Cara Mengendalikan Rasa Lapar Saat Diet

Posted on

Cara Mengendalikan Rasa Lapar Saat Diet

Melakukan diet merupakan saat dimana seseorang tak diperbolehkan untuk mengonsumsi beberapa jenis makanan tertentu. Seperti diantaranya makanan berlemak, berminyak, dan makanan tinggi kalori. Salah satu efek yang cukup dirasakan pada saat menjalankan program diet ialah merasa lapar. Untuk mendapatkan target kurus atau langsing maka yang orang yang sedang menjalani program diet diharuskan untuk menghindari berbagai hal yang mungkin akan menjadikan nafsu makan akan semakin meningkat. Jika sudah begini maka yang terjadi ialah diet akan gagal  dan berat badan pun malah akan semakin bertambah. Diet yang dijalankan pun akan sia-sia karena akan terdorong untuk mengikuti nafsu agar selalu mengisi perut lagi dan lagi. So, jangan mudah menyerah dalam menjalankan program diet karena hanya beralasan tak mampu menahan lapar. Berikut kami berikan sebuah tips diet yang bisa anda lakukan nuntuk dapat mengendalikan rasa lapar pada saat melakukan diet. Jika Anda telah dapat menjalankan program diet anda dan berhasil menurunkan berat badan secara optimal tentu Anda juga yang akan senang. Karena berat badan yang ideal atau langsing tak hanya berguna untuk penampilan fisik agar tampak terlihat cantik saja, namun juga sangat berguna untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mari kita simak bersama beberapa tips berikut ini ;

 

1. Lakukan Sarapan, dengan sarapan di pagi hari, maka pada saat jam makan siang nafsu makan tak kan terlalu besar. Konsumsi makanan yang banyak kandungan serat. Contohnya, Di beberapa negara asia seperti jepang dan korea, di saat sarapan pagi mereka akan memperbanyak jumlah porsi nasi sehingga dari waktu pagi hingga menjelang siang perut tak kan terlalu merasakan lapar.

2. Makan rutin, cara ini adalah cara yang cukup efektif agar membuat gula darah tak turun secara drastis. Sehingga tubuh akan tetap terasa segar dan tidak mudah loyo. Makan setiap empat jam sekali namun dalam jumlah porsi dikit, dengan cara ini, kita makan sedikit namun sering.

3. Mengkonsumsi serat, mengkonsumsi serat yang berasal dari sayur dan buah. Rajin mengonsumsi makanan yang kaya serat akan membuat perut akan kenyang lebih lama.

4. Makanan komplit, Konsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak, protein dan juga mineral. Makanan yang mengandung nutrisi komplit akan mampu mengendalikan rasa lapar setidaknya selama 2 jam.

5. Tidur sejenak, tidur akan membuat rasa lapar seakan-akan terlupakan, tapi perlu diingat pula jangan tidur berlebihan karena hal ini justru akan menjadikan kegemukan.

6. Jauhi sumber makanan, Tempat makanan seperti contoh restaurant, kulkas, cafe, rak makanan dan lain sebagainya yang sekiranya tersimpang banyak makan, sebaikya perlu di jauhi saat menjalankan diet, karena hal itu pasti akan memancing rasa lapar.

Itulah tadi cara yang bisa dilakukan untuk anda yang sedang menjalankan program diet sehat. Semoga berhasil dalam menjalankannya dan tubuh ideal yang diimpikan dapat terwujud. Jangan gampang meyerah hanya karena rasa lapar. Good luck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *