Menelusuri Hati Hantu

Posted on

 

Dari judulnya saja, mungkin kalian sudah terkejut ketika membacanya. Serius? Menelusuri hati hantu? Emang hantu punya hati? Jangan-jangan clickbait lagi?

Eits, engga. Serius. Bahasannya memang ini.

Seringkali, ketika malam menjelang, suasana yang sepi ragam aktivitas manusia berganti menjadi sepi dan terlihat mencekam. Memang, kalau di beberapa jalan utama, jalan masih ramai didomisili oleh karyawan pulang kerja atau anak 4l4y yang sedang on the way ke semak-semak.

Tapi, kalau sudah di gang-gang kecil atau jalan perumahan?

Hawa dingin menusuk hingga ke tulang rusuk, semua bulu mendadak berdiri, dan tanpa terasa celana menjadi hangat karena…….

Ya, begitulah.

Biasanya, kalau kalian mengalami beberapa ciri yang saya sebutkan barusan, bisa jadi ada hantu di sekitarmu. Karena dunia kita sama tapi tak sama, jadilah kita merasa merinding –atau bahkan mual– ketika mereka mulai mendekat.

Namun, sebenarnya mereka itu nggak jahat kok. Seperti manusia kebanyakan, hantu juga punya sopan santun dan norma tersendiri ketika berdekatan dengan manusia.

Nah, berikut adalah 3 tanda, hantu ingin beramah-tamah dengan kamu :

  1. Bila kamu tiba-tiba merinding ketika berada di sebuah ruangan sendiri, tandanya dia/mereka sedang berusaha memegang kamu layaknya menyapa seorang sahabat. Semacam kamu ke teman sekelas atau kawan sepermainan yang sedang melakukan high five. Cepatlah memberi salam, atau sekedar say hy. Jangan langsung ambil langkah seribu, karena itu akan membuat mereka tersinggung dan menghantui mu sepanjang malam.
  2. Kamu sendirian, tapi barang di sekitarmu bergerak atau jatuh sendiri? Tandanya dia/mereka sedang ingin diperhatikan atau caper. Jangan langsung lari, karena bila kamu ketakutan dan lari, mereka akan menyerap energi negatif mu dan mulai menampakkan dirinya. Cukup bilang ‘jangan ganggu’ atau ‘sedang sibuk’ dengan nada cool sambil membaca doa dalam hati.
  3. Enak-enak jalan sendiri di gang sepi, tiba-tiba ada suara tertawa atau cekikikan. Padahal di depan kamu sepi. Tidak ada siapapun selain kamu. Itu tandanya mereka ingin mengajakmu bermain. Nah, kalau yang ini kamu boleh langsung lari, karena bisa saja ketika kamu lengah sedikit saja, ia akan menampakkan wujudnya di depan kamu.

Pada dasarnya, semua makhluk hidup itu sama. Ingin dicintai dan diakui eksistensi nya. Nah, sekarang aku tanya. Hantu itu, di dunianya lagi hidup atau mati?

Selalu dekatlah kepada Sang Pencipta. Karena hanya dengan-Nya lah kamu meminta pertolongan dan perlindungan dari hantu-hantu 4l4y macam mereka.

 

Cerita ini, bersumber dari salah seorang penjual sate keliling yang namanya enggan saya sebutkan. Semoga bermanfaat, dan sehat selalu ya >,<

 

 

 

 

 

 

 

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Menelusuri Hati Hantu
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *