Mau Tau Cara Menghilangkan Iklan di Android Simak Penjelasannya

Mau Tau Cara Menghilangkan Iklan di Android? Simak Penjelasannya!

Posted on

Mau Tau Cara Menghilangkan Iklan di Android Simak Penjelasannya

Saat sedang mengoperasikan perangkat Android dengan membuka aplikasi tertentu seperti yang Anda butuhkan tentu akan menyita perhatian dan konsentrasi. Tetapi apa jadinya jika saat sedang serius dalam menjalankan sebuah aplikasi, justru terdapat iklan atau pop up yang tiba-tiba muncul di layar Android Anda? Sangat mengganggu bukan? Oleh karena itu Anda perlu menyimak dengan baik tentang cara menghilangkan iklan di Android berikut ini.

Inilah 5 Cara Menghilangkan Iklan di Android

Bagi beberapa orang, iklan memang sangat penting sebagai sumber penghasilan dan pengenal bisnis atau usaha mereka. Namun, jika iklan tersebut keluar secara berlebihan tentu akan sangat mengganggu para pengguna Androis sehingga banyak yang membutuhkan cara untuk menghilangkannya.

Cara yang dianggap efektif atau ampuh untuk menghilangkan pop up di perangkat Android adalah dengan menginztall aplikasi penghilang iklan. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan, beberapa di antaranya seperti pada poin di bawah ini.

  1. Gunakan Aplikasi Adguard

Aplikasi Adguard sebenarnya sangat populer di kalangan pengguna Android, karena selain bisa digunakan untuk menghilangkan pop up, Adguard juga bisa membuat Anda bersembunyi dari pelacakan secara online atau web phising. Anda juga dapat menghemat bandwidth jika memanfaatkan aplikasi ini, dan melindungi berbagai kemungkinan untuk dihack.

Caranya Anda bisa mendownloadnya di Play Store, kemudian install dan nyalakan pengoperasiannya. Jika aplikasi sudah aktif, maka secara otomatis akan memblokir iklan dan tidak membutuhkan root. Tetapi, dalam beberapa hal Anda harus menggunakan sistem berbayar agar iklan di aplikasi hilang sepenuhnya.

  1. Pasang Adblock Plus (ABP)

Salah satu aplikasi browser yang populer menghapus iklan berlebihan serta mencegah web browser aman dari malware adalah Adblock. Namun, untuk digunakan pada perangkat Android. Adblock memiliki solusi tepat dengan menghadirkan Adblock plus yang memiliki kelebihan dalam menghapus semua iklan mengganggu di Android, termasuk pada aplikasi dan game.

Adblock plus bisa bekerja secara efektif tanpa menggunakan root pada perangkat Android, tetapi Anda juga bisa menggunakannya dengan root.

  1. Gunakan UC Browser

Iklan yang muncul dan mengganggu pada perangkat Android sebagian besar karena berhubungan dengan jaringan internet serta web browser. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih web browser yang tepat, salah satu contohnya adalah UC Browser.

Apabila Anda menggunakan aplikasi ini sebagai web browser, maka akan terbebas dari iklan. Caranya dengan mematikan Javascript, atau dengan mengubah pengaturannya dan mengaktifkan Adblock pada aplikasi UC Browser. Dengan begitu, Anda bisa berselancar di dunia maya dengan nyaman.

  1. Gunakan Chrome dan Ubah Pengaturannya

Salah satu web browser paling populer seperti chrome bisa memberikan keamanan dan kenyamanan selama menggunakan jaringan internet, dengan menghapus iklan atau pop up yang mengganggu. Caranya, Anda perlu mengaktifkan pencekalan pop up terlebih dahulu pada pengaturan Chrome.

Semua perangkat Android tentu memiliki web browser chrome sebagai aplikasi bawaan. Nah, Anda bisa memanfaatkannya untuk menghindari iklan selama mengaktifkan jaringan internet dengan mengubah sistem pengaturan seperti yang telah dijelaskan di paragraf atas. Tahap detailnya, Anda perlu memiliki akun Google, kemudian memasuki setelan pada web browser Chrome, dan memilih fitu “Setelan Situs”, kemudian memilih “Pop Up dan Pengalihan”. Ubahlah keterangan tombol menjadi “dicekal”.

  1. Gunakan Aplikasi Noroot Firewall

Apabila Anda menginginkan sensasi yang nyaman selama mengoperasikan semua aplikasi, maka sistem yang cocok untuk digunakan sebagai penghilang pop up adalah Noroot Firewall. Dengan aplikasi tersebut, pop up yang datang ke semua aplikasi yang sedang aktif dan terhubung di internet bisa terblokir secara otomatis. Namun, Noroot Firewall tidak berfungsi pada game online, jadi Anda hanya bisa memanfaatkannya pada aplikasi biasa saja.

Caranya pun cukup mudah, Anda bisa mengunduh dan menginstall aplikasinya melalui Play Store. Setelah terinstall dengan baik, selanjutnya Anda hanya perlu mengaktifkan pemblokiran untuk beberapa aplikasi yang dipilih. Dengan begitu, Anda sudah bisa mengoperasikan aplikasi tanpa harus terganggu dengan iklan yang muncul secara berlebihan.

Selamat mencoba beberapa cara menghilangkan iklan di android diatas. Semoga bermanfaat, terimakasih.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Mau Tau Cara Menghilangkan Iklan di Android Simak Penjelasannya
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *