Agar Rambut Sehat Meskipun Berhijab

Agar Rambut Sehat Meskipun Berhijab

Posted on

Agar Rambut Sehat Meskipun Berhijab

Belakangan ini dunia tata busana mulai masuk kedalam berbagai aspek agama islam. Memakai pakaian tertutup atau yang istilah kerennya modis (mode islami) semakin kesini nampaknya makin ramai, maka tak jarang pula para pemerhati penampilan mulai mencoba memperkenalkan cara tampil gaya dengan mengenakan hijab. Tapi, disini kami tak ingin membahas panjang lebar tentang fashion karena ada hal lain yang dirasa lebih penting untuk Anda (para wanita muslimah yang memakai hijab) ketahuilah, yakni bagaimana caranya agar supaya rambut Anda tetap sehat meskipun mengenakan hijab.

Kurangnya pengetahuan tentang dunia kesehatan, khususya tentang cara perawatan membuat para wanita muslimah yang bangga dengan hijabnya mulai mengeluhkan masalah – masalah yang berkaitan dengan soal rambut. Memang, masalah rambut cukup rentan menerpa kaum hawa yang berhijab. Karena, problem ini bermunculan dikarenakan terjadinya infeksi pada folikel rambut yang diakibatkan karena jamur. Jamur ini dapat berkembang biak karena kurangnya pasokan udara, dan tentu wanita yang berhijab akan lebih sulit memasok udara pada bagian rambutnya karena terhalang serat kain bahan hijab.

Hal ini jangan dijadikan penghalang untuk konsisten berhijab, karena berikut ini akan kami bagikan untuk anda tentang tips cara menjaga kesehatan rambut walaupun Anda berhijab.

Rambut dalam keadaan kering

Sebelum memakai hijab, pastikanlah rambut dalam kondisi kering dan selalu kering. Karena bila masih basah (mungkin habis keramas) dapat membuat rambut menjadi gatal, berketombe, atau mengeluarkan aroma yang kurang sedap dan hal lain yang dapat merugikan rambut Anda.

Pintar-pintar memilih jilbab
Jangan gampang tertarik dengan jilbab dengan harga murah, karena mungkin saja bahan kainnya yang panas dan tak dapat membiarkan sedikit udara untuk masuk dan menyejukkan rambut. Cara benar untuk memilih jilbab ialah pilihlah yang berbahan dasar kaos / katun karena dapat menyerap keringat.

Ganti jilbab

Setidaknya Anda memiliki koleksi jilbab dengan beragam variasi, warna, ukuran dan model, tapi tetap berbahan dasar kaos atau katun. Karena bila satu jilbab dipakai terlalu sering dan jarang dicuci akan membuat kotoran dan bakteri menempel pada bahan jilbab yang akan memicu beragam kerusakan rambut.

Istirahatkan rambut
Rambut sama layaknya anggota tubuh lainnya yang memerlukan istirahat atau tidur. Sesudah seharian lamanya kita menutupi rambut dengan memakai jilbab, pastinya rambut memerlukan udara segar supaya tetap terlihat sehat dan indah. Caranya dengan melepas jilbab pada saat berada dirumah sepulang dari seharian beraktifitas di luar rumah.
Itulah tips perawatan kecantikan kali ini, supaya rambut tetap sehat meskipun mengenakan hijab yang mungkin pula sedikit menyinggung mode fashion.

Dengan mengenakan hijab Anda tak cuma sedang menjalankan perintah Allah untuk menutupi bagian aurat, namun juga menjadikan penampilan Anda akan jauh lebih cantik dan sopan meskipun mengenakan pakaian tertutup.

 

Summary
Review Date
Reviewed Item
Agar Rambut Sehat Meskipun Berhijab
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *