepat sekali jika hanya untuk digunakan downloading file untuk kegiatan sehari-hari.

Selain itu Nokia 2 juga masih memberikan dukungan jaringan GSM dan HSPA, Lalu ada konektivitas Wi-Fi 802.11 dan Hotspot bisa digunakan untuk menikmati Internet secara cuma-cuma. Selain itu ada juga Bluetooth 4.0 , A2DP, micro USB 2.0 yang digunakan untuk mengirim dan menerima file. Ada juga teknologi navigasi A-GPS, BDS dan GLONASS, Yang membuat penguncian lokasi dengan akurasi tinggi.

Jaringan

4G LTE

Nirkabel

Wi-Fi 802.11 b/g/n
Hotspot

File Transfer

Bluetooth 4.0

Navigasi

A-GPS, BDS & GLONASS
Daya tahan baterai

Sekarang kita membahas sebuah fitur unggulan dari Nokia 2 yaitu daya tahan baterai yang bisa mencapai 2 hari. Tanpa daya tahan baterai yang besar kalian pasti tidak bisa menikmati semua fitur dari Smartphone kalian.

Pada Nokia 2 ini dibenamkan baterai 4100mAh berjenis non-removable Lithium Ion bagi kalian pengguna smartphone aktif pasti akan tertarik dengan daya tahan baterai ponsel ini.

Kapasitas

4100mAh

Jaringan

4G LTE
spesifikasi

Spesifikasi Nokia 2

NETWORK

Technology

GSM / HSPA / LTE

2G bands

GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)

3G bands

HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

4G bands

LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300)

Speed

HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps

GPRS

Yes

EDGE

Yes

LAUNCH

Announced

2017, October

Status

Available. Released 2017 November

BODY

Dimensions

143.5 x 71.3 x 9.3 mm (5.65 x 2.81 x 0.37 in)

Weight

161 g (5.68 oz)

Build

Aluminum frame, plastic back

SIM

Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

DISPLAY

Type

LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Size

5.0 inches, 68.9 cm2 (~67.4% screen-to-body ratio)

Resolution

720 x 1280 pixels, 16:9 ratio (~294 ppi density)

Multitouch

Yes

Protection

Corning Gorilla Glass 3

PLATFORM

OS

Android 7.1.1 (Nougat), planned upgrade to Android 8.1 (Oreo)

Chipset

Qualcomm MSM8909v2 Snapdragon 212

CPU

Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7

GPU

Adreno 304

MEMORY

Card slot

microSD, up to 128 GB (dedicated slot)

Internal

8 GB, 1 GB RAM

CAMERA

Primary

8 MP, autofocus, LED flash

Features

Geo-tagging, touch focus

Video

[email protected]

SOUND

Secondary

5 MP

COMMS

Alert types

Vibration; MP3, WAV Ringtone

Loudspeaker

Yes

3.5mm jack

Yes

FEATURES

WLAN

Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot

Bluetooth

4.1, A2DP, LE

GPS

Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS

Radio

FM radio with RDS

USB

microUSB 2.0

BATTERY

Sensors

Accelerometer, proximity, compass

Messaging

SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM

Browser

HTML5

- MP4/H.264 player

- MP3/WAV/eAAC+/FLAC player

- Photo/video editor

- Document viewer

MISC

Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery

Stand-by

Up to 1340 h (3G)

Talk time

Up to 19 h (3G)

Music play

Up to 139 h

TESTS

Colors

Pewter/Black, Pewter/White, Copper/Black

Price

Rp. 1.499.000

 

Performance

Basemark OS II: 478 / Basemark OS II 2.0: 154 Basemark X: 2220

Display

Contrast ratio: 1227:1 (nominal), 2.752 (sunlight)

Camera

Photo

Loudspeaker

Voice 66dB / Noise 70dB / Ring 75dB

Audio quality

Noise -53.2dB / Crosstalk -96.2dB

Battery life

Endurance rating 109h

KESIMPULAN

Sebagai konten kreator menggunakan Smartphone Nokia 2 sepertinya sudah sangat membantu sekali dalam hal misalnya memposting sesuatu di sosial media tanpa khawatir kehabisan baterai, Apalagi bagi kalian yang sering berpergian atau traveling cocok banget nih… Bisa-bisa lupa dengan hal yang namanya power bank hahaha.

Dengan harga terjangkau smartphone ini sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan sebuah ponsel, Mungkin bagi kalian yang ingin melihat-lihat langsung informasi lengkap Nokia 2 dari website resminya bisa klik disini >> Nokia 2.

Mungkin sekian dulu tentang artikel saya mengenai “Nokia 2” jika ada kesalahan pengetikan atau informasi mohon untuk dimaafkan dan perbaiki dengan cara komentar dibawah, Dan apabila artikel saya ini bermanfaat bisa kalian bagikan ke sosial media dan grup WA yang memungkinkan dapat bermanfaat bagi teman-temanmu yang sedang mencari smartphone terjangkau, Terima kasih sudah berkunjung.

Sumber:

  • https://www.nokia.com/id_id/phones/nokia-2
  • https://www.youtube.com/watch?v=-8LTfWck4nQ
  • https://www.begawei.com/look/harga-nokia-2
  • https://www.sutamatamasu.com/japandisplay-umumkan-kembangkan-teknologi-layar-ltps-dengan-support-kerapatan-800-ppi/
Summary
Review Date
Reviewed Item
Nokia 2
Author Rating
51star1star1star1star1star

42 thoughts on “Nokia 2, Smartphone Terjangkau Dengan Daya Tahan Baterai 2 Hari

  1. Mantap sangat terbantu mamang,ga sia sia saya membaca,meperluas wawasan tentang smartphone,tapi saya tidak ingin beli smartphonnya jadi saya skip aja membacanya,ok.

  2. Wah keren banget nokia 2 ini, baterainya kuat seharian, eh 2 harian, bisa di bawa kemana mana tanpa takut kehabisan. Jadi gak khawatir deh, harganya juga oke punya, rekomended deh nokia 2 ini buat yang suka bepergian.

  3. Bisa gue bilang kalau Nokia 2 ini hanya diciptakan hanya untuk optimalisasi baterai, karena semua hardwarenya diseleksi dengan amat teliti dan efisien, biar kapasitas baterainya yang gede bisa benar-benar menunjukkan kehebatannya. Bagus banget dah Nokia 2 ini, benar-benar membuat kita bisa melakukan banyak hal. Artikelnya bagus, dan gue suka banget. Kunjungan balik ya ke bit.ly/NokiakinidenganAndroid untuk saling berbagi informasi mengenai Nokia 2. Terima kasih.

  4. Nice post, gebrakan baru Nokia, semoga konsisten dengan produk nya dan dapat diterima di pasaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *