minum susu

Minum Susu Setiap Hari? Mengapa Tidak

Posted on

minum susu

Seberapa sering Anda mengonsumsi susu? Jika Anda jarang minum susu, maka sebaiknya mulailah mengubah kebiasaan tersebut. Sebab, susu punya manfaat yang baik untuk tubuh dan bisa menjaga kesehatan tubuh Anda. Selain itu, rasa susu segar tidak akan membuat Anda merasa bosan saat harus mengonsumsi setiap harinya. Sehingga, tubuh bisa merasakan berbagai manfaat sebagai berikut setelah meminum susu secara rutin.

Memperkuat Tulang

Susu memiliki manfaat yang baik untuk tulang Anda. Adanya kandungan kalsium dalam satu gelas susu, membuat tulang Anda akan terasa lebih kuat. Kalsium yang ada di dalam susu akan mencegah pengeroposan tulang hingga membuat tulang jadi lebih kuat. Selain itu, kandungan fosfor dan mineral lainnya berguna untuk membuat tulang jadi lebih kuat. Terlebih, orang tua juga membutuhkan setidaknya 1000mg kalsium setiap harinya agar tulang tetap kuat. Sehingga, jika Anda ingin mendapatkan tulang yang kuat dan menjalani aktivitas sehari-hari secara lebih mudah, maka selalu konsumsi susu setiap harinya agar tulang tetap kuat dan terhindar dari pengeroposan.

Mencegah depresi

Tahukah Anda bahwa satu gelas susu yang Anda konsumsi setiap harinya dapat mencegah depresi? Tidak hanya baik untuk tubuh, konsumsi susu setiap harinya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan mental Anda. Sebab, saat mengonsumsi susu secara rutin tiap harinya, Anda bisa merasa lebih tenang dan terbebas dari stress. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan jahe untuk menghangatkan tubuh bersama segelas susu. Lalu, apa yang membuat susu dapat mencegah depresi?

Secara tidak langsung, kandungan vitamin D yang ada di dalam susu merupakan aktor dibalik depresi yang bisa dicegah dari segelas susu. Vitamin D yang ada pada susu berguna untuk memproduksi hormon serotonin di dalam tubuh Anda. Hormon tersebut, merupakan hormon yang berperan besar dalam menjaga mood, nafsu makan hingga ritme tidur. Sehingga, produksi hormon serotonin berperan dalam mencegah depresi dan Anda bisa mendapatkannya dengan segelas susu setiap harinya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Minum Susu Setiap Hari? Mengapa Tidak
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *