Mengenal Heru Gundul, Pembawa Acara Legendaris dari Jejak Si Gundul Trans 7

Posted on

Jejak Si Gundul sudah mengudara sejak 10 September 2007. Dibawakan oleh pembawa acara dengan khas kepalanya yang gundul, acara ini membawakan kearifan lokal yang ada di Indonesia. Tidak hanya meliput budaya maupun alam, tetapi juga menampilkan kehidupan sehari-hari masyarakat setempat beserta kebiasannya yang khas. Si Gundul, pembawa acara, sendiri ditampilkan dengan karakter yang multi talenta, tangguh, kreatif, serta suka menolong. Karakter tersebut cocok dengan konsep konten yang membutuhkan interaksi serta membaur dengan warga setempat. Karakter Gundul sendiri dibawakan oleh Heru Gundul, pembawa acara Jejak Si Gundul sejak awal mengudara. Siapa sih sebenarnya Heru Gundul?

Heru Gundul

Pembawa acara Jejak Si Gundul ini lahir di Lampung pada tanggal 8 Maret 1973. Bernama lengkap Widi Heru Wasana, Heru Gundul sudah berkarir menjadi ikon Jejak Si Gundul selama 13 tahun. Memulai langkahnya sebagai pembawa acara Jejak Si Gundul, Heru sudah menampilkan karakter yang kuat sejak acara tersebut tayang pertama kali. Mulai dari keaktifannya dalam membantu masyarakat, totalitasnya dalam mencari bahan baku untuk memasak, dan dapat mengolah bahan menjadi masakan yang lezat. Tidak hanya itu, ia bahkan membantu segala pekerjaan desa yang sedang dilakukan masyarakat. Di sini Si Gundul menunjukkan perannya sebagai petualang yang serba bisa dan berbaur dengan masyarakat.

Sebagai seorang petualang, tidak hanya kemampuan dalam hal masak dan eksplorasi alam yang digunakannya untuk menjadi sosok petualang. Dibalik layarnya sebagai pembawa acara, Heru merupakan ahli ular. Tidak heran selama perjalanan karirnya ia dikenal sebagai pembawa acara untuk program petualang dan satwa liar. Dalam dunia reptil sendiri, Heru Gundul merupakan sosok penting serta pernah menjadi guru bagi Panji Petualang.

Tidak hanya bermodalkan keberanian, Heru memiliki kelebihan tersendiri dalam menghadapi ular yang tidak dimiliki oleh orang lain. Merasa relevan dengan kemampuan yang dimiliki Heru, Panji pun tertarik dan berguru dengan Heru Gundul. Ia pun menjadikan Heru sebagai inspirasinya dalam belajar dunia reptil. Di mulai belajar ulah secara ilmiah serta memperbanyak referensinya terkait dunia reptil.

Ternyata pembawa acara yang selama ini kita lihat di televisi memiliki berbagai talenta sebagai seorang petualang, ya! Fakta-fakta tersebut semakin membuat acara Jejak Si Gundul menarik untuk ditonton. Tidak ingin ketinggalan aksi Heru di Jejak Si Gundul? Kamu bisa menyaksikannya setiap hari Kamis pukul 14.15 di Trans 7 online tv melalui platform Vidio, gratis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *