Jadilah Youtubers dengan Cara Membuat Channel Youtube di Android

Jadilah Youtubers dengan Cara Membuat Channel Youtube di Android

Posted on

Jadilah Youtubers dengan Cara Membuat Channel Youtube di Android

Akhir akhir ini situs youtube telah menjadi primadona tersendiri bagi kalangan masyarakat. Hal itu karena semua jenis video dan juga film sudah dapat dinikmati di youtube ini. Segala jenis video dan juga film yang ada, mulai dari konten yang berbasis edukasi, cuplikan sinetron, iklan hiburan, sampai dengan konten yang berbasis berita juga tersedia disana.

Maka tidak heran jika orang orang mengikrar kan bahwa youtube lebih dari televisi. Hal itu karena situs youtube sendiri memuat berbagai jenis video hingga film yang tidak dapat dilakukan oleh televisi. Dengan begitu sudah jarang orang orang menonton televisi karena sudah berpindah ke youtube semua.

Mengenal Youtube

Youtube merupakan salah satu situs online yang diciptakan dengan basis menyajikan segala macam video dan film yang dapat diakses oleh siapa saja dan kapan saja. Cara aksesnya yang mudah, membuat anak kecil pun sudah dapat mengoperasikannya sendiri. Namun tetap dalam pengawasan orang tua ya.

Dari situs youtube ini juga banyak menghasilkan para kreator atau biasa disebut dengan youtubers yang sudah banyak menyajikan berbagai video video unik yang telah dibuat yang kemudian dibagikan ke channel youtube dia. Dari situlah seiring berjalannya waktu para kreator ini mulai dengan oleh masyarakat. Hal itu secara langsung akan memberikan keuntungan berupa penghasilan yang dia dapat dari iklan yang bekerja sama dengan dia.

Dengan fenomena yang sudah terjadi bahkan sudah marak terjadi ini, banyak orang orang mulai merambah menjadi seorang para kreator atau youtubers. Segala macam ide telah diwujudkan dalam sebuah video yang diunggah dalam channel youtube pribadinya. Dari situlah popularitas dapat dinikmati oleh mereka para kreator.

Selain itu, dari pihak youtube sendiri juga akan memberikan apresiasi pada mereka para kreator atau youtubers yang sudah banyak mendapatkan subcribers dengan jumlah yang telah ditentukan.

Pemberian apresiasi tersebut berupa pemberian piagam atau biasa disebut Play Button. Terdapat tingkatan penghargaan mulai dari yang terkecil yaitu Silver Play Button untuk 100.000 subcibers. Kemudian Glod Play Button untuk 1 juta subcibers. Lalu  Diamond Play Button untuk 10 juta subcibers. Dan yang terakhir ada Custom Play Button untuk 50 juta subcibers yang dapat dapat pesan sendiri bentuk pialanya.

Dengan adanya penghargaan tersebutlah orang orang berlomba lomba untuk membuat channel youtube semenarik mungkin untuk dapat memikat hati para penikmat youtube sendiri. Apakah anda tertarik? Untuk itu marilah mencoba membuat channel youtube sendiri ya dengan video video unik anda. Bagi anda yang belum mengetahui cara membuat channel youtube, dapat simak artikel ini.

Cara Pembuatan Channel Youtube

Berikut adalah penjelasan mengenai cara pembuatan channel youtube yang mudah dengan dengan menggunakan handphone android anda.

  • Anda juga dapat menggunakan aplikasi browser anda ya. Dapat berupa google chore atau jenis lainnya untuk mengakses situs youtube tersebut. Bagi anda yang tidak mau ribet, anda dapat mendownload aplikasi youtube tersebut.
  • Langka selanjutnya, download terlebih dahulu aplikasi youtube di playstore anda.
  • Kemudian anda buka aplikasi youtube tersebut, hingga muncul halaman beranda youtube tersebut.
  • Lalu klik tombol “ akun “ yang ada di sebelah kanan sendiri dengan icon orang.
  • Lalu lakukan registrasi akun terdahulu bila anda belum mempunyai channel youtube sendiri ya.
  • Anda dapat menggunakan akun gmail anda yang anda punya terlebih dahulu. Tunggu hingga akun selesai dibuat.
  • Kemudian klik akun channel youtube kamu yang ada di sebelah kiri dengan icon orang. Lalu pilih “ channel saya “ yang ada di bawah sebelah kiri.
  • Lalu muncul halaman akun channel youtube anda yang sudah jadi. Lalu anda sudah dapat mengunggah video anda dengan mengklik tanda panah ke atas.

Itulah penjelasan mengenai cara pembuatan channel youtube yang dapat anda lakukan melalui handphone android anda. Isi konten youtube anda dengan menggunakan konten yang menarik, edukasi, dan positif yaa. Dengan begitu konten anda dapat dinikmati oleh segala macam usia dan kalangan. Selamat mencoba

Summary
Review Date
Reviewed Item
Jadilah Youtubers dengan Cara Membuat Channel Youtube di Android
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *