Butuh Celana Jeans Pria? Perhatikan Hal Berikut Ini!

Posted on

Halo para pengunjung blog helmirfansah.com, Jika saat ini Anda membutuhkan celana jeans yang nyaman dikenakan di berbagai kesempatan dan acara, tidak ada salahnya untuk menyimak tips ini. Kali ini tips yang diberikan seputar cara memilih celana berbahan denim yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Memilih celana jeans bukan sekadar pemilihan warna saja, namun modelnya pun harus dipikirkan agar tidak terlihat kedodoran atau malah terlalu ketat. Berikut beberapa tips memilih celana denim sesuai dengan bentuk tubuh Anda:

  • Cermati Model Potongannya

Untuk Anda yang memiliki bentuk kaki yang lumayan kurus, alangkah baiknya untuk menghindari celana jeans dengan model skinny atau slim. Model celana ini justru akan membuat kaki semakin terlihat ramping dan kurus.

Model celana denim yang bagus untuk pria dengan kaki kurus adalah celana yang sedikit loose atau longgar. Penggunaan model celana ini akan memberi tampilan sedikit bervolume sehingga betis dan kaki tidak terlalu terlihat kurus.

 

  • Celana Lebar

Untuk Anda yang memiliki betis dan paha yang besar dan lebar, jauhi celana dengan model yang pas. Jika terlalu pas atau ketat, bagian paha dan betis yang terlampau besar dan lebar akan membuat tampilan kaki menjadi lebih besar dari aslinya.

Lebih baik pilih celana yang memiliki potongan sedikit lebih lebar yang bermanfaat untuk menyembunyikan siluet pada paha dan betis.

 

  • Pilih Celana Dengan Panjang Yang Sesuai

Jika Anda termasuk pria yang memiliki kaki pendek, ide memakai celana dengan model ¾ sebaiknya dibuang jauh-jauh. Celana model ¾ ini hanya akan menambah visual kaki yang pendek semakin terlihat dengan jelas.

Memilih untuk menggunakan celana model skinny jeans akan menjadi pilihan yang tepat untuk pria dengan problem kaki pendek. Celana skinny jeans membuat tampilan kaki dan betis terlihat lebih panjang.

 

  • Model Celana Joger

Untuk Anda yang memiliki paha dan betis yang besar atau berotot, sebaiknya hindari menggunakan celana Joger dengan karet dan aksen kerut di bawah. Karet dan kerutan yang ada di bagian pergelangan akan membuat Anda tampak besar dan terlihat sesak.

 

  • Gunakan Warna Yang Tepat

Jangan salah memilih warna celana yang Anda kenakan karena alih-alih terlihat keren, pemilihan warna yang tidak tepat membuat Anda seperti fashion teroris!

  • Warna Celana Denim Cenderung Gelap

Pilihan warna seperti biru tua, hitam, coklat tua, dan abu-abu gelap bisa dipakai untuk Anda yang memiliki postur yang lebar dan besar. Seperti diketahui penggunaan warna gelap akan menyembunyikan bentuk tubuh yang besar.

  • Warna Cenderung Terang

Untuk Anda yang memiliki bentuk kaki yang ramping, menggunakan celana dalam dengan warna terang akan terlihat sangat tepat. Memiliki betis ramping dan panjang memang anugerah, akan tetapi menggunakan celana dengan motif ramai justru akan membuat kaki terlihat lebih gemuk.

  • Warna-Warni

Jika Anda memiliki jenis kulit yang cenderung gelap, hindari untuk menggunakan celana dengan warna-warna yang terlalu ngejreng. Pemilihan model dan warna yang terlalu terang, akan terlihat sangat kontras dengan warna kulit.

Demikian beberapa tips yang bisa diterapkan saat Anda memilih celana jeans. Memakai celana dengan bahan denim yang tepat akan membuat penampilan semakin oke dan keren. Jadi, bijaklah saat memilih celana, selain memperhatikan model dan warnanya, pastikan pula harga celana tersebut sesuai dengan budget yang dimiliki. Happy Shopping, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *