Cara Membuat Whatsapp di Laptop Melalui Fitur Web Whatsapp

Cara Membuka Whatsapp di Laptop Melalui Fitur Web Whatsapp

Posted on

Cara Membuat Whatsapp di Laptop Melalui Fitur Web Whatsapp

Cara Membuka Whatsapp di Laptop Melalui Fitur Web Whatsapp – Halo selamat datang di blog helmirfansah.com, Media sosial merupakan hal yang sedang digandrungi oleh semua orang dari berbagai kalangan baik anak muda hingga orang tua. Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat semua orang mengenal media sosial melalui smartphone yang dimilikinya.

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar nomor 4 di dunia, menjadi ladang yang empuk bagi developer media sosial untuk mengembangkan produknya, tak terkecuali dengan whatsapp. Whatsapp sebagai platform media sosial serbaguna karena mampu mengirimkan pesan dalam berbagai bentuk seperti teks, video, maupun foto menjadi media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat.

Beberapa tahun belakangan ini, whatsapp telah meluncurkan fitur terbarunya yaitu whatsapp web. Penasaran dengan fitur yang satu ini? Simak ulasan di bawah ini terlebih dahulu

Informasi Seputar Mengenai Whatsapp

Whatsapp sebagai media sosial yang memiliki banyak fitur yang canggih namun dengan cara penggunaan yang begitu mudah menjadi platform komunikasi nomor 1 di Indonesia. untuk mengakses whatsaap anda membutuhkan perangkat smartphone dengan sambungan jaringan internet.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi whatsapp di playstore secara gratis. Setelah itu, anda diharuskan untuk mengisi data diri secara lengkap. Hal yang tak kalah penting untuk mendaftarkan akun di whatsapp adalah nomor telepon yang masih aktif. Nomor telepon tersebut akan digunakan sebagai nomor akun yang dapat anda gunakan untuk bertukar id kepada pengguna lain.

Satu tips bagi anda yang ingin mendaftar whatsapp yaitu dengan mencantumkan nomor telepon yang masih aktif. Pasalnya sebelum terdaftar, anda diharuskan untuk melakukan verifikasi melalui sebuah kode yang dikirimkan ke nomor anda. Apabila nomor yang anda gunakan fiktif, maka anda tidak akan pernah menerima kode verifikasi dari whatsapp, sehingga secara otomatis akun tidak akan terbuat.

Cara Membuka Whatsapp di Laptop

Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna nomor 1 di Indonesia, whatsapp selalu mencoba berinovasi dan berimprovisasi dengan meluncurkan fitur-fitur menariknya. Salah satu fitur yang sedang menjadi perbincangan hangat masyarakat karena memiliki fungsi yang sangat besar adalah Web Whatsapp.

Web whatsapp merupakan fitur yang diluncurkan oleh whatsapp yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses satu akun dalam dua perangkat sekaligus yaitu smartphone dan personal computer. Cara untuk mendapatkan fitur yang satu ini cukup mudah yaitu sebagai berikut:

  • Buka personal computer yang telah tersambung dengan jaringan internet, kemudian masukan alamat web.whatsapp.com
  • Setelah itu, akan muncul halama scan kode QR dari whatsapp web
  • Langkah kedua yang harus anda lakukan yaitu dengan membuka aplikasi whatsapp di smartphone yang anda miliki
  • Setelah masuk di whatsapp, anda akan melihat tiga titik putih berbentuk vertical di pojok kanan atas, kemudian klik
  • Setelah di klik, kemudian akan muncul menu grop baru, siaran baru, whatsapp web, pesan berbintang, dan setelah, pilihlah menu whatsapp web.
  • Setelah mengklik ikon whatsapp web, kemudian akan muncul layar yang digunakan untuk menyecan kode QR dari telah ditampilkan oleh web whatsapp sebelumnya
  • Setelah beberapa saat, akun whatsapp anda akan tersambung dan dapat digunakan oleh dua perangkat sekaligus yaitu handphone dan personal computer.
  • Ingat bagi anda yang ingin menggunakan web whatsapp secara terus-menerus anda diharuskan untuk membuka whatsapp secara bersamaan dan aktif di smartphone dan komputer yang anda miliki

Web whatsapp ini dirasa sangat membantu para penggunanya karena lebih efektif dan serbaguna. Meskipun demikian, fitur yang satu ini masih memiliki kekurangan yaitu belum dapat digunakan untuk melihat story yang dibuat oleh kontak yang anda simpan.

Jadi bagi anda yang ingin melihat story atau status yang dibuat oleh teman-teman, masih hanya dapat dilihat di akun whatsapp di smartphone yang anda gunakan.

Untuk masalah menu yang disediakan untuk bertukar informasi, web whatsapp ini memiliki fitur yang serupa dengan akun whatsapp di smartphone meliputi dokumen, gambar, audio, maupun video.

Jadi tunggu apalagi, segera coba web whatsapp untuk merasakan sensasi 1 akun dalam dua perangkat sekaligus.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara membuat whasapp di laptop yang dapat anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Cara Membuka Whatsapp di Laptop Melalui Fitur Web Whatsapp
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *