Manfaat-Asuransi-Jiwa-Sadar-Asuransi

Beberapa Kesalahan yang Perlu Dihindari Saat Membeli Asuransi Jiwa

Posted on

Manfaat-Asuransi-Jiwa-Sadar-Asuransi

Halo teman-teman selamat datang di blog helmirfansah.com, Agar kondisi finansial lebih terjamin, ada beragam cara yang bisa Anda lakukan. Mulai dari mengatur keuangan secara disiplin hingga melakukan investasi. Tapi, selain berinvestasi, Anda juga perlu memberikan perlindungan terhadap keadaan keuangan Anda dan keluarga. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memberikan perlindungan yakni dengan membeli asuransi jiwa.

Asuransi jiwa bisa berguna untuk memberikan santunan kematian apabila pihak tertanggung meninggal dunia dikemudian hari. Santunan tersebut akan sangat bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan secara finansial. Tapi, sebelum membeli asuransi jiwa, pastikan juga Anda memilih produk asuransi terbaik di Indonesia dan menghindari beberapa kesalahan berikut ini terlebih dahulu.

Tidak menghitung uang pertanggungan

Salah satu kesalahan terbesar yang seringkali dilakukan banyak orang sebelum membeli asuransi jiwa adalah tidak menghitung uang pertanggungan. Padahal, ini sangat penting karena uang yang ditanggung merupakan motif utama Anda dalam membeli asuransi jiwa. Anda perlu menghitung lebih dulu berapa uang pertanggungan yang diharapkan pada masa yang akan datang. Perhitungkan dengan melihat berapa biaya premi yang perlu dibayar setiap bulannya.

Salah memilih pihak tertanggung pada polis

Selain mencari premi asuransi jiwa murah, Anda juga perlu memastikan bahwa pihak tertanggung yang ada pada polis tersebut telah tetap. Sebab, banyak orang salah dalam memilih pihak tertanggung hingga manfaat yang dijanjikan tak kunjung didapat. Pilihlah pihak tertanggung yang menjadi sumber penghasilan uang di keluarga. Jika Anda dan istri Anda sama-sama bekerja, maka pilihlah salah satu yang dengan pendapatan terbesar. Sehingga, manfaat yang didapat bisa lebih terasa dan Anda bisa menutupi kerugian apabila sumber keuangan terbesar di keluarga Anda meninggal.

Memilih Premi dari Perusahaan Asuransi yang Tidak tepat

Ada berbagai premi yang bisa Anda dapatkan dari berbagai perusahaan asuransi. Seringkali, banyak orang yang salah dalam memilih premi asuransi jiwa dan gegabah dalam memilihnya. Anda perlu mencermati lebih dulu premi yang ditawarkan dengan memperhatikan klausul-klausul kontrak yang ada. Sehingga, Anda bisa mendapatkan produk asuransi jiwa terbaik yang berguna untuk melindungi Anda dan keluarga.

Itulah artikel mengenai “Beberapa Kesalahan yang Perlu Dihindari Saat Membeli Asuransi Jiwa” jika ada kesalahan baik dalam informasi atau penulisan mohon untuk dimaafkan, Namun jika artikel ini bermanfaat mohon untuk bagikan ke sosial media kalian ya, Akhir kata terima kasih sudah berkunjung.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Beberapa Kesalahan yang Perlu Dihindari Saat Membeli Asuransi Jiwa
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *