Ini Dia Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android dengna Aplikasi

Ini Dia Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android dengan Aplikasi

Posted on

Ini Dia Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android dengna Aplikasi

Tidak selamanya data yang kamu simpan di android akan terus ada. Kamu perlu menghapus beberapa file, foto, atau video yang dirasa tidak terlalu penting. Tetapi kadang kamu menyesal telah menghapus sebuah data dan ingin mengembalikan data yang terhapus itu.

Atau kala kamu kehilangan data di perangkat Android, hal ini membuatmu dilema. Biasanya data yang terhapus itu tidak sengaja terhapus, atau memang kamu seorang pengguna yang ceroboh. Dan kamu tidak tahu cara mengembalikan data itu.

Perlu kamu tahu, secara umum penyimpanan di sebuah ponsel ada 3 macam. Yaitu memori internal, memori eksternal, dan kartu sim.

Selain faktor kesengajaan menghapus foto, data, pesan, dan kontak. Ada faktor lain yang bisa membuat data android kamu terhapus. Faktor-faktornya seperti: root perangkat android, flashing, kembali ke pengaturan pabrik, atau perangkat android yang rusak.

Tetapi tenang saja. Kabar baiknya, kamu bisa mengembalikan data tersebut.Di sini akan dibahas cara agar file yang terhapus bisa kembali. Kamu bisa pilih cara yang dirasa mudah. Ada yang tanpa root, tanpa software, atau memakai bantuan software dan aplikasi.

Aplikasi Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Berikut ialah daftar aplikasi dan cara mengembalikan file yang terhapus di android.

DiskDigger

Aplikasi DiskDigger dapat dilakukan tanpa menggunakan PC. Cara ini cuma bisa kamu lakukan di android yang sudah di root. Setelah aplikasi terinstal di perangkat, ijinkan jika diminta mengakses root. Cari folder yang berisi data yang mau kamu kembalikan di memori internal atau eksternal. Lalu tentukan format dan tekan OK. DiskDigger akan melakukan pemindaian data yang bisa dikembalikan dan kamu bisa memilih data yang mau dipulihkan dan disimpan kembali di Android kamu.

Dig Deep Image Recovery

Aplikasi ini ditujukan untuk mengembalikan data-data berupa foto. Sehingga kamu bisa melakukan pemulihan foto yang telah terhapus. Penggunaannya cukup mudah. Setelah terinstal, lakukan pemindaian pada folder. Lalu aplikasi ini akan menampilkan beberapa foto yang sempat terhapus untuk dipulihkan.

Dumpster – Recycle Bin

Sama dengan Recycle Bin yang ada di PC, aplikasi ini juga ditujukan untuk mengembalikan data yang pernah terhapus pada ponsel. Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Kamu ridak perlu melakukan root pada ponsel dan juga bisa dilakukan secara offline.

Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengembalikan data yang cukup banyak. Aplikasi Dumpster – Recycle Bin ini mampu mengembalikan data dengan format mp3, mp4, avi, jpg, png, docx, pdf, txt, dan banyak format lainnya.

Restore Image (Super Easy)

Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan seperti judulnya. Cara ini bisa digunakan di perangkat yang belum dilakukan Root. Jadi kamu tidak perlu repot-repot melakukan root terlebih dahulu.

Pertama unduh aplikasi Restore Image (Super Easy) nya. Kemudian buka dan tentukan folder yang berisi foto yang sudah terhapus berada. Lalu pilih foto yang akan dikembalikan dan klik tombol restore image (di sebelah kanan bawah). Maka foto akan kembali ke tempat penyimpanan semula. Untuk memastikannya, kamu cek galeri. Jika foto sudah ada maka langkah selesai.

Recover Deleted Photos

Aplikasi Recover Deleted Photos ditujukan untuk mengembalikan data foto yang terhapus dengan cara mudah. Yaitu setelah aplikasi terinstal, lakukan pemindaian terhadap folder tempat terdapat data foto yang telah terhapus.

Undeleter Recover Files and Data

Aplikasi ini juga tidak berbeda dari aplikasi sejenisnya. Aplikasi Undeleter Recover Files and Data bisa melakukan pemindaian terhadap data yang pernah dihapus atau terhapus. Baik data yang tersimpan di memori perangkat atau memori tambahan. Aplikasi ini dapat mengembalikan berbagai jenis data seperti foto, lagu, dan yang lainnya.

4EXT Recovery

Aplikasi 4EXT Recovery ini juga termasuk jajaran aplikasi yang sangat direkomendasikan. Kamu bisa merestorasi data yang telah terhapus dengan baik. Tapi di balik kecanggihan aplikasi ini, jika dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya, kamu harus membelinya terlabih dulu jika ingin menggunakannya.

Demikian daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memulihkan data-data yang terhapus. Semoga artikel yang memuat cara mengembalikan file yang terhapus di android ini dapat membantu dan menambah wawasan kamu.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Ini Dia Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android dengan Aplikasi
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *