daftar film marvel

24 Daftar Film MARVEL Cinematic Universe Lengkap (Update 2019)

Posted on

daftar film marvel

Daftar Film MARVEL Cinematic Universe Lengkap – Halo selamat datang di blog helmirfansah.com, Disini saya ingin membahas mengenai suatu media terbesar di dunia yaitu Marvel Cinematic Universe atau yang biasa disingkat dengan MCU. Disini saya ingin memberikan informasi mengenai daftar film dari Marvel Cinematic Universe secara atau daftar film MCU secara lengkap dan detail. Sebelumnya mungkin disini para pengunjung artikel saya ini kalian merupakan fans marvel dan calon fans marvel ya? Sebelumnya saya ingin menjelaskan mengenai MARVEL itu sendiri ya.

Marvel Cinematic Universe (MCU) merupakan media franschise dari Amerika yang berpusat dalam serangkaian film superhero dan ceritanya saling sambung-menyambung, Diproduksi oleh Marvel Studios dan karakter superhero yang muncul merupakan cerita yang diambil dari publikasi Marvel Comics, Franchise MCU mulai berkembang dan produksinya mencakup buku-buku komik, film pendek, serial TV dan seri digital.

MCU setiap merilis filmnya pasti sukses dalam menyenangkan hati penontonnya dengan jalan cerita sampai efek visual yang ciamik membuat Fans Marvel ini tidak sabar untuk menantikkan film selanjutnya tiap tahun ketahun dari MCU. Untuk Film pertamanya yaitu Iron Man tahun 2008. MCU saat merilis film memiliki tahapan-tahapan yang unik dan sudah diatur untuk penjadwalannya pasti tepat sekali dengan apa yang dimau oleh fans MCU.

Karena disini saya ingin membahas mengenai daftar Film superhero Marvel maka untuk serial TV dan komiknya mungkin akan saya buatkan kembali pada artikel yang berbeda ya, Nah untuk pemeran film superhero Marvel ini kebanyakan merupakan bintang Hollywood yang sudah tidak diragukan lagi actingnya seperti Robert Downey Jr. (sebagai Iron Man), Chris Evans (sebagai Captain America), Chris Hemsworth (sebagai Thor), Mark Ruffalo (sebagai Hulk), Scarlett Johansson (sebagai Black Widow), Jeremy Renner (sebagai Hawkeye), Chris Pratt (sebagai Star-Lord). Tom Holland (sebagai Spider-Man) serta Samuel L. Jackson (sebagai Nick Fury).

Nah langsung saja daripada kalian bingung, *untuk calon fans marvel pasti bingung saat mengurutkan ingin marathon untuk menonton film MCU, Jadi untuk daftar lengkap film marvel cinematic universe bisa kalian baca dibawah ini ya, Jangan lupa kunjungi artikel saya yang lain juga ASHIAP.

Daftar Film MARVEL Sesuai Urutan (NO SPOILER)

Klik saja sesuai nama film yang ingin kamu baca detailnya.

      1. Iron Man
      2. The Incredible Hulk
      3. Iron Man 2
      4. Thor
      5. Captain America: The First Avenger
      6. Marvel’s The Avengers
      7. Iron Man 3
      8. Thor: The Dark World
      9. Captain America: The Winter Soldier
      10. Guardians of the Galaxy
      11. Avengers: Age of Ultron
      12. Ant-Man
      13. Captain America: Civil War
      14. Doctor Strange
      15. Guardians of the Galaxy Vol. 2
      16. Spider-Man: Homecoming
      17. Thor: Ragnarok
      18. Black Panther
      19. Avengers: Infinity War
      20. Ant-Man and the Wasp
      21. Captain Marvel
      22. Avengers: End Game
      23. Spider-Man: Homecoming 2
      24. Guardians of the Galaxy Vol. 3

daftar film marvel

Tahap Satu: Avengers Assembled

1. Iron Man

film marvel iron man

Tanggal rilis: 2 Mei 2008

Sutradara: Jon Favreau

Penulis skenario: Mark Fergus & Hawk Ostby dan Art Marcum & Matt Holloway

Produser: Avi Arad dan Kevin Feige

Pendapatan kotor: $585.2 juta

Iron Man merupakan film marvel superhero yang pertama rilis dan tayang yang berdasarkan tokoh superhero Marvel comics Iron Man. Film Iron Man ini dibintangi oleh Robert Dwayne Jr, Gwyneth Paltrow, Terrence Howard, dan Jeff Bridges. Untuk sinopsis singkat dari Iron Man seperti ini:

Dalam kunjungannya, Toni Stark tertangkap dan disandera oleh militan Afghanistan. Didalam goa, diam-diam ia membangun sebuah senjata lapis baja anti peluru untuk melawan musuh dan meloloskan diri.

2. The Incredible Hulk

film marvel hulk

Tanggal rilis: 13 Juni 2008

Sutradara: Louis Leterrier

Penulis skenario: Zak Penn

Produser: Avi Arad, Gale Anne Hurd dan Kevin Feige

Pendapatan kotor: $263.4 juta

The Incredible Hulk ialah film kedua dari MCU yang dirilis tahun 2008 dan diperankan oleh  Edward Norton, Liv Tyler, Tim Roth, dan William Hurt. Lalu sinopsis atau cerita singkatnya seperti ini Seorang ilmuwan bernama Dr. David Banner mendapatkan masalah yaitu terkena radiasi gamma tingkat tinggi yang memicu transformasinya menjadi makhluk raksasa berwarna hijau dan makhluk tersebut bernama The Hulk.

3. Iron Man 2

film marvel iron man 2

Tanggal rilis: 7 Mei 2010

Sutradara: Jon Favreau

Penulis skenario: Justin Theroux

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $623.9 juta

Selanjutnya merupakan film Iron Man 2 yang merupakan lanjutan dari suksesornya Iron Man dan pastinya jika tidak sukses akan dirilis juga ini film terkait timeline Marvel itu sendiri. Pemeran dari Iron Man 2 yaitu Robert Downey Jr., Gwyneth Paltrow, Don Cheadle, Scarlett Johansson, dan Mickey Rourke.

Sinopsis dari Iron Man 2 ialah Tony Stark yang berada di bawah tekanan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, untuk berbagi teknologinya dengan dunia. Tony harus menemukan cara menghadapi mereka dan juga melawan musuh-musuhnya.

4. Thor

film marvel Thor

Tanggal rilis: 6 Mei 2011

Sutradara: Kenneth Branagh[

Penulis skenario: Ashley Edward Miller & Zack Stentz dan Don Payne

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $449.3 juta

Selanjutnya Thor yang merupakan film karakter superhero dari Marvel yang dirilis atau tayang pada tahun 2011. Film Thor yang pertama ini diperankan oleh Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Stellan Skarsgård, Colm Feore, Ray Stevenson, Idris Elba, Kat Dennings, Rene Russo dan Anthony Hopkins.

Untuk sinopsisnya sendiri seperti ini Ketika Thor yang arogan mengacaukan gencatan senjata antara Asgardians dan Giants Frost, Odin sang raja Asgard membuangnya ke bumi. Kini, Thor harus membuktikan bahwa dirinya layak atas takdirnya.

5. Captain America: The First Avenger

daftar film captain america

Tanggal rilis: 22 Juli 2011

Sutradara: Joe Johnston

Penulis skenario: Christopher Markus & Stephen McFeely

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $370.6 juta

Captain America merupakan film superhero amerika serikat yang dirilis oleh Marvel pada tahun 2011. Film ini mendapat review positif dan sukses secara komersial. Untuk para pemain dari Captain America ialah Chris Evans, Tommy Lee Jones dan masih banyak lagi.

Sinopsis atau cerita singkat dari Captain America ini ialah Steve Rogers, ditolak masuk militer karena tidak layak. Kecewa, ia kemudian menjadi relawan untuk sebuah program rahasia, yang membuatnya menjelma menjadi seorang prajurit luar biasa, Captain America.

6. Marvel’s The Avengers

marvels-avengers

Tanggal rilis: 4 Mei 2012

Sutradara: Joss Whedon

Penulis skenario:Joss Whedon

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $1.519 miliar

Nah dan inilah final untuk tahapan pertama dari film MCU. Film dari segerombolan superhero yang dirilis Marvel pada tahun 2012 ini pemerannya mencakup mencakup Robert Downey, Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Tom Hiddleston, Clark Gregg, Cobie Smulders, Stellan Skarsgård dan Samuel L. Jackson.

Untuk sinopsis dan cerita singkat dari The Avengers ialah Di film ini, Nick Fury, direktur S.H.I.E.L.D., organisasi penjaga perdamaian, merekrut Iron Man, Captain America, Hulk, dan Thor untuk membentuk sebuah tim yang harus menghentikan saudara Thor, Loki yang akan menaklukkan Bumi.

Tahap Dua

7. Iron Man 3

iron man 3

Tanggal rilis: 3 Mei 2013

Sutradara:Shane Black

Penulis skenario: Drew Pearce dan Shane Black

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $1,105,982,524

Selanjutnya ini adalah film pertama Marvel pada tahapan kedua yaitu Iron Man 3 yang dirilis pada tahun 2013. Selanjutnya untuk pemerannya ada  Robert Downey, Jr. kembali tampil sebagai pemeran utama. Gwyneth Paltrow, Don Cheadle, dan Favreau juga berperan kembali sebagai Pepper Potts, James Rhodes, dan Happy Hogan. Guy Pearce, Rebecca Hall, Stephanie Szostak, James Badge Dale, dan Ben Kingsley menjadi pelengkap tokoh utama dalam film ini.

Cerita singkat atau sinopsis dari Iron Man 3 ialah Industrialis brilian Tony Stark / Iron Man menghadapi musuh yang tak kenal batas. Dunia Tony dihancurkan dan ia menyelidiki siapa yang bertanggung jawab untuk kerusakan tersebut. Berbekal peralatan dan instingnya, Tony berusaha menyelamatkan orang-orang yang dikasihinya. Pertanyaan lama kembali menghantuinya; apakah manusia yang membuat baju Iron Man atau baju tersebut yang menentukan identitasnya sebagai manusia?

8. Thor: The Dark World

film marvel thor

Tanggal rilis: 8 November 2013

Sutradara: Alan Taylor

Penulis skenario: Christopher Yost dan Christopher Markus & Stephen McFeely

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $644.8 juta

Selanjutnya adalah film superhero Marvel yang dirilis pada tahun 2013 juga ialah Thor: The Dark World, Dan untuk pemain film Thor ini diperankan oleh Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Anthony Hopkins, Stellan Skarsgård, Idris Elba, Christopher Eccleston, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Kat Dennings, Ray Stevenson, Zachary Levi, Tadanobu Asano, Jaimie Alexander, dan Rene Russo.

Dan Sinopsis untuk film Thor: The Dark World ini ialah Malekith, pemimpin kaum elf jahat, kembali untuk merebut Aether, sebuah senjata berkekuatan dahsyat dari Asgard yang bisa menghancurkan sembilan alam. Kini Thor harus berjuang untuk menghentikannya.

9. Captain America: The Winter Soldier

captain america

Tanggal rilis: 4 April 2014

Sutradara: Anthony dan Joe Russo

Penulis skenario: Christopher Markus & Stephen McFeely

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $714.3 juta

Selanjutnya ialah Captain America: The Winter Soldier yang merupakan film superhero amerika serikat dari Marvel yang dirilis pada tahun 2014 merupakan sekuel dari film Captain America tahap pertama Marvel. Diperankan oleh  Chris Evans, Scarlett Johansson, Robert Redford dan Samuel L. Jackson.

Untuk sinopsis Captain America: The Winter Soldier ialah Captain Steve Rogers berusaha keras untuk menemukan tempatnya di dalam dunia modern, setelah dibekukan sejak masa Perang Dunia II. Saat dia bangun, kekacauan dan sosok musuh berbahaya telah menunggu.

10. Guardians of the Galaxy

guardian of the galaxy

Tanggal rilis: 1 Agustus 2014

Sutradara: James Gunn

Penulis skenario: James Gunn dan Nicole Perlman

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $773.3 juta

Film ini bisa disebut juga dengan Guardian of the Galaxy Vol. 1 merupakan film superhero dari Marvel yang pemeran utamnya antara lain Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Vin Diesel, dan Bradley Cooper. Pemeran pendukungnya seperti Lee Pace, Karen Gillan, Djimon Hounsou, John C. Reilly, Glenn Close, Michael Rooker dan Benicio del Toro.

Untuk sinopsis dari film Guardian of the Galaxy ini ialah Peter lolos dari planet Morag membawa sebuah bola berharga yang sangat diinginkan oleh musuhnya, Ronan. Untuk menghentikannya, Peter pun membentuk tim superhero berjulukan Guardians of The Galaxy.

11. Avengers: Age of Ultron

avengers-age-of-ultron-movie-poster-marvel

Tanggal rilis: 1 Mei 2015

Sutradara: Joss Whedon

Penulis skenario: Joss Whedon

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $1.383 milyar

Avengers: Age of ultron merupakan film sekuel dari The Avengers pertama bisa dikatakan ini merupakan Film The Avengers yang kedua dari Marvel Cinematic Universe. Avengers: Age of Ultron diperankan oleh Robert Downey, Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Don Cheadle, Aaron Johnson, Elizabeth Olsen, Paul Bettany, Cobie Smulders, Stellan Skarsgård, James Spader, dan Samuel L. Jackson.

Berikut sinopsis dari Avengers: Age of Ultron Tony Stark membangun sistem kecerdasan buatan bernama Ultron dengan bantuan Bruce Banner. Namun, Ultron mengambil alih kendali dan Avengers harus menghentikannya sebelum memusnahkan umat manusia.

12. Ant-Man

ant man

Tanggal rilis: 17 Juli, 2015

Sutradara: Peyton Reed

Penulis skenario: Edgar Wright & Joe Cornish dan Adam McKay & Paul Rudd

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $519.3 juta

Ant-man sebuah film superhero yang baru-baru ini bisa dilihat dari yang sebelum-sebelumnya dirilis pada tahun 2015, Ant-man diperankan oleh Paul Rudd, Evangeline Lilly, Corey Stoll, Bobby Cannavale, Michael Peña, Judy Greer, Tip “T.I” Harris, David Dastmalchian, Wood Harris, Jordi Mollà, dan Michael Douglas.

Sinopsis Ant-man Dengan setelan kostum berkemampuan luar biasa untuk mengecilkan diri dalam skala ekstrim dan meningkatkan kekuatan, sosok Paul Rud yang dulu adalah pencuri ahli, kini berubah menjadi sosok superhero!

Tahap Tiga

13. Captain America: Civil War

film marvel

Tanggal rilis: 6 Mei 2016

Sutradara: Anthony dan Joe Russo

Penulis skenario: Christopher Markus & Stephen McFeely

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $1.153 miliar

Sinopsis Captain America: Civil War Jatuhnya banyak korban penduduk sipil membuat pemerintah mengendalikan para superhero. Situasi panas ini membuat kubu Iron Man dan Captain America saling menentang. Pertempuran pun tak terhindarkan.

14. Doctor Strange

doctor_strange_main

Tanggal rilis: 4 November 2016

Sutradara: Scott Derrickson

Penulis skenario: Jon Spaihts dan Scott Derrickson & C. Robert Cargill

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $677.6 juta

Sinopsis Doctor Strange Dr. Stephen Strange mengalami sebuah kecelakaan yang fatal yang merusak kemampuan motorik kedua tangannya. Demi kesembuhannya, ia mengunjungi seorang penyihir misterius bernama Ancient One di Tibet.

15. Guardians of the Galaxy Vol. 2

daftar film

Tanggal rilis: 5 Mei 2017

Sutradara: James Gunn

Penulis skenario:James Gunn

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $863,540,176

Sinopsis Guardians of the Galaxy Vol. 2 Skuad Guardian disewa oleh Sovereign, ras alien, untuk mendapatkan kembali baterai mereka – tapi Rocket mencurinya. Kini, mereka harus segera beraksi untuk menyelamatkan galaxy sebelum terlambat.

16. Spider-Man: Homecoming

daftar film marvel

Tanggal rilis: 7 Juli 2017

Sutradara: Jon Watts

Penulis skenario: Jonathan M. Goldstein & John Francis Daley dan
Jon Watts & Christopher Ford dan
Chris McKenna & Erik Sommers

Produser: Kevin Feige dan Amy Pascal

Pendapatan kotor: $481 juta

Sinopsis Spider-Man: Homecoming Peter Parker (Tom Holland) tengah mengunjungi Eropa untuk liburan panjang bersama temaan-temanya. Sayangnya , Parker tidak bisa dengan tenang menikmati liburannya, karena Nick Fury datang secara tiba-tiba di kamar hotelnya. Selama di Eropa pun Peter harus menghadapi banyak musuh mulai dari Hydro Man, Sandman dan Molten Man.

17. Thor: Ragnarok

daftar film

Tanggal rilis: 3 November 2017

Sutradara: Taika Waititi

Penulis skenario:Eric Pearson

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $816.6 juta

Sinopsis Thor: Ragnarok, Thor yang terjebak di penjara di planet Sakaar, berpacu melawan waktu untuk kembali dan berjuang menyelamatkan Asgard dari ancaman sang dewi kematian, Hela – yang siap meluluhlantakkan planetnya.

18. Black Panther

daftar film

Tanggal rilis: 16 Februari 2018

Sutradara: Ryan Coogler

Penulis skenario: Ryan Coogler & Joe Robert Cole

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $1,347 milyar

Sinopsis Black Panther Setelah kematian ayahnya, T’Challa kembali ke Wakanda untuk mewarisi tahtanya. Namun, sesosok musuh kuat yang terkait dengan masa lalu keluarganya muncul dan mengancam akan menyerang negerinya.

19. Avengers: Infinity War

daftar film

Tanggal rilis: 4 Mei 2018

Sutradara: Anthony dan Joe Russo

Penulis skenario: Christopher Markus & Stephen McFeely

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $2.048 milyar

Sinopsis Avengers: Infinity War Para anggota Avenger harus segera mengerahkan segala kekuatan yang mereka miliki untuk melawan Thanos dan para pasukannya sebelum dia menghancurkan alam semesta beserta seluruh isinya.

20. Ant-Man and the Wasp

daftar film

Tanggal rilis: 6 Juli 2018

Sutradara: Peyton Reed

Penulis skenario: Andrew Barrer & Gabriel Ferrari dan Paul Rudd

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $622,674,139

Sinopsis Ant-Man and the Wasp Meskipun berstatus sebagai tahanan rumah, Scott Lang berangkat untuk membantu Dr Hank Pym memasuki dunia kuantum saat mereka menghadapi sesosok musuh baru dalam perjalanannya.

21. Captain Marvel

daftar film

Tanggal rilis: 8 Maret 2019

Sutradara: Anna Boyden dan Ryan Fleck

Penulis skenario: Nicole Perlman & Meg LeFauve

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: tba

Sinopsis Captain Marvel, Captain Marvel adalah superhero wanita dari Marvel yang mempunyai banyak kekuatan setara seperti Superman. Superhero yang bernama Carol Danvers ini awalnya merupakan seorang pilot luar angkasa, konon ia mendapatakan kekuatan supernya dari bangsa alien.

22. Avengers: Endgame

avengers end game

Tanggal rilis: 3 Mei 2019

Sutradara: Anthony dan Joe Russo

Penulis skenario: Christopher Markus & Stephen McFeely

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: $305 juta (Tanggal 28 April 2019)

Sinopsis Avengers: Endgame, Melanjutkan Avengers Infinity War, dimana kejadian setelah Thanos berhasil mendapatkan semua infinity stones dan memusnahkan 50% semua mahluk hidup di alam semesta. Akankah para Avengers berhasil mengalahkan Thanos?

23. Spider-Man: Homecoming 2

daftar film marvel

Tanggal rilis: 5 Juli 2019

Sutradara: tba

Penulis skenario: tba

Produser: Kevin Feige dan Amy Pascal

Pendapatan kotor: belum rilis

Sinopsis Spider-Man: Homecoming, Peter Parker (Tom Holland) tengah mengunjungi Eropa untuk liburan panjang bersama temaan-temanya. Sayangnya , Parker tidak bisa dengan tenang menikmati liburannya, karena Nick Fury datang secara tiba-tiba di kamar hotelnya. Selama di Eropa pun Peter harus menghadapi banyak musuh mulai dari Hydro Man, Sandman dan Molten Man.

24. Guardians of the Galaxy Vol. 3

daftar film marvel

Tanggal rilis: tba

Sutradara: James Gunn

Penulis skenario: James Gunn

Produser: Kevin Feige

Pendapatan kotor: belum rilis

Belum ada kabar pasti mengenai film ini namun terdapat bocoran yang saya dapatkan pada website hai berikut bocorannya:

Gunn mengatakan bahwa film ketiganya in iakan menyuguhkan kesimpulan yang epic alias mengejutkan.

Ia juga membocorkan bahwa filmnya ini menjadi penentu apa yang akan terjadi di dunia MCU setelahnya. “Saya akan membantu ‘menanam benih’ yang akan mengantar ke dekade berikutnya. Saya bantu untuk menentukan proyek apa yang bisa kami kerjakan diluar Guardians of Galaxy 3 dan di karakter mana kisah akan fokus,” kata Gunn kepada Toronto Sun

Latar waktu film ketiga nanti adalah empat tahun setelah kejadian di film kedua.

Okay teman-teman itu dia artikel saya mengenai “Daftar film Marvel Cinematic Universe Lengkap” yang sebenarnya bisa kalian dapatkan pada website aslinya namun saya meringkasnya di blog saya juga agar saya juga mudah untuk mengingatnya. Oke jika artikel ini terdapat kesalahan pada informasi atau penulisan mohon untuk dimaafkan. Dan apabila artikel ini bermanfaat bagi kalian mohon untuk dibagikan ke sosial media kalian ya. Akhir kata, terima kasih sudah berkunjung :).

Summary
Review Date
Reviewed Item
24 Daftar Film MARVEL Cinematic Universe Lengkap (Update 2019)
Author Rating
51star1star1star1star1star

One thought on “24 Daftar Film MARVEL Cinematic Universe Lengkap (Update 2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *