Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 di Android Mudah dan Cepat

Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 di Android Mudah dan Cepat

Posted on

Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 di Android Mudah dan Cepat

Selain menonton video, mendengarkan music melalui MP3 juga tidak kalah menarik sehingga membuat sebagian besar pengguna perangkat Android yang sudah terlanjur mengunduh file video menginginkan file MP3nya. Selain itu, bagi Anda yang memiliki tugas atau pekerjaan transkip wawancara, atau program di sebuah dokumen video tentunya akan lebih mudah jika hanya menggunakan file suara saja sehingga Anda memerlukan pengubah video menjadi MP3.

Teknologi yang semakin maju hingga saat ini sebenarnya telah banyak mempermudah semua orang yang menjadi pengguna Android, salah satunya dengan tersedianya aplikasi praktis dan mudah untuk menconvert file video menjadi file suara. Apabila Anda kurang memahami langkah-langkahnya, maka simaklah petunjuk yang tepat di bawah ini.

Inilah Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 di Android

Android kini menjadi sistem operasi paling praktis sedunia sehingga banyak sekali developer yang mengembangkan inovasi teknologi terbaru untuk mempermudah para pengguna. Seperti menciptakan aplikasi converter yang secara khusus digunakan pada file yang berada di dalam perangkat android, atau melalui laman browser yang bisa dimanfaatkan oleh berbagai perangkat baik itu PC maupun Android.

Agar Anda mendapatkan informasi tentang langkahnya dengan jelas, pilihlah beberapa aplikasi dan cara di bawah ini agar bisa mengubah video menjadi MP3 di Android dengan mudah.

  1. Gunakan Aplikasi Video to MP3

Aplikasi video converter yang memiliki kapasitas ringan dan tidak menghabiskan terlalu banyak ruang pada memori ROM di Android, salah satunya adalah aplikasi Video to MP3. Anda bisa memanfaatkannya dengan cara yang sangat mudah.

Langkah pertama, kunjungi play store dan unduh aplikasi video to MP3, ukurannya ringan, selain itu user interfacenya dibuat dengan tampilan yang sangat bagus. Setelah mengunduh, segera buka aplikasi tersebut kemudian klik tombol start. Pilihlah file video dalam file penyimpanan yang ingin Anda ubah, lalu klik Start and Create. Tunggu beberapa saat hingga proses convert selesai. Klik save agar file MP3 hasil proses convert tersebut tidak hilang dan tersimpan dalam memori Anda.

Nah, file MP3 dari video tersebut pun sudah bisa Anda putar dan dengarkan dengan baik.

  1. Gunakan Aplikasi MP3 Video Converter

Selain aplikasi Video to MP3, Anda bisa menggunakan aplikasi lainnya yang bernama MP3 Video Converter. Caranya pun sangat mudah, dan hampir sama ketika Anda menggunakan Video to MP3. Ukuran file aplikasi ini juga cukup rendah sehingga tidak memberatkan memori atau penyimpanan ROM perankgkat Android milih Anda.

Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah mengunduhnya melalui Play Store, kemudian tunggu hingga proses mengunduh dan install otomatis selesai. Setelah itu, bukalah aplikasi tersebut dengan segera. Di aplikasi tersebut terdapat dua menu, pilihlah “Extract Audio” untuk mengubah file video menjadi suara. Klik “Tap to Select Video”, lalu pilih salah satu video yang akan Anda ubah di file penyimpanan pada perangkat Android.

Pilih format MP3 agar file bisa diekstrak menjadi file suara saja. Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai, lama waktu proses tersebut sangat bergantung pada ukuran besar kecilnya video yang Anda ekstrak. Setelah proses selesai, maka file MP3 yang sudah jadi akan tersimpan secara otomatis pada penyimpanan perangkat Android. Nah, Anda pun bisa membuka file MP3 dan mencoba mendengarkan hasil kualitas suaranya.

  1. Convert Video Online Lewat Browser

Selain melalui aplikasi, dengan perangkat Android Anda juga bisa mengekstrak file video ke MP3 hanya dengan memanfaatkan web browser saja. Dan caranya juga sangat mudah, Anda tidak perlu rapot untuk menginstall dan menyisihkan ROM untuk aplikasi converter, cukup dengan web browser yang pastinya sudah terdapat pada sistem perangkat Android.

Caranya, buka web browser pada perangkat Android. Kemudian kunjungi laman website dengan alamat onlievideoconverter.com. Setelah Anda melihat tampilah laman website, pilih tulisan “SELECT OR DROP FILE” untuk mengunggah file video yang akan diubah ke MP3. Anda juga bisa mendrag file video ke laman ini. Tunggu hingga proses import selesai, lalu pilih tombol dengan gambar panah ke bawah, dan tekan MP3.

Jika proses telah selesai, maka klik Download untuk menyimpan file MP3.

Mudah sekali bukan beberapa cara mengubah video menjadi mp3 yang sudah kami jelaskan diatas. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 di Android Mudah dan Cepat
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *