Jadilah Youtubers dengan Cara Membuat Channel Youtube di Android

Ini Dia Cara Upload Video di Youtube Dengan Benar!

Posted on

Jadilah Youtubers dengan Cara Membuat Channel Youtube di Android

Akhir – akhir ini masyarakat Indonesia di gemparkan dengan layanan video streaming yang sedang popular. Kemunculannya dapat memberikan apresiasi besar bagi penggunanya. Dan youtube ini dapat menjadi ladang rezeki bagi sebagian orang atau bahkan dijadikan sebagai pekerjaan mereka. Karena begitu populernya youtube ini, banyak dari masyarakat yang mencoba peruntungan di layanan video streaming ini. Layanan video streaming itu adalah youtube.

Ada milyaran pengguna youtube setiap harinya, banyak yang mereka cari, salah satunya yaitu mencari tutorial, trailer film ataupun yang lainnya. Selain bisa mengakses video youtube, anda dapat meng-upload video youtube dengan mudah, caranya harus mempunyai chanel youtube dulu. Setiap chanel youtube seseorang pasti memiliki tema tertentu, biasanya tentang daily vlog, tutorial, game, review produk tertentu atau tema lainnya.

Keuntungan Upload Video di Youtube

Selain itu, keuntungan menggunakan youtube adalah anda dapat streaming secara gratis dengan mudah, servernya pun cukup kuat dan sangat mudah ketika di gunakan. Youtube menempati posisi situs terbesar ke tiga di dunia (setelah facebook). Banyak masyarakat Indonesia yang sukses besar dalam youtube, salah satu contohnya yaitu Ria Ricis dan Atta Halilintar. Kedua orang tersebut merupakan contoh sosok yang menginspirasi dalam menggunakan youtube.

Sejak kesuksesan besar yang di capai oleh dua orang tersebut, maka banyak masyarakat Indonesia menggunakan youtube sebagai media untuk mencari pekerjaan sampingan atau sekedar hobi. Jika ingin sukses besar di youtube, maka akun channel tersebut harus memiliki subscriber yang banyak atau jumlah viewers video tersebut banyak.

Jadi dapat di katakan bahwa untuk sukses dalam youtube anda dapat menari ide konten yang bagus untuk menarik dilihat pengguna youtube lainnya agar mendapat viewers banyak dan jika konten setiap video anda selalu menarik atau menghibur, maka beberapa pengguna youtube lain akan men-subsribe channel anda.

Lalu bagaimana cara meng-upload video di youtube yang benar? Yuk simak penjelannya di bawah ini !

Cara Upload Video di Youtube

Yang pertama anda harus memiliki akun youtube seperti yang sudah di sebutkan di atas. Kemudian yang selanjutnya adalah pastikan akun youtube tersebut di jalankan serta di kelola dengan benar. Berikut cara meng-upload video di youtube :

  • Langkah pertama yaitu membuka situs youtube, atau buka URL https://www.youtube.com/upload di laman beranda google.
  • Untuk meng-upload video di youtube, anda harus terhubung ke akun gmail yang anda miliki.
  • Nah, jika kalian pertama kalinya meng-upload video di youtube maka anda di haruskan untuk membuat chanel youtube dengan meng-klik tombol create channel.
  • Langkah selanjutnya yaitu dengan meng-klik select files to upload untuk meng-upload video anda atau anda dapat men-drag video tersebut. Selain itu, anda dapat memilih privasi videonya disini, seperti public (dapat dilihat untuk semua orang melalui pencarian youtube atau melalui mesin pencari), Unlisted (dapat dilihat bagi orang yang hanya anda beri link video tersebut, selain i=orang itu tidak dapat melihatnya), Private (hanya dapat dilihat oleh anda sendiri atau untuk pribadi)
  • Proses uploading tergantung pada besar kecilnya video yang akan di upload. Jika ukuran video yang di upload besar, maka proses uploadnya akan lama, sebaliknya jika ukuran video yang di upload kecil, maka proses uploadnya tidak akan lama.
  • Jika pada progress bar bertuliskan processing done, maka video selesai di upload dan siap untuk di publish dengan cara meng-klik tombol publish pada halaman URL tersebut.
  • Copy link video yang sudah ter-upload tersebut untuk mengakses videonya.
  • Maka beberapa detik kemudian, video anda sudah dapat di akses oleh pengguna youtube lainnya.

Nah mudah sekali kan cara upload video di youtube lewat PC / Laptop? Youtube sangat terbuka bagi anda yang memiliki hobi nge-game, maka anda dapat berbagi tips untuk menang dalam tiap game. Terbuka juga bagi anda yang memiliki hobi menyenangkan seperti outbond atau jurnalistik, maka anda dapat menginformasikan info tersebut dalam bentuk video agar menarik di lihat orang banyak.

Selain itu, keuntungan lain dari youtube adalah dapat menghasilkan uang jika anda memasang iklan google adsense. Itulah informasi yang dapat penulis bagikan kepada anda, gunakan youtube dengan bijak dan semoga bermanfaat.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Jadilah Youtubers dengan Cara Membuat Channel Youtube di Android
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *