Cara Cek Pengumuman Hasil SNMPTN 2019

Cara Cek Pengumuman Hasil SNMPTN 2019 (BOCIL SINI KUY)

Posted on

Cara Cek Pengumuman Hasil SNMPTN 2019

Cara Cek Pengumuman Hasil SNMPTN 2019 – Hallo selamat datang di blog helmirfansah.com, dan hallo adek-adek semuanya para maba imut yang jadi incaran kaka tingkat unch wkwkwk. Kali ini admin ingin membagikan cara mengecek hasil pengumuman SNMPTN 2019, Eh ngomong-ngomong kalau ngga lulus SNMPTN 2019 ini dan mengikuti SBMPTN 2019 ketentuannya berbeda ya dari tahun lalu?

Buat kalian yang ingin mengecek hasil pengumuman SNMPTN 2019 tidak perlu sampai bermimpi-mimpi kalau kalian benar-benar lulus, Karena kesempatan untuk lulus pengumuman SNMPTN itu sangat susah sekali, Kalau lulus ya syukur… ngga lulus ya ternak lele ehh ikutan SBMPTN yaa.

Pengumuman SNMPTN 2019 ini seharusnya diumumkan pada tanggal 23 Maret 2019, Tetapi pemerintah memajukan pengumuman tersebut menjadi hari ini Jumat, 22 Maret 2019 jam 16:00 WIB. Nah untuk mengeceknya kalian bisa mengunjungi langsung website SNMPTN.AC.ID eeiittsss tapi biasanya pengunjung pada website tersebut akan membludak dan menjadikannya lelet, Oleh karena itu kalian bisa mengunjungi website mirrornya dibawah ini:

  • http://snmptn.unsyiah.ac.id
  • http://snmptn.unand.ac.id
  • http://snmptn.unsri.ac.id
  • http://snmptn.ui.ac.id
  • http://snmptn.ipb.ac.id
  • http://snmptn.itb.ac.id
  • http://snmptn.undip.ac.id
  • http://snmptn.ugm.ac.id
  • http://snmptn.its.ac.id
  • http://snmptn.unair.ac.id
  • http://snmptn.untan.ac.id
  • http://snmptn.unhas.ac.id

Nah kalian bisa mengunjungi salah satu dari website diatas itu sama saja akan muncul hasil dari pengumuman snmptn 2019, Nah jika sudah mengunjungi dan memperlihatkan hasil, Tolong dong bagikan di komentar apa hasil dari pengumuman SNMPTN 2019 mu, Supaya admin juga bisa merasakannya… eh admin dulu juga ngerasain sih ngga lulus dari SNMPTN 2019… Namun tetap tenang dan kalem.

Jika kalian masih ingin berkesempatan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di tahun 2019 ini cobalah untuk mengikuti UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) gelombang 1 yang akan ditutup pada hari Minggu, 24 Maret 2019. Namun jika terlambat mengikuti gelombang 1 kalian bisa mengikuti UTBK Gelombang 2 yang akan dibuka pada hari Senin, 25 Maret 2019.

Dan kalian yang lulus di tahun kemarin juga masih bisa mengikuti UTBK tahun ini karena persyaratan untuk mengikuti UTBK ialah, Siswa SMA/SMK/MA lulusan tahun 2019 atau peserta didik paket C lulusan 2019, lalu Lulusan SMA/SMK/MA Sederajat pada tahun 2017 dan 2018 juga masih bisa mengikuti dan syarat terakhir yaitu membayar biaya pendaftaraan UTBK sebesar Rp 200.000.

Pelaksana UTBK dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). LTMPT adalah satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia. Keunggulan pelaksanaan UTBK oleh LTMPT antara lain: tes dilakukan lebih dari 1 (satu) kali, peserta mengikuti maksimal 2 (dua) kali tes, dan hasil tes diberikan secara individu 10 (sepuluh) hari setelah pelaksanaan tes.

Oh iya saya belum membagikan caranya untuk mengecek pengumuman hasil SNMPTN 2019 berikut caranya:

Cara cek SNMPTN 2019

cara cek SNMPTN 2019

  1. Pertama, buka website yang sudah saya berikan diatas
  2. Kedua, masukkan nomor pendaftaran
  3. Ketiga, masukkan tanggal, bulan, dan tahun lahir
  4. Lalu klik “Lihat Hasil Seleksi”
  5. Dan boom hehe

Bang kalau aku lulus terus harus gimana?” cie maba

Nah disini kalian jika dinyatakan lulus dalam SNMPTN 2019, berikut hal-hal yang harus kamu persiapkan.

  1. Lolos verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/surat keterangan tanda lulus (SKTL) asli) yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat Peserta SNMPTN diterima.
  2. Hadir pada saat registrasi (daftar ulang) pada tanggal 8 Mei 2018.
  3. Bagi Peserta Bidikmisi harus lolos verifikasi terhadap data akademik dan verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan/atau kunjungan ke alamat tinggal Peserta.

Syarat tersebut sudah tertulis pada website asli dari SNMPTN kok bisa dicek sendiri.

Okedeh mungkin sekian dahulu artikel dari saya mengenai Cara Cek Pengumuman Hasil SNMPTN 2019 lalu jika ada kesalahan pada informasi dan penulisan artikel tolong untuk dimaafkan, Namun apabila artikel ini bermanfaat tolong bagikan artikel ini ke teman-teman kamu di sosial media. Akhir kata terima kasih sudah berkunjung.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Cara Cek Pengumuman Hasil SNMPTN 2019 (BOCIL SINI KUY)
Author Rating
51star1star1star1star1star

6 thoughts on “Cara Cek Pengumuman Hasil SNMPTN 2019 (BOCIL SINI KUY)

Leave a Reply to Dava pro mm Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *