Cara Aktifkan Whatsapp Dark Mode Android & iOS

Posted on

Cara Aktifkan Whatsapp Dark Mode

Cara Aktifkan Whatsapp Dark Mode Android & iOS – Helo teman-teman, Selamat datang di blog helmirfansah.com kali ini gw akan membagikan ke kalian semua, Tentang bagaimana cara mengaktifkan tema gelap atau dark mode pada aplikasi Whatsapp baik di Android atau iOS. Tema gelap atau yang biasa disebut dark mode sebenarnya sudah lama banget ya di implementasikan ke aplikasi-aplikasi media sosial khususnya Twitter kalau kalian tau, Ya fitur ini sangat berguna untuk kita saat menggunakan aplikasi tersebut saat sedang rebahan dirumah sambil matiin lampu gitu mantep banget kan.

Siapa sih disini yang kalau chat nggak gunain whatsapp? Ada? Ada sih harusnya xixi tapi kebanyakan sekarang udah menggunakan whatsapp untuk berkomunikasi antara satu sama lain atau bergrup. Whatsapp sendiri merupakan aplikasi yang sudah bergabung oleh Facebook Group kalau kalian lihat pada saat whatsapp dibuka maka akan muncul tulisan dibawah yaitu “From Facebook”.

update whatsapp dark mode

Kali ini Whatsapp secara resmi merilis update terbaru dari aplikasinya pada versi 2.20.30 yaitu tertuliskan bahwa (jika di iOS) Dark mode sudah tersedia untuk pengguna iOS 13. Nah bukan hanya iOS saja yang mendapatkan update Android juga kok tenang aja yaitu minimal sudah menggunakan Android 10.

Pada akun twitter mereka menuliskan bahwa pada hari Rabu tanggal 04 Maret 2020 whatsapp secara resmi merilis video yang berjudul “Hello Darkness” yang pasti itu adalah kemunculan update Dark Mode dong apalagi yakan. Karena fitur Dark Mode sudah ditunggu tunggu oleh banyak pengguna Whatsapp termasuk saya karena awal menggunakan Dark Mode pada iOS 13 sangatlah nyaman, Dan semua aplikasi harus ada sih itu mode… Termasuk Instagram, Dan kali ini Whatsapp… Mantap Jiwa.

Gausah banyak omong ya langsung aja berikut cara menggunakan dark mode pada Whatsapp:

Cara mengaktifkan Whatsapp Dark Mode pada iOS

dark mode whatsapp

  1. Update Whatsapp terbaru terlebih dahulu dan pastikan iOS anda versi 13
  2. Buka aplikasi Whatsapp
  3. Masuk ke pengaturan (Settings)
  4. Pilih obrolan (chats)
  5. Paling atas ada theme Light/Dark, lalu Pilih Dark dan OK enjoy aman.

Untuk screenshot saya gabisa ngasih (banyak chat aneh xixixi) Langsung aja kalian coba bisa kok percaya deh. Lalu komentar bagaimana hasilnya mengenai Whatsapp dark mode yang kalian gunakan.

Tapi tenang saja meskipun whatsapp kita dark mode, Tetapi hari kita harus tetapi cerah 🙂

So itu dia cara mengaktifkan whatsapp dark mode pada android dan ios atau apple user, Apakah pada desktop akan ada fitur yang sama? Sepertinya iya namun kita tunggu saja atau kalau udah ada kabarin nanti artikelnya biar saya update. Jika ada kesalahan pada penulisan atau informasi mohon untuk dimaafkan atau bisa kalian koreksi dengan cara berkomentar dibawah ini mengenai kesalahannya, Namun jika artikel ini bermanfaat mohon untuk kalian bagikan ke sosial media agar banyak yg lihat apalagi please ya share syg. Akhir kata, terima kasih sudah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *