Cara Membuat Logo di Android dengan Menggunakan Aplikasi Logo Maker

Cara Membuat Logo di Android dengan Menggunakan Aplikasi Logo Maker

Posted on

Cara Membuat Logo di Android dengan Menggunakan Aplikasi Logo Maker

Logo adalah bagian terpenting untuk anda yang mempunyai usaha. Dengan menggunakan logo, maka produk atau jenis usaha anda telah mempunyai identitas. Terutama pada saat ini banyak masyarakat yang tertarik mengembangkan usaha online shop. Jika anda salah satunya, maka anda harus mempunyai logo online shop untuk produk maupun toko online anda. Dengan adanya logo maka mempermudah konsumen untuk mengenal produk anda.

Namu, jika anda adalah seseorang yang baru terjun pada dunia bisnis ini. Pastinya anda bingung mengenai cara pembuatan logo yang bagus. Apalagi jika anda tidak mahir mendesain logo menggunakan software yang terdapat di PC atau laptop. Nah, dengan adanya artikel ini kami akan meberikan anda cara untuk membuat logo dengan mudah hanya melalui smartphone android anda. Terdapat beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membuat logo yang anda inginkan. Salah satunya adalah Logo Meker, berikut akan kami berikan cara membuat logo.

Membuat Logo di Android Menggunakan Aplikasi yang Tersedia di Play Store

Terdapat beberapa aplikasi di google play untuk membuat logo yang menarik. Dari banyaknya aplikasi yang tersedia di sini kami merekomendasikan aplikasi Logo Maker untuk mempermudah anda untuk membuat logo. Berikut cara menggunakannya :

  • Pastikan anda telah mendownload dan menginstall aplikasi tersebut. Setelah terinstall silahkan buka aplikasinya. Pada awal anda membuka aplikasi ini, apliksi akan meminta uzin untuk mengakses kamera dan penyimpanan yang ada di android anda. Klik oke untuk melanjutkan, dan klik tombol
  • Selanjutnya anda akan mendapatkan dua pilihan untuk membuat logo. Anda dapat memilih membuat logo sendiri dari awal atau dibantu oleh aplikasi sehingga tinggal mengisi beberapa kolom-kolom yang sudah di desain. Jika anda ingin membuat logo dari awal anda bisa memilih menu create logo from scratch.
  • Setelah itu anda dapat memilih objek yang anda inginkan. Contohnya jika anda ingin membuat objek lingkaran maka anda dapat klik sebuah objek lingkaran pada menu yang tersedia.
  • Kemudian untuk membuat logo semakin menarik anda dapat menambahkan tekstur pada lingkaran yang sudah anda buat. Caranya dengan memilih atau mengklik menu
  • Kemudian akan muncul beberapa pilihan tekstur yang ingin anda gunakan, jika anda tidak menyukai tampilan berupa tekstur anda dapat menggunakan tampilan lain seperti gradient warna. Caranya sama, anda tinggal memilih menu gradient yang telah tersedia. Jika anda sudah memilih latar sesuai dengan yang anda inginkan selanjutnya anda bisa klik
  • Setelah tampilan lingkaran anda berupah tampilan, anda dapat menambahkan efek lagi sesuai dengan yang anda inginkan. Caranya dengan memilih menu
  • Pastinya akan terdapat banyak pilihan efek yang tersedia. Anda tinggal memilih sesuai dengan selera anda. Efek yang anda pilih akan menibani tampilan lingkaran anda yang sudah anda buat tadi. Gradasinya akan membayangi tampilan lingkaran dan membuatnya semakin menarik.
  • Berikutnya anda dapat menambahkan teks pada lingkaran yang sudah di buat. Tambahkan teks sesuai dengan nama produk, atau olshop yang anda gunakan. Caranya cukup pilih pada menu teks maka akan terdapat beberapa bentuk teks yang anda inginkan.
  • Setelah anda sudah menambahkan teks pada krangka desain logo anda maka anda dapat menekan tombol centang yang tersedia di pojok atas.
  • Anda dapat menggeser posisi teks, sesuai dengan yang anda inginkan. Selain itu anda juga dapat menebalkan, memiringkan, dan melakukan pengaturan lain dengan semenarik mungkin. Setelah itu pilih centang jika logo benar-benar sudah sesuai dengan yang anda inginkan.
  • Setelah selesai mendesain, akan mucul dua pilihan yaitu design dan imange. Jika anda memilih menu design maka logo yang anda buat akan berformat vector yang bisa anda edit kembali. Namun, jika anda memilih image maka logo yang anda buat akan berformat png yang tidak bisa di edit kembali tapi bisa anda tapi sudah dapat anda gunakan.
  • Yang terakhir anda dapat memilik ukurang yang anda inginkan. Kemudian klik Oke, dan desain sudah siap di gunakan.

Itulah langkah-langkah cara membuat logo d Android dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di play store. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba !

Summary
Review Date
Reviewed Item
Cara Membuat Logo di Android dengan Menggunakan Aplikasi Logo Maker
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *