Ingin Mengubah Tema Whatsapp Begini Langkahnya

Ingin Mengubah Tema Whatsapp? Begini Langkahnya!

Posted on

Ingin Mengubah Tema Whatsapp Begini Langkahnya

Menjadi salah satu media sosial paling populer di dunia hingga detik ini membuat Whatsapp tidak henti-hentinya digunakan oleh seluruh warganet di dunia. Popularitasnya juga membuat para developer melihat dan mengamati berbagai kekurangan yang ada pada aplikasi terkemuka ini, salah satunya ada pada tampilannya. Whatsapp original pada dasarnya memang memiliki tampilan yang khas dan justru terkesan itu-itu saja sehingga beberapa dari pengguna pun merasa bosan.

Sementara para developer kreatif tentu mengambil keuntungan dari hal tersebut dengan cara membuat aplikasi tambahan untuk melengkapi fitur-fitur yang tidak tersedia pada Whatsapp original. Termasuk fitur untuk mengubah tema Whatsapp, jadi Kamu saat ini tidak perlu bingung lagi apabila bosan terhadap tampilan dan warnanya. Langkah untuk mengubah temanya pun cukup mudah, dengan hanya menyimak dan mengikuti poin yang dijelaskan di bawah ini.

Inilah Langkah Mudah Mengubah Tema Whatsapp di Android

Semua pengguna tentu bisa mengubah tema Whatsapp sesuai dengan minat dan kriterianya, hanya saja ada beberapa orang saja yang mengetahui caranya. Oleh karena itu, simaklah dengan baik langkah tepat untuk mengubah tema Whatsapp agar tidak membosankan

  1. Hapus Instalasi Whatsapp Original

Pada dasarnya, Kamu tidak bisa menggunakan dua aplikasi Whatsapp di satu perangkat Android, apalagi dengan akun yang sama. Meskipun Kamu berhasil menggandakan aplikasi Whatsapp tetapi Kamu tidak bisa menggandakan satu akunmu. Begitu pula saat akan mengubah tema Whatsapp, Kamu harus menghapus instalasi Whatsapp original untuk bisa menginstall yang baru.

Sebelum menghapusnya, Kamu bisa melakukan pencadangan pada akun terlebih dahulu agar data atau riwayat obrolan yang Kamu anggap penting tidak akan hilang. Setelah proses pencadangan selesai, Kamu pun bisa menghapus instalasi dengan merasa lebih aman. Kemudian tunggu hingga proses uninstall program atau aplikasi selesai, ini tidak membutuhkan waktu lama. Cukup 1 atau 2 menit saja, tergantung pada kondisi perangkat Androidmu.

  1. Pilih dan Install Aplikasi Whatsapp Tambahan

Setelah aplikasi Whatsapp original teruninstall secara keseluruhan, selanjutnya pilihlah beberapa aplikasi Whatsapp buatan developer yang baru. Pastikan bahwa aplikasi tersebut memiliki fitur pengaturan untuk mengubah tema, serta menyediakan banyak pilihan yang menarik.

Ada beberapa aplikasi yang bisa Kamu gunakan sebagai bantuan untuk mengubah tema, yakni GBWhatsapp, Whatsapp Plus, atau Parallel Space. Kamu bisa memilih salah satunya. Tampilan awal ketiga aplikasi tersebut memang bisa menghasilkan aplikasi Whatsapp yang sama persis dengan aslinya sehingga Kamu tidak perlu khawatir.

Setelah memilih salah satu aplikasi, kemudian segera unduh, login akun, kemudian lakukan backup data agar riwayat pesanmu kembali seperti semula. Pastikan bahwa Kamu berhasil masuk pada aplikasi Whatsapp tambahan tersebut dengan akunmu sendiri, bukan milik orang lain.

  1. Masuk dan Ubah Pengaturan Tema Whatsapp yang Telah Diinstall

Setelah Kamu menginstall aplikasi tambahan Whatsapp yang bisa digunakan untuk mengubah tema seperti GBWhatsapp atau Whatsapp plus, maka selanjutnya yang perlu Kamu lakukan adalah masuk ke akun serta mengubah pengaturannya.

Perlu Kamu perhatikan bahwa menu atau fitur dalam pengaturan beberapa aplikasi tersebut berbeda-beda, tetapi cukup mudah untuk ditemukan. Jika Kamu memilih aplikasi GBWhatsapp yang cukup populer, Kamu bisa mengubah tema Whatsapp dengan menekan ikon bertanda plus di posisi pojok kanan bawah layar Android. Di sana Kamu akan menemukan beberapa fitur menu yang digambarkan dengan symbol atau ikon, kemudian pilihlah gambar kuas.

Beberapa saat kemudian di layar Android akan muncuk beberapa pilihan tema yang menarik. Pilihlah sesuai dengan minat dan karaktermu. Lalu, pilih tombol Apply untuk mengunduh tema terlebih dahulu, setelah terunduh Kamu bisa menerapkannya. Klik Ok agar aplikasi GBWhatsapp direstart secara otomatis dengan tampilan tema yang baru.

Sementara jika Anda memilih aplikasi Whatsapp Plus, caranya pun mudah. Langkah pertama masuk kea kun WA milikmu, kemudian ubahlah pengaturan dengan memilih Plus Settings. Setelah itu scroll menu ke bawah hingga menemukan tulisan Opsi Tema. Kemudian Kamu bisa memilih beragam tema yang ditampilkan, klik Apply dan secara otomatis tema Whatsappmu akan berubah.

Sekarang Anda bisa mengubah tema Whatsapp sesuka hati Anda. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Ingin Mengubah Tema Whatsapp Begini Langkahnya
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *