ASUS ZENFONE MAXPRO

ASUS ZenFone Max Pro M1, Limitless Gaming-Limited Budget

Posted on

ASUS ZENFONE MAXPRO

Tahun 2018 ini saya lihat banyak sekali developer game mobile bermunculan dan bisa meraup pasar besar di Indonesia. Alhasil banyak sekali masyarakat apapun kalangannya dari muda sampai tua yang bermain game di Smartphone. Tidak dipungkiri karena Smartphone barang yang memang sangat efisien, mudah dibawa kemana-mana, Dan juga sekarang bisa kita temukan dimana-mana.

Padahal baru tahun-tahun kemarin saya dan teman-teman bermain game pada PC atau Komputer masing-masing, Sekarang sudah lewat masanya dan pada memainkan game di Smartphonenya masing-masing 😥. Hal ini karena memang kesibukan antara kita dan melejitnya game-game mobile di akhir tahun ini. Apalagi di dukung dengan bermunculannya smartphone gaming yang hadir meramaikan industri game.

Ada 1 Industri game yang lagi naik daun sekarang yaitu E-Sports khusus Mobile. E-Sports atau yang bisa dibilang Electronic Sports (Olahraga Elektronik) ini merupakan kompetisi video game yang bermainnya rata-rata multiplayer, Namun Single Player juga ada contohnya Tournament Tetris (Tetris Championship).

INFO SAJA: Sedikit informasi tentang Classic Tetris World Championship 2018 berhasil dimenangkan oleh remaja berusia 16 Tahun, Remaja ini berhasil mengalahkan juara Tetris selama 7 kali berturut-turut. Remaja bernama Saelee ini bukan hanya sekedar memainkan Tetris saja untuk bisa menjadi juara, Tetapi kerja kerasnya dalam berlatih selama bertahun-tahun untuk memainkan konsol NES.

Bagaimana dengan kamu? Umur 16 Tahun apa yang bisa kamu dapatkan dengan bermain game? Hmm… Apakah cuma bisa menghabiskan uang orang tua untuk dipinjam alasannya buat kerjain tugas eh malah kewarnet untuk main game😆(Sumpah ma aku nggak gitu hehe😆).

Sayapun awalnya sangat antusias sekali dengan kabar dari game-game, Tetapi lama-kelamaan antusias sayapun meredup dikarenakan minimnya device untuk memainkan game-game zaman sekarang. Mau main game PC yang terbaru namun spek tidak mencukupi. Mau main game smartphone dengan grafik terbaik… Spesifikasi juga tidak mencukupi😥. Ingin berlatih agar bisa naik tingkat menjadi gamer yang hidupnya bisa dicukupi dengan bermain game sangat susah kalau modal diawal tidak ada 😥.

E-Sports merupakan lahan yang sangat besar untuk para gamer lho,Hadiah terbesar dari bermain game sekarang ada pertandingan The International 2018 yang merupakan kompetisi game DotA 2 ini mencapai Rp 277 Milliar😶. Dan ada Idola saya InYourDream dan kawan-kawannya di Tigers yang baru saja memenangkan kompetisi DotA 2 Dreamleague Minor 😯 dan berhasil membawa pulang uang 125 ribu USD dan nantinya akan lanjut mengikuti Kuala Lumpur Major, Yang kita cari disini bukan hanya uang saja tetapi kebanggaan bisa membawa nama baik Indonesia ke kancah Internasional dibidang Game, Lanjutkan bang InYourDream dan kawan-kawannya semoga saya dan lainnya bisa menyusul yaa Amiin.

Ada beberapa kriteria dari saya untuk memenuhi kebutuhan gaming pada Smartphone ialah prosesor generasi terbaru serta dukungan GPU yang tinggi, Serta memiliki RAM antara 3 sampai 4 GB lalu Media Penyimpanan yang tidak terlalu banyak sekitar 64GB saja…. Serta ukuran layar yang harus memadai untuk melihat musuh di semak-semak 😆 eh ada lagi ding yang terakhir yaitu Harganya yang terjangkau 😆.

Buat kalian yang memiliki modal limited tetapi ingin bermain game secara limitless tenang saja 😊, Disini saya ingin membagikan beragam keistimewaan dari Smartphone satu ini yang memiliki jargon Limitless Gaming, Yaaa siapa lagi kalau bukan ASUS ZenFone Max Pro M1 pasti tau dong dengan brand yang satu ini, Memiliki berbagai inovasi dalam bidang digital dan sekarang ASUS mendukung penuh kemajuan Esports dengan menghadirkan Smartphone ZenFone Max Pro M1 ini 😊, Lalu apa saja keistimewaannya? Oke lanjut scroll saja guys.

Alasan Asus ZenFone Max Pro M1 Jadi Idaman

Perkenalan sedikit dengan ZenFone Max Pro M1 merupakan smartphone ASUS keluaran generasi terbaru dengan snapdragon 636 dengan harga yang tidak kalian pikirkan sebelumnya, Resmi diluncurkan global di Indonesia pada tanggal 23 April 2018 Untuk lebih lengkapnya mungkin kita akan membahas mengenai Desain, Hardware, Kamera, Konektifias dan Baterai.

Desain

WARNA MAXPRO

Pertama kita disini akan membahas dari segi desain terlebih dahulu, Katanya…. Masih katanya nih karena belum nyobain langsung, Kalau ASUS ZenFone Max Pro M1 ini sama sekali tidak panas meskipun sudah digunakan game kelas berat? Apakah benar? Hmm… Mari kita lihat spekulasi ini dari segi desainnya.

Seberapa penting sih desain untuk smartphone gaming? Penting banget gan… Salah satunya ya itu dari desain yang sudah dirancang semenarik mungkin ini ada tim Asus yang memikirkan bagaimana dari desain ini smartphone tidak panas? Apalagi dari desain merupakan hal yang pertama kita lihat sebelum membeli Smartphone tentunya harus sangat diperhatikan dong.

Mengusung desain modern ASUS ZenFone Max Pro M1 ini diusung dengan body berdimensi 159 x 76 x 8.5mm dan berbobot 180gram. Dengan material bodi berbahan aluminium berbalut bahan kaca pada sisi depannya. Ditambah layar lebar berukuran 5.99 inci dengan resolusi Full HD+ 2160 x 1080 piksel dengan layar 2.5D curve glass.

Tentunya untuk desain yang modern dan kekinian ASUS ZenFone Max Pro M1 ini memiliki rasio layar 18:9 Full View Display dengan bingkai tipis. Lalu seperti pada gambar diatas ASUS ZenFone Max Pro M1 diberi 2 pilihan warna yaitu Deepsea Black dan Meteor Silver.

Hal ini membuat bermain game tidak ada batasan dalam segi penglihatan, Kalian bisa memainkan game dengan layar penuh dan otomatis musuh-musuhmu bakalan lebih jelas terlihat meskipun dari kejauhan 😆.

Hardware

Selanjutnya pembahasan yang paling penting untuk kalian para gamers agar tahu bagaimana kuatnya ASUS ZenFone Max Pro M1 untuk menjalankan game-game mobile kekinian yang bisa membuat kalian jago (jiga konsisten haha).

Seperti yang sudah saya singguh diatas tadi kalau prosessor atau inti dari ASUS ZenFone Max Pro M1 ini ialah Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core dengan kecepatan 1.8GHz. Untuk smartphone kelas menengah ASUS ZenFone Max Pro M1 sudah sangat layak diberikan prosessor ini, Ditambah lagi pilihan RAM yang lega mulai dari 3GB/4GB/6GB wow… Apakah Smartphone kelas menengah banyak opsi seperti ini hmm… Kurasa jarang ya, So untuk score atau benchmark Antutu dari Smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1 ini bisa kalian lihat dibawah ya guys.

BENCHMARK

Lalu terdapat dukungan GPU Adreno 509 yang berguna untuk memberikan grafik yang tajam dan halus. Semua hardware yang saya sebutkan tersebut digunakan untuk mengerjakan semua proses pada Sistem Operasi Android Oreo 8.1 yang merupakan versi terbaru dari OS Android. Untuk media penyimpanan ASUS ZenFone Max Pro M1 terdapat 2 pilihan yaitu 32GB dan 64GB. Jika masih kurang kalian bisa menambahnya lagi dengan memori eksternal.

Dari spesifikasi hardware yang disebutkan ini akan sangat worth it sekali jika kamu seorang gamer dan sudah melihat pembahasan harga dari ASUS ZenFone Max Pro M1 ini, Jadi? Teruslah membaca haha… Jangan curang langsung sroll ke pembahasan harga -_-.

Kamera

Selanjutnya tidak lupa dan tidak afdol kalau bahas Smartphone tidak membahas segi kameranya. Meskipun ASUS ZenFone Max Pro M1 difokuskan untuk smartphone gaming kelas menengah tapi kameranya pun tidak dapat ditinggalkan begitu saja. Kamera belakang pada smartphone ini yaitu Dual Camera 13 MP (f/2.2) + 5 MP dan jika kalian membeli yang variasi 6GB akan mendapatkan jenis Dual Camera 6 MP + 5 MP. Lalu untuk kamera depan atau kamera Selfie ASUS ZenFone Max Pro M1 beresolusi 8 MP (f/2.2). Bagaimana? Untuk kegiatan potret memotret tidak kalah kan dengan Smartphone lainnya, bahkan ASUS ZenFone Max Pro M1 bisa merekam video dengan kualitas [email protected]

Konektifitas

Tentunya untuk skema gaming kita memerlukan konektifitas yang mumpuni. Pasti tidak mau kan permasalahan lag masih ada di Tahun 2018 ini apalagi mau Tahun 2019 lag kok masih ada aja hahaha. Tentunya konektifitas ASUS ZenFone Max Pro M1 sangat lengkap ya normal lah ya untuk Smartphone jaman sekarang seperti Wifi, 4G, Bluetooth, GPS dan sebagainya.

Baterai

Nah alasan memilih ASUS ZenFone Max Pro M1 selain dari hardware dan desain yang menarik bagi seorang gamers, Segi Baterai kali ini juga sangatlah menarik sekali… Bayangkan Smartphone memiliki baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan fastcharging yang dapat mengisi penuh baterai lebih cepat dibanding yang lain. Dengan teknologi baterai sebesar itu kamu bisa memainkan game 12 Jam nonstop, Bayangkan untuk gaming saja awetnya sebegitu lamanya apalagi buat yang lain.

Reviewer Berkata…

Reviewer berkata

“Penilaian setelah 3 bulan, Sudah berubah dari yang reccomended jadi lebih reccomended karena kameranya yang sudah mengalami peningkatan (July 18)” – David | Gadgetin

“HP ini nyaris sempurna untuk range harganya, Andai kamera lebih baik dari sekarang (Mei 18)” – Irwan | Sobat HAPE

“Hp dengan harga terjangkau, terbaik untuk saat ini (Mei 18)” – Ridwan Hanif Rahmadi

Spesifikasi

ASUS ZenFone Max Pro M1

Jaringan

Teknologi

GSM / HSPA / LTE

2G Network

GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2

3G Network

HSDPA
850 / 900 / 2100

4G Network

LTE

Kecepatan

HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50
Mbps

Umum

Status

Rilis
23 April 2018

Desain

Desain

 

Dimensi

159 x 76 x 8.5 mm

Berat

180g

Bahan

Front
glass, aluminum body

Layar

Tipe Layar

IPS
LCD capacitive touchscreen, 16M colors

Ukuran

5.99 inci

Resolusi

1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~404 ppi density)

Warna

16
juta

Software

Sistem Operasi

Android
8.1 (OREO)

Fitur


MP3/WAV/eAAC+ player – MP4/H.264 player – Document viewer – Photo/video
editor – Charging 5V/2A 10W

Hardware

Chipset

Qualcomm
SDM636 Snapdragon 636 (14 nm)

CPU

Octa-core 1.8 GHz Kryo 260

GPU

Adreno
509

RAM

3GB/4GB/6GB

Memori Internal

64GB
dan 32GB

Memori Eksternal

microSD, up to 512 GB (dedicated
slot)

Sensor

Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity,
compass, gyroscope, ambient light sensor

Kamera

Kamera Belakang

13
MP, f/2.2, 25mm (wide), 1.12µm, PDAF 5 MP, f/2.4, 1.12µm, depth sensor or 16
MP, f/2.0, PDAF 5 MP, f/2.4, 1.12µm, depth sensor (6 GB RAM model only)

Kamera Depan

8
MP, f/2.2, 26mm (wide), 1.0µm 16 MP (6 GB RAM model only)

Flash

LED Flash

Fitur Kamera

Geo-tagging, touch focus, face
detection, HDR, panorama

Video

[email protected]

Suara

Jenis Peringatan

Vibration;
MP3, WAV ringtones

Pengeras Suara

☑

3.5mm jack

☑

Konektivitas

Wi-fi

Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct

Wi-fi Hotspot

☑

Bluetooth

4.2, A2DP, LE, EDR, aptX HD

USB

microUSB 2.0, USB On-The-Go

 

 

Baterai

Tipe Baterai

Li-Ion
(Lithium Ion)

Baterai tanam

☑

Kapasitas

5000
mAh

Kesimpulan

Jadi buat kalian para gamers yang memiliki modal pas-pasan tapi punya keinginan tak terbatas dan bercita-cita seperti abang InYourDream yang sudah membanggakan Indonesia dengan gelar juaranya, Kamu juga bisa lebih dari InYourDream meskipun hanya dengan game mobile saja… Sekarang sudah bermunculan E-Sports kecil-kecilan untuk game mobile lho, Dan ada juga game mobile yang membuat  tournament yang langsung diberi dukungan oleh Developernya.

Jadi ASUS ZenFone Max Pro M1 inilah pilihan yang tepat dari mulai Rp 2,3 Jutaan saja kalian bisa mendapatkan smartphone ini. Oke mungkin sekian dahulu artikel dari saya jika ada kesalahan kata baik yang disengaja atau tidak mohon untuk dimaafkan atau bisa kalian koreksi dengan cara beri komentar dibawah, Terimakasih sudah berkunjung kawan, Semangat.

Sumber: Asus.com | Gsmarena.com | Youtube.com | Dr.Zen

Summary
Review Date
Reviewed Item
ASUS ZenFone Max Pro M1, Limitless Gaming-Limited Budget
Author Rating
51star1star1star1star1star

34 thoughts on “ASUS ZenFone Max Pro M1, Limitless Gaming-Limited Budget

  1. Tadinya mau langsung ke harganya min :v tapi dekripsi lu yg detail jadi pengen baca dan gak kerasa udh kebaca semua sampe akhir. Tapi mantapp min review yg mudah dimengerti

  2. Aku suka asus zenfone max pro 1 karena sangat cocok kualitasnya untuk generasi milenial sehingga tidak mengecewakan 😊😊

  3. Males komen karena nih hp gak bisa dikomentarin. Intinya bagus, Jaringan Oke, batre juga kuat. Gua mau beli, tapi gak punya duit. Btw thx reviewnya.

  4. Support bangt nih buat orang orang yang suka main game tapi suka ngeluh sama baterai yang cepat habis, Dengan adanya Asus Zenfone Max Pro M1 udah support banget buat masalah baterai yang cepat habis jadi gausa takut lagi ya seneng aja deh sama hapenya apalagi harganya wkowkwowkwowkow

  5. Asus Zenfone max pro m1 menurut saya hp gaming terbaik di kelas hp mid-end, spek yg lumayan ditambah baterai 5000mAh semua game berat yg ada di playstore mampu di jalan kan hp ini, segi desain juga udh lumayan kekinian dan yg saya suka dri asus adalah sering memberikan update software terbaru. Yg kurang sih cuman hasil dari kamera doang tapi it’s okay lah karna ini kan bukan hp selfie. Pengalaman pake selama kurang lebih 1 bulan cukup puas sama hp ini.

  6. Saya menyarankan bagi yang suka main game pubg, cocok banget pake hp ini baterainya itu lohhh dan grapic no lag pkonya mantac

  7. dari segi penggunaan bahasanya dh bagus, untuk bagian pembukaannya agak kurang bagus soal pembahasan gamenya serta gagasan utamanya kurang ngena, over all its oke aja lah

  8. Reviewnya bagus, smartphone kisaran 2jtan ini ternyata spek nya bagus bisa mengatasi segala keluhan² pengguna ketika menggunakan smartphone ..seperti batre cepet low,signal kurang cepet,apalagi klo udh hp panas gacuma bikin lemot bisa bikin hp kita cepet rusak juga,mungkin ASUS Zenfone Max Pro M1 ini bisa menyelesaikan sedikit keluhan pengguna smartphone terutama yg suka ngegame setiap menitnya:v tampilan elegan pada smartphonenya tentu disukai oleh semua kalangan. Jangan pasangan mulu yg diganti, smartphone jga harus ganti ah :v

  9. Aku udah sekitar ±4 bulan pakek zenfone max pro m1, Pas awal denger denger rumor tentang hp yg punya slogan ” Limitless Gaming ” ini memang aku udah tertarik bgt,mulai dr desain nya, prosesor nya, Kamera nya ( ya walau aku jarang gunain fitur ini) harga nya pun bisa dibilang Nekat banget untuk harga handphone 2jutaan yg punya spek diatas 3juta,Tapi yg paling aku favorit in di max pro m1 ini yaitu , Kapasitas baterei nya yg cukup besar yaitu 5000Mah, dengan kapasitas baterei se besar ini aku bisa gunain handphone ku seharian penuh dengan Pemakaian Instagram, WhatsApp, YouTube dll.
    Tapi kalo untuk Main Game Zenfone max pro m1 punya ku sendiri bisa tahan ±5 jam non stop untuk mobile legends dan pubg mobile.
    Kalo mata masih kuat sih baterai 100% buat main game bisa sampai 7 jam dengan sekali cas.
    Kurang lebih segitu pengalaman ku pakai Zenfone max pro m1 selama ±4 bulan ini.
    Semoga bermanfaat:)

  10. Wah , keren nih blog , makasih dah sekarang gua tau spek Asus Zenfone max pro M1 moga aja tahun ini gua bisa beli 🙁 atau dapet hadiah kek
    Suport untuk blog ini 🙂

  11. Harga segitu dapet SDM636 masih dibilang worth it sih, processor segitu udahh dibilang kenceng kaloo buat gaming dan yang pastinya storage nya besar juga jadi bisa muat banyak data

  12. Wagelaseh, recomend banget buat gua sama sepupu sepupu gua yang suka gaming sampe lupa waktu dan gaperlu lagi deh main game sambil di charge wkwk
    Dan gaperlu pake 2 hape karena memory internalnya bikin bahagia wkwkw yang salut sih walaupun hp gaming tapi kamera tetep di setarakan ya wuih harganya terjangkau juga 🙁 review nya bener bener bikin khilaf mau beli deh wkwk

  13. agelaseh, recomend banget buat gua sama sepupu sepupu gua yang suka gaming sampe lupa waktu dan gaperlu lagi deh main game sambil di charge wkwk Dan gaperlu pake 2 hape karena memory internalnya bikin bahagia wkwkw yang salut sih walaupun hp gaming tapi kamera tetep di setarakan ya wuih harganya terjangkau juga 🙁 review nya bener bener bikin khilaf mau beli deh wkwk

    Sumber: https://www.helmirfansah.com/asus-zenfone-max-pro-m1/
    Konten adalah milik dan hak cipta http://www.helmirfansah.com

  14. Lihat speknya yg aduhai dengan harga yang terjangkau, Idaman banget nih.. apalagi drdulu suka bodynya asus, baca reviewnya makin yakin kalo Max Pro M1 ini patut dimiliki.. kalo gak punya nih rugiiiiiiii bangeetttt banget

  15. memang asus zenfone max pro m1 lebih enak untuk pake main game dibanding brand sebelah, dan harganya pun lebih murah daripada brand sebelah, maka dari itu saya suka asus zenfone max pro m1 ini, apalagi di smartphone ini gak ada lagi yg namanya “panas setrika” yg seperti orang” katakan 🤗

  16. Spek nya ganahan cocok banget buat yg suka maen game berat2 kayak nahan rindu gtu:”) tapi serius reviewnya keyen:) Sukses terus Semangat😄

  17. Ini handphone keren banget memang top lah buat gaming apalagi batrai nya awet banget udah lama pengen hp ini cuma masih dalam usaha :v

  18. Artikel yang sangat bagus, Pembahasan juga jelas sekali, thx berkat kamu yang sudah bikin artikel seperti ini… Kemarin saya sdh beli yg varian 4/64 dan hasilnya sama seperti yang di jelaskan pada artikel ini, batre besar dan juga performa gaming nya sangat memuaskan , terima kasih admin yang sudah Membuat artikel yang sangat bermanfaat ❤️

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *